Senin, 11 Januari 2016

KUAKAP.COM - 30 Makanan SUPER OK Memiliki Kandungan GIZI Terbaik Untuk Tubuh Manusia, Hari ini jika dihitung dari tahun 2015 ke 2016 sudah masuk minggu ke dua, dan  Anda kami ajak berkelana sampai kini ke pengetahuan makanan dan tumbuh-tumbuha serta hewan yang sering manusia makan, termasuk  juga admin. Anda mengenai pola makan dan menu makanan sehat telah bertambah. Mulai minggu ini, kami kembali mengajak Anda mengupas lebih dalam lagi mengenai berbagai jenis makanan dan manfaatnya.

Kini tiba saatnya Anda menelusuri manfaat penting dari Makanan yang mengandung banyak protein dan tentu sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, agar selalu fit setiap hari dan kondisi tubuh selalu sehat wallafiat selamanya dan jauh terhindari dari serangan penyakit yang mematikan
30 Makanan SUPER OK Untuk Tubuh Manusia

Berikut daftar Contoh Review Makanan Yang Sering kita lihat sehari-hari dipasar tempat belanja, Memiliki Vitamin karbohidrat dan Protein Bisa Membantu Kesehatan

1.ALMOND / KENARI
Jika dikonsumsi setiap hari, jenis kacang yang biasa menjadi campuran dari cokelat batangan, dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Selain mengandung kadar Kalsium yang lebih tinggi dari kacang lainnya, kenari juga mengandung sedikit zat besi. Keunggulan lainnya, sebagai sumber lemak polyunsaturated dan mono-unsaturated.

2.ALPUKAT
Inilah salah satu sumber lemak mono-unsaturated dan vitamin E yang baik bagi kesehatan jantung. Untuk dijadikan makanan bayi, pun buah berwarna hijau pekat ini sangat ideal. Namun, batasi mengkonsumsi alpukat jika Anda tidak mau berat bedan bertambah, yaitu cukup ¼ bagian dari daging buah alpukat sekali makan.
   
3.KACANG
Kacang-kacangan memiliki kandungan protein, karbohidrat dan zat besi yang tinggi. Demikian juga dengan kandungan seratnya, baik yang larut maupun tidak larut, juga phyto-chemicals-nya (phyto-chemical dapat mencegah tubuh terkena kanker).  

4.BOK CHOY
Mengkonsumsi sepiring penuh sayur ini setiap hari akan memperkaya tubuh Anda dengan Kalsium dan vitamin C.

5.BROKOLI
Suka atau tidak suka, brokoli bayak memiliki manfaat seperti asam folat, vitamin A dan C, kalsium dan serat. Konsumsilah sebagai makanan keluarga. Juga mengandung sulphoraphane yang dapat melindungi tubuh dari penyakit kanker.

7.WARTEL
Wortel maupun yang sudah dijadikan jus, sangat kaya dengan beta-carotene (bentuk dari vitamin A) yang bila dikonsumsi setiap hari akan mencegah Anda terkena penyakit jantung dan kanker.

8.KEJU
Walau mengandung asam lemak jenuh, keju kaya akan kalsium. Kandungan lainnya adalah CLA (Conjugated Linoleic Acid) yang mengandung nutrisi bagi tubuh dan juga merupakan sumber protein.

8.DAGING AYAM
Tanpa kulit, daging ayam adalah sumber protein yang rendah lemak dan sumber vitamin B.

9.SALMON DAN SARDEN
Kedua jenis ikan ini mengandung asam lemak omega-3 yang penting untuk menjaga kesehatan jantung. Tulangnya merupakan sumber kalsium yang baik.

10.BAWANG PUTIH
Karena mengandung allicin, zat yang dapat menurunkan kolesterol, bawang putih perlu dikonsumsi secara teratur, baik mentah maupun matang.

11.JAHE
Rasa  mual, kepala pusing dan tidak enak badan di pagi hari (morning sickness) dapat diatasi dengan mengkonsumsi jahe. Begitu juga dengan pencernaan yang tidak sempurna, kurang selera makan dan penyakit .

LIHAT JUGA SEBELUMNYA

  • 7 Alasan Kenapa Orang Suka Minum Teh Pagi, Siang, Malam
  • TOP 10 Bagian Tubuh Wanita Paling Baik Dan Bagus Untuk Di Tato
  •  
    12.GREEN PEAS / ERCIS 
    Menyantapnya mentah atau matang setiap hari, ercis bermanfaat untuk menambah kadar serat dalam tubuh. Juga baik bagi kesehatan mata karena kandungan carotenoids (salah satu zat anti oksidan) yang dimilikinya.

    13.BAWANG PUTIH
    Baik dimasak, mentah maupun disajikan sebagai acar, bawang mengandung sulphur yang juga ditemukan dalam bawang putih. Mengkonsumsinya setiap hari akan menyehatkan jantung Anda.

    14.JAMUR
    Jamur mengandung beta-glucan yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, dengan mengkonsumsinya secara teratur Anda akan terhindar dari bahaya penyakit kanker dan penyakit yang disebabkan oleh virus.

    Kaya akan zat besi, zinc dan selenium. Rendah kandungan lemaknya dan merupakan makanan yang tinggi nilai proteinnya, sehingga dapat mencegah terjadinya arthritis.
       
    15.MINYAK ZAITUN
    Mengkonsumsi 1 sendok makan minyak zaitun setiap hari akan mencukupi 1/3 asupan vitamin E ideal untuk tubuh. Minyak zaitun ini mengandung anti oksidan yang dapat menurunkan kadar LDL cholesterol (kolesterol ‘jahat’) dan pada saat yang bersamaan akan meningkatkan HDL cholesterol (kolesterol ‘baik’).

