Kamis, 28 Januari 2016

KUAKAP.COM - 26 Januari Hari Internasional & Nasional Serta Ultah Garuda Indonesia, Tidak bisa dipungkiri kalau prediksi ramalan bintang zodiak sebagai primadona bagi anak remaja,bahkan orang tuapun yakin dan percaya mitos tersebut seperti kami kutip dari situs ramalan bintang dunia.

Anda pasti sudah tahu Bahwa Bukan hanya di luar negeri ada acara yang terkenal, namun kemaren lusa, di indonesia ada catatan sejarah penting, yaitu hari ulang tahun maskapai garuda indonesia, sebuah perusahaan penerbangan yang melayani perjalanan lokal maupun luar, Berikut adalah hari besar dan penting yang sering di rayakan oleh penduduk negara di berbagai negara.
26 Januari Hari Internasional & Nasional Serta Ultah Garuda Indonesia
1.Hari Pabean Internasional  Di peringati pada 26 Januari setiap tahun. Diperkenalkan oleh Organisasi Kepabeanan Dunia (WCO) pada tahun 1983.
Hari Pabean Internasional menandai ulang tahun pembentukan Bea Kerjasama Council (CCC), pendahulu dari WCO. Sesi perdana CCC berlangsung pada tanggal 26 Januari 1953. Organisasi ini mengadopsi nama saat ini pada tahun 1994.
Awalnya WCO memiliki 17 anggota, pada 2015 memiliki total 179 anggota (negara-negara berdaulat, wilayah adat dan satu serikat pabean) mewakili sekitar 98% dari perdagangan internasional. Misi utama organisasi adalah peningkatan efektivitas dan efisiensi administrasi bea cukai di seluruh dunia.
Hari Pabean Internasional pertama kali  Di peringati pada tahun 1983 untuk merayakan ulang tahun ketiga puluh sesi perdana CCC dan telah diadakan setiap tahun sejak itu. 
2.Hari insinyur dan arsitek adalah hari memperingati khusus menghormati upaya dan prestasi arsitek Panama dan insinyur untuk membangun bangsa. Liburan ini dirayakan sejak tahun 1959, ketika diciptakan oleh hukum, diadopsi oleh Dewan Teknis Teknik dan Arsitektur.
Kontribusi dari para insinyur Panama dan arsitek untuk pembangunan bangsa dapat dilihat di segala bidang, termasuk pendidikan, pelatihan kejuruan, penerapan teknologi baru, di mana keputusan yang paling penting bagi bangsa dan dibuat. Insinyur dan arsitek membantu menarik proyek modern yang rumit yang diperlukan untuk pertumbuhan dan modernisasi setiap daerah.
Perayaan Hari Engineer dan Arsitek meningkatkan prestise dari kedua profesi bagi generasi muda dan mendorong kaum muda untuk memilih mereka, sehingga bergabung dengan profesional, yang bekerja tanpa henti siang dan malam. Prestasi mereka dapat dilihat dalam teknologi, sosial, ekonomi dan ekologi perubahan, yang mempengaruhi kita sekarang-hari dan kehidupan masa depan. 
3.Pada tanggal 26 Januari, Republik Dominika merayakan Hari Duarte. Ini libur kehormatan Juan Pablo Duarte yang dianggap salah satu arsitek dari Republik Dominika independen.
Juan Pablo Duarte lahir pada 26 Januari 1813 di Santo Domingo. Pada saat Captaincy Jenderal Santo Domingo milik Spanyol. Pada tahun 1821, yang Creole elit mengalahkan penjajah Spanyol dan mendirikan Republik Spanyol Haiti. Jadi pendudukan Haiti Santo Domingo mulai.
Pada 1838 Duarte bersama dengan sekelompok orang muda yang didirikan La Trinitaria, masyarakat patriotik rahasia, untuk memenangkan kemerdekaan dari Haiti dan membangun Republik Dominika sebagai negara berdaulat. Dalam tahun-tahun berikutnya, Duarte dan anggota lain dari La Trinitaria bersekutu dengan kaum revolusioner lain yang membantu mereka menyebarkan ide-ide pembebasan.
Akhirnya, pada tahun 1844 Republik Dominika menjadi negara merdeka. Duarte ditawari presiden, tapi ia menolak dan bersikeras pemilu yang demokratis.
Ulang tahun Duarte yang  Dirayakan  sebagai hari resmi zikir dan libur umum di Republik Dominika. Pada hari ini, berbagai upacara diadakan untuk menghormati memori dari pahlawan nasional. Upacara terbesar berlangsung di Independence Park di Santo Domingo, ibukota negara. 
4.Hari Pembebasan adalah salah satu hari libur Uganda. Hal ini dirayakan pada tanggal 26 Januari Liburan memperingati jatuhnya rezim Tito Okello di 1.986.
Uganda memproklamasikan kemerdekaannya dari Inggris pada tahun 1962. Sayangnya, sejarah Uganda sebagai negara merdeka penuh kerusuhan politik dan termasuk suksesi kudeta militer dan perang saudara.
Misalnya, pada tahun 1985 yang menggulingkan Presiden militer Milton Obote. General Tito Okello menjadi kepala pemerintah militer baru. Dia membuka negosiasi dengan Tentara Perlawanan Nasional yang dipimpin oleh Yoweri Museveni.
Mereka menandatangani Perjanjian Nairobi, tapi gencatan senjata yang dihasilkan tidak berlangsung lama. Pada 26 Januari 1986 Museweni menggulingkan junta Okello dan menjadi Presiden Uganda. Ulang tahun acara ini dinyatakan sebagai hari libur umum.
National Resistance Movement atau Hari Pembebasan perayaan biasanya dimulai pada malam 25 Januari dengan tampilan kembang api di Kampala, ibu kota negara. Pada tanggal 26 Januari, sebuah parade militer digelar di bukit Kololo di luar kota Kampala. Pawai melibatkan semua cabang Angkatan Pertahanan Uganda Rakyat. Perayaan lainnya termasuk pesta dan acara olahraga. 
5.Hari Republik adalah salah satu dari tiga hari libur nasional di India, bersama dengan Hari Kemerdekaan dan hari ulang tahun Mahatma Gandhi. Hal ini dirayakan pada tanggal 26 Januari, menghormati tanggal di mana konstitusi negara mulai berlaku pada tahun 1950
Hari Republik dirayakan secara luas di seluruh negeri, tapi perayaan utama diadakan di New Delhi, ibukota India. Pada kesempatan liburan, parade tahunan diadakan di Rajpah, boulevard seremonial di pusat kota.
6. Hari Australia , dirayakan setiap tahun pada tanggal 26 Januari, adalah salah satu hari libur paling penting bagi Australia,dan juga sebagai ulang tahun dari kedatangan Armada Kapal Inggris di bawah komando Kapten Arthur Phillip tiba di Port Jackson, New South Wales. Phillip mengangkat Bendera Inggris di pemukiman, yang kemudian menjadi Sydney modern.
Perayaan pertama berdirinya New South Wales tanggal kembali ke 1808, tapi perayaan resmi adalah pada tahun 1818. Pada tahun 1935 perayaan mengadopsi nama lain, Hari Australia, yang digunakan seperti saat ini.
Liburan telah menjadi sangat populer sejak tahun 1988, ketika  Hari Australia  menandai ulang tahun ke-200. Warga semua negara bagian dan teritori mulai merayakan liburan sebagai hari libur terpadu
7.26 Januari adalah Hari UlangTahun Maskapai Penerbangan Indonesia, yang didirikan pada tahun 26 januari 1949 dan pertama kali beroperasi pada tanggal 28 Desember 1949.
Demikianlah Artikel Review Dari www.kuakap.com, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Dan Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu 10 Peringatan / Perayaan Pada 25 Januari Di Berbagai Negara

