Minggu, 24 Januari 2016

KUAKAP.COM - 23 Januari Hari Besar Nasional / Internasional Berbagai Negara,cerita sejarah memang tidak bisa di bicarakan dalam 1 hari, mungkin setahun juga tidak akan pernah selesai sebab dari waktu ke waktu ada saja sejarah baru yang mungkin kita tidak tahu, tetapi sejarah dahulu yang sudah dibuku-kan ataupun ada gambaran di internet, memungkinkan bisa menambah wawasan kita tentang ilmu sejarah.

Berikut ini ada beberapa pada tanggal 23 januari di berbagai pelosok negara berkembang yang dahulu punya cerita menarik dan juga unik, namun dibalik itu semua ada misteri-nya kenapa ada hari besar dan penting tersebut sekarang di peringati, terkadang warga penduduk negara itu menyambut dengan berpesta pora dari pagi siang samapi semalaman suntuk, silahkan simak beberapa keterangan dibawah ini yang kami kutip dari beberapa sumber.

23 Januari Hari Besar Nasional / Internasional Berbagai NegaraHari Bounty Pulau Pitcairn
Pada Tanggal 23 Januari adalah Hari Bounty Pitcairn Island. Hari ini memperingati ulang tahun pemberontakan di HMS Bounty pada tahun 1790,ceritanya  saat itu  Kapal Bounty dikirim ke Samudera Pasifik untuk Misi yang dimulai pada Desember 1787, tetapi tidak pernah selesai. Pada tanggal 28 April 1789, sekitar 1.300 mil sebelah barat dari Tahiti, pemberontakan pecah. Kapal itu diambil oleh pemberontak bloodlessly. Kapal berlayar ke pulau Tubai, di mana pemberontak mencoba untuk menyelesaikan, tapi setelah tiga bulan konflik berdarah dengan penduduk asli mereka harus kembali ke Tahiti.

Beberapa awak kapal tinggal di darat kota Tahiti, dan beberapa crew berlayar berharap untuk menghindari marinir mencari mereka, akhirnya Para pemberontak melewati Fiji dan Kepulauan Cook, Namun pencarian terus berlanjut sampaiakhirnya Mereka ditemukan kembali di pulau Pitcairn pada 15 Januari 1970, yang telah mengungsi di Charts Royal Navy HMS Bounty dibakar pada 23 Januari.

Saat ini Pitcairn Island adalah salah satu negara yang termasuk kategori paling nasionalis dan juga merupakan tempat terpadat di dunia.

Pesta Saint Sarkis di Armenia
Saint Sarkis salah satu dari orang-orang kudus Armenia paling dihormati. Dia dianggap sebagai santo pelindung cinta dan pemuda. Hari pestanya dirayakan pada akhir Januari atau awal Februari.

Sarkis diyakini telah lahir di Cappadocia, sebuah wilayah di Central Anatolia yang berbatasan Armenia. Selama pemerintahan Konstantinus Agung, ia adalah seorang pemimpin militer yang menonjol. Tapi ketika Julian menjadi kaisar dan mulai mengadili orang-orang Armenia.

Raja Armenia mendesaknya untuk bergabung dengan tentara Sassanid. Keterampilan militernya membantu Sassanids memenangkan banyak kemenangan. Tapi ketika kaisar Sassanid menyadari bahwa Sarkis adalah Kristen, ia memerintahkan dia untuk mengkonversi ke Zoroastrianisme. Ketika Sarkis menolak, ia dieksekusi.

Ada beberapa kebiasaan rakyat yang terkait dengan pesta saint sarkis. Sebagai contoh, pada malam pesta pemuda dan pemudi makan roti asin kemudian ada juga Beberapa orang menempatkan sepiring bubur di depan pintu 

Hari Nasional Tulisan Tangan
Hari Nasional yang sangat unik di amerika yang diciptakan untuk mengingatkan orang tentang pentingnya tulisan tangan, ketika e-mail telah menggantikan surat tulisan tangan.peringatan ini diadakan setiap tahun pada tanggal 23 Januari

Hari Dunia Kebebasan di Taiwan
Hari Kebebasan di Taiwan sebagai peringatan dan menandai kembalinya tawanan perang Taiwan setelah berakhirnya Perang Korea. Perayaan dikoordinasikan oleh Liga Dunia untuk Kebebasan dan Demokrasi.

