Rabu, 13 Januari 2016

KUAKAP.COM -7 Cara Minum OBAT Yang Baik Dan Benar,  Jika akhir-akhir ini Anda sering cepat merasa lelah, ada baiknya Anda ‘tinjau’ kembali jenis makanan yang selama ini dikonsumsi. Apakah Anda sudah cukup sering menyantap daging (merah) ? Jika tidak, sangat mungkin ini merupakan salah satu sebab mengapa Anda cepat merasa lelah. Daging merah adalah salah satu jenis makanan yang kaya akan kandungan zat besi, dan zat besi inilah yang berpotensi untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
7 Cara Minum OBAT Yang Baik Dan Benar


Untuk hasil yang lebih baik, konsumsi juga makanan yang mengandung vitamin C, seperti ; jeruk, kiwi, berry (strawberry, raspberry dll), tomat, untuk meningkatkan daya serap tubuh terhadap zat besi tadi. Agar kadar zat besi di dalam tubuh senantiasa cukup (7 mg untuk pria dan 12 mg untuk wanita per hari), jadikanlah tabel berikut ini sebagai pedoman Anda dalam mengkonsumsi makanan setiap hari.

Dengan semakin banyaknya ragam obat-obatan yang beredar di pasaran, hendaknya Anda juga harus semakin berhati-hati dalam mengkonsumsinya. Selain tentu saja mengikuti resep dokter, hindarilah hal-hal berikut yang seringkali dilakukan oleh kebanyakan orang dalam menkonsumsi obat, yang malah dapat mengakibatkan sakit jadi berlanjut :

1.Tidak membaca petunjuk penggunaan obat sebelum menggunakannya.

2.Tidak memeriksa masa berlaku obat.

3.Tidak menjelaskan kepada dokter mengenai obat-obatan yang telah dan sedang dikonsumsi saat Anda sedang berkonsultansi, sebab ada beberapa obat yang tidak dapat diminum secara bersamaan.

4.Tidak menjelaskan bahwa Anda alergi terhadap beberapa jenis obat. Misalnya, Anda alergi terhadap antibiotik A, karena pernah menyebabkan Anda merasa mual setelah meminumnya.

5.Tidak menghabiskan obat sesuai resep yang diberikan. Misalnya Anda segera menyetop pemakaian saat Anda terasa sudah agak baikan.

6.Tidak mengkonsumsinya dalam dosis yang tepat (sesuai resep). Misalnya yang seharusnya 1 sendok makan, hanya Anda minum sebanyak 1 sendok the saja.

7.Karena merasa memiliki penyakit yang sama dengan seorang teman misalnya, akhirnya Anda memutuskan untuk membeli obat-obatan yang tengah dikonsumsinya.
LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Artikel Review Bagaimana waktu / aturan minum obat yang tepat  Dari www.kuakap.com, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Dan Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu inilah Bahan Makanan Dapur Sehar-Hari Untuk Kesehatan
Title : 7 Cara Minum OBAT Yang Baik Dan Benar
Posted by : Rafa Wardhana Rating 5 Star Published : 2016-01-13T19:49:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...