Jumat, 15 Januari 2016

KUAKAP.COM -  15 Januari Hari Besar Internasional Negara Di Dunia Karena Sangat Penting, Setelah kemaren peristiwa berdarah yang menggoncangkan ibukota negara indonesia, sebuah pemboman teror di jakarta JL.Thamrin Tepatnya di Stubuck Sarina,yang membuat heboh warga di seluruh nusantara, kejadian ini membawa duka yang sangat dalam bagi keluarga yang ada di kejadian tersebut, sebenarnya apa tujuan dan siapa dibalik aksi itu ?

Jika sebelumnya kami bagikan hari libur dan cuti dalam tanggal kalender nasional, kali ini kami akan bagikan sebuah hari spesial pada tanggal 15 JANUARI dari berbagai negara yang unik dan menarik, karena setiap acara ada festival, konser serta pembagian hadiah serta doa.

1.Hari Untuk Peringati John Chilembwe
Siapa John Chilembwe ? dia adalah seorang Pendeta Pada tahun 1913 sekolah dan gereja didirikan oleh Chilembwe dibakar oleh William Jervis Livingstone, pemilik perkebunan, yang mengeksploitasi pengungsi kelaparan dari Mozambik dan umat paroki Chilembwe.

Chilembwe dan 200 pengikutnya menyerang dan membunuh tiga staf perkebunan, termasuk Livingstone, pada tanggal 29 Januari, 1915. upraise ini tidak didukung oleh penduduk setempat, itu sebabnya Chilembwe mencoba melarikan diri ke Mozambik Upaya ini tidak berhasil dan Chilembwe dibunuh oleh pejabat pada 3 Februari 1915.

2.Hari Internasional Fetish 
Kapan Dan Siapa Penemu serta Mendirikan Hari Fetish Hari ? secara catatan tidak ada yang menemukan namun setiap setahun sekali didedikasikan untuk mendukung BDSM, Hal ini diadakan pada hari Jumat ketiga bulan Januari. Salah satu aspek utama dari perayaan yang dikenal sebagai "Perverts Wear Purple". jadi hampir semua yang datang pada acara itu menggunakan kostum warna ungu, Asal Mula Perayaan Hari Fetish Internasional berasal di Inggris, pertama kali dirayakan pada tanggal 21 Januari 2008.

Pengertian arti fetish adalah suatu kelainan dalam hubungan intim baik itu pria maupun wanita, jadi tujuan di rayakan hari fetish dengan tujuan untuk meningkatkan suatu kesadaran masyarakat tentang bagaimana seek normal

3.Hari Guru di Venezuela
Hari Guru di Venezueladiperingati setiap tahunnya tepat pada hari ini 15 Januari, dan biasanya anak sekolah mahasiswa di negara itu akan libur, Asal usul Hari Guru pertama kali didirikan oleh Presiden Isaias Medina Angarita untuk memperingati perjuangan, bahwa guru Venezuela dimulai terhadap rezim totaliter Juan Vicente Gómez.

Pada 15 Januari 1932 sekelompok guru membentuk sebuah asosiasi membela hak-hak buruh dan bekerja menuju perbaikan sistem pendidikan Venezuela, Karya asosiasi ini dilarang oleh Gómez dan Departemen Pendidikan memerintahkan guru untuk memisahkan dari serikat. Namun, para guru terus perjuangan mereka untuk reformasi pendidikan.

Ketika Marcos Pérez Jiménez berkuasa Dalam 1953-1958 tanggal resmi Hari Guru di Venezuela telah berubah dan liburan dirayakan pada tanggal 29 November untuk memperingati ulang tahun Andrés Bello, diplomat Venezuelean, filsuf dan pendidik. Setelah jatuhnya kediktatoran Jiménez ini tanggal asli dari perayaan itu dibangun kembali.

4.Hari Jadi Tentara Milliter India
15 Januari adalah Hari Angkatan Darat di India. Hari ini dirayakan untuk mengingat Letnan Jenderal KM Cariappa, yang mengambil alih Komandan-in-Chief Angkatan Darat India. Komandan terakhir Inggris di India adalah Sir Francis Butcher. Kodandera Madappa Cariappa mengambil alih posisinya pada tahun 1949 dan menjadi yang pertama Komandan dari India.

Hari tentara dirayakan untuk memberi penghormatan kepada tentara India yang mengorbankan hidup mereka untuk melindungi negara mereka selama perang. Berbagai kegiatan yang diadakan untuk menghormati para martir India. Parade militer yang mencakup pertunjukan teknologi baru dan prestasi di Angkatan Darat India. Perayaan utama diadakan di ibukota India, New Delhi, dan di markas Komando Angkatan Darat.

5. Hari Arbor di Yordania, Mesir dan Malta
acara ini merupakan salah satu perayaan internasional yang paling populer, Pada 15 Januari Pohon acara penanaman diselenggarakan di negara-negara tersebut untuk mendorong semua orang untuk berpartisipasi dalam ketaatan dalam melindungi tumbuh-tumbuhan, dan Perayaan pertama Arbor di Yordania berlangsung pada tahun 1939.

Sejak itu beberapa organisasi bahkan terus menanam pohon. Ratusan orang dari semua masyarakat didorong untuk ikut berpartisipasi dalam perayaan Hari Arbor,

Setiap tahun Departemen Pertanian memilih lokasi baru untuk mengadakan upacara penanaman pohon. Ini membantu memperbaiki situasi lingkungan di sejumlah tempat di seluruh Jordan. Upacara ini selalu dihadiri oleh keluarga kerajaan, artis, model papan atas negara tersebut.

6.Hari Angkatan Bersenjata di Nigeria
Hari Angkatan Bersenjata di Nigeria diadakan pada tanggal 15 Januari adalah  dan disana pada hari itu ada liburnya dan hari jadi angkatan bersenjata itu lebih dikenal sebutan Remembrance Day.

Jika kita telusuri dari berbagai web ternyata Hari Angkatan Bersenjata nigeria sebelumnya dirayakan pada tanggal 11 November dan itu bertepatan dengan Hari Remembrance di British Commonwealth of Nations. Dimana Hari untuk memperingati veteran Perang Dunia I, tapi kemudian itu juga terkait dengan orang-orang yang meninggal selama Perang Dunia II.

Pemerintah Nigeria memutuskan untuk mengubah tanggal Hari Angkatan Bersenjata dan bergeser ke tanggal 15 Januari Tanggal ini lebih signifikan bagi negara. Pada tanggal 15 Januari, 1970, Perang Saudara Nigeria juga dikenal sebagai Perang Biafra berakhir.

Berbagai kegiatan dilakukan untuk memperingati veteran Perang Saudara Nigeria, biasanya warga masyarakat melepaskan burung merpati sebagai simbol perdamaian, selain itu ada juga parade