Pada tanggal 23 Januari 1954, lebih dari 14.000 tahanan Komunis China Perang Korea mendarat di Pelabuhan Keelung, Taiwan. Mereka  kecewa dengan cita-cita komunis dan memutuskan untuk mencari kebebasan di Taiwan bukannya kembali ke daratan China.

Perwakilan Taiwan, Filipina dan Korea Selatan mendirikan Liga Anti-Komunis Rakyat Asia World League for Freedom and Democracy disingkat WLFD Pada tahun 1990, organisasi ini berganti menjadi LSM internasional yang didedikasikan untuk mempromosikan nilai-nilai demokrasi dan kebebasan

Hari Ulang Tahun Netaji Subhas Chandra Bose Jayanti
Netaji Subhas Chandra Bose Jayanti di India dijadikan sebagai hari libur untuk memperingati kelahiran Subhas Chandra Bose, seorang nasionalis India yang menonjol, dia lahir pada 23 Januari 1897 di Cuttack, Dia adalah anak kesembilan dari empat belas bersaudara.

Bose memainkan peran penting dalam memperoleh kekuasaan Inggris bentuk kemerdekaan. Dia menggunakan kekuasaannya untuk membangun hubungan dengan Nazi Jerman dan Jepang. Langkah luar biasa ini meninggalkan warisan yang bermasalah, tapi pada akhirnya itu menyebabkan pembenahan dari Tentara Nasional India.

Pada hari ultahnya Netaji Subhas Chandra Bose Jayanti di Bengal Barat, Orissa dan Tripura. Sekolah dan perguruan tinggi menyelenggarakan berbagai aktivitas, seperti program budaya dan kompetisi kuis untuk memperingati kepribadian yang hebat. Banyak prosesi yang diadakan di kota-kota kecil dan kota-kota. Prosesi fitur anak berpakaian seperti Netaji Subhas Chandra Bose. Orang juga menyanyikan lagu-lagu patriotik untuk menghormati kontribusi yang diberikan oleh pemimpin legendaris ini.

Hari Nasional PIE di Amerika
23 Januari adalah hari besar untuk memanggang kue. Memilih kue manis atau pie dengan daging untuk merayakan bersama teman dan keluarga, awalnya asal usul acara ini diadakan pada tahun 1986 oleh Pie American Council. Perayaan ini diselenggarakan untuk memperingati ulang tahun ke-75 Crisco

Kue Pei pertama kali muncul sekitar 9500 SM. Hal ini diyakini bahwa orang-orang Romawi dan Yunani membuat kue pertama dalam sejarah, Ada berbagai jenis kue, disajikan di AS diantaranya Pie à la mode adalah pie manis dengan sendok es krim. angel pie adalah kerak meringue diisi dengan whipped cream. Ini juga berisi lapisan buah atau mengisi. Pai apel dianggap sebagai kue Amerika,

Demikianlah Artikel Review Dari www.kuakap.com, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Dan Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Alamat Kantor Gerakan Fajar Nasional ( GAFATAR ) Di Indonesia

LIHAT JUGA SEBELUMNYA

  • Kiat Bagaimana Cara Ampuh Mencegah Dan Mengobati Penyakit Karang Batu Ginjal
  • 7 Software Gratis Terbaik & Terpopuler Edit Video Musik Bisa Share Ke Youtube
  • Top 12 DJ Mixing Software Gratis Paling Terbaik Serta Keterangan Gambar
  • Cara Terbaru Merawat Kuku Jari Agar Sehat Terlihat Cantik Bagus Ala Artis
  • Biografi Profil David Karp Pendiri Web Sites Situs Sosial Media Tumblr Serta Foto
  • 100 Nama Bayi Berbagai Arti Tercantik Bahasa Dengan Terjemahan Indonesia
  • inilah 23 Logo Google Doodle Bergerak Paling Keren Sepanjang Masa
  • Daftar List Negara Tempat Wisata Terbaik Untuk Bulan Madu Karena Romantis
  • Kumpulan Gallery Film Barat Non Indonesia Action Sangat Keren
  • 10 Danau Paling Hits Dan Terbesar Di Berbagai Negara Dunia
  • Title : 23 Januari Hari Besar Nasional / Internasional Berbagai Negara
    Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2016-01-24T04:30:00+07:00
    loading...
     
    Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
    loading...