LIHAT JUGA SEBELUMNYA


  • Kiat Bagaimana Cara Ampuh Mencegah Dan Mengobati Penyakit Karang Batu Ginjal
  • 7 Software Gratis Terbaik & Terpopuler Edit Video Musik Bisa Share Ke Youtube
  • Top 12 DJ Mixing Software Gratis Paling Terbaik Serta Keterangan Gambar
  • Cara Terbaru Merawat Kuku Jari Agar Sehat Terlihat Cantik Bagus Ala Artis
  • Biografi Profil David Karp Pendiri Web Sites Situs Sosial Media Tumblr Serta Foto
  • 100 Nama Bayi Berbagai Arti Tercantik Bahasa Dengan Terjemahan Indonesia
  • inilah 23 Logo Google Doodle Bergerak Paling Keren Sepanjang Masa
  • Daftar List Negara Tempat Wisata Terbaik Untuk Bulan Madu Karena Romantis
  • Kumpulan Gallery Film Barat Non Indonesia Action Sangat Keren
  • 10 Danau Paling Hits Dan Terbesar Di Berbagai Negara Dunia
  • Title : 26 Januari Hari Internasional & Nasional Serta Ultah Garuda Indonesia
    Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2016-01-28T00:17:00+07:00
    loading...
     
    Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
    loading...