    16.MUSTARD
    Mustard bukan cuma nikmat sebagai ‘teman’ makan hot dog atau hamburger, tapi sangat bermanfaat untuk melindungi tubuh dari kanker.

    17.BUAH KIWI
    Rendah kalori dan memberi asupan vitamin C dua kali lipat dari kandungan yang ada pada jeruk. Satu buah kiwi, mengandung lebih serat dari pada yang Anda dapatkan dari roti berwarna coklat (wholemeal bread).

    Dalam bentuk buah maupun minuman jus, jeruk sangat kaya akan asam folat, yang dapat mencegah kelainan pada kelahiran (bayi), termasuk spina bifida (kelainan pada sistem saraf pusat) dan kelainan tabung saraf lainnya. Vitamin C-nya pun dapat melindungi tubuh dari kanker paru-paru, kanker leher rahim (cervix), kanker kerongkongan dan kanker perut.

    18.OYSTER
    Makanan laut ini mengandung zinc guna meningkatkan produksi sperma yang sehat, penyembuh luka dan meningkatkan daya tahan tubuh. Tidak mengandung kolesterol, sangat rendah kadar lemaknya dan tinggi kadar zat besinya.

    19.SELAI KACANG
    Selain lezat jika dioleskan pada roti, selai kacang ini ternyata mengandung vitamin E, protein dan serat. Pada dasarnya kacang dapat melindungi tubuh dari resiko terkena serangan jantung. Batasi mengkonsumsi makanan ini jika Anda sedang menjaga berat badan.

    20.KURMA
    Terkenal dengan kandungan laksatif-nya, kurma juga sumber makanan yang mengandung zat besi. Kandungan zat anti oksidan pada buah ini 2 x lipat dari yang dimiliki oleh kismis dan blueberry.

    21.BUAH ANGGUR
    Kulit dari anggur merah ini mengandung flavonoids yang dapat mencegah tubuh terkena kanker, dan anthocyanins yang bermanfaat untuk melindungi tubuh dari penyakit jantung. Kedua zat ini tidak dapat ditemukan pada anggur hijau, namun flavonoids bisa  ditemukan pada red wine (sejenis minuman dengan bahan dasar anggur merah).
       
    21.RUMPUT LAUT
    Kaya akan kandungan anti oksidan yang dapat membantu menurunkan resiko terkena penyakit jantung sekaligus kanker. Selain itu, rumput laut ini juga mengandung kalsium, serat, mineral lain, serta iodine yang amat penting untuk menjaga fungsi kelenjar thyroid.   

    22.SUSU KEDELAI   
    Banyak mengandung isoflavones (hormon dari tumbuhan yang memiliki efek seperti yang ditimbulkan oleh estrogen). Cukup dengan mengkonsumsinya 2 gelas per-hari, susu kedelai ini akan menurunkan kolesterol, melindungi tubuh dari resiko terkena kanker payudara & prostat, juga meminimalisasikan beberapa gejala yang lazim muncul menjelang menopause.

    23.MINYAK KEDELAI
    Konsumsilah secara teratur, dan resiko tubuh terkena penyakit jantung akan menurun. Minyak ini kaya akan alpha-linoleat (lemak omega - 3), sehingga mampu mencegah tersumbatnya arteri (pembuluh darah dari jantung), serta menjaga detak jantung agar senantiasa normal.

    24.BUAH STRAWBERRY
    Buah merah yang segar ini mengandung kadar ellagic acid yang dapat membuat tubuh terhindar dari kanker, juga anthocyanins untuk mencegah penyakit jantung. Selain rendah kalori, strawberry juga mengandung vitamin C dan serat.
       
    25.KENTANG
    Sumber karbohidrat yang satu ini mengandung kadar carotenoids yang amat tinggi.

    26.TEH HIJAU
    Kandungan catechins sebagai anti oksidan dalam minuman ini dipercaya dapat mengurangi resiko terserang penyakit jantung, begitu juga dengan kandungan polyphenols-nya yang membuat kita terhindar dari serangan stroke dan kanker.

    27.TAHU
    Makanan yang dapat dimasak dalam beribu cara ini mengandung kalsium, protein, dan isoflavones. Sangat bermanfaat untuk tulang agar tidak cepat keropos.

    28.TOMAT
    Kandungan lycopene, salah satu zat anti oksidan pada tomat akan banyak bermanfaat untuk memerangi kanker. Kadar vitamin C-nya yang cukup tinggi dapat membantu penyerapan zat besi dari sumber makanan yang tidak termasuk daging-dagingan.
       
    29.KENARI
    Kenari merupakan sumber protein, vitamin A dan E. Kadar asam linoleat-nya juga cukup tinggi, untuk melindungi tubuh dari terkena serangan penyakit jantung.

    30.YOGHURT
    Karena kandungan bakteri yang tergolong ‘baik’, yoghurt dapat membantu proses penyerapan makanan serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.


  • 10 Cara Mengatasi Susah Tidur Mungkin Anda Insomnia ?
  • 100 Foto ZASKIA GOTIK Artis Indonesia Bikin Penasaran Netizen
  • Demikianlah Artikel Review 30 TOP Makanan Apling SUPER OK Untuk Tubuh Manusia Bisa Membantu Memulihkan Kesehatan Setelah Menderita Sakit Dari www.kuakap.com, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Dan Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu ini Solusi Bagi Wanita Yang Memiliki Kulit Sensitif dan Alergi
    Title : 30 Makanan SUPER OK Untuk Tubuh Manusia
    Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2016-01-11T02:59:00+07:00
    loading...
     
    Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
    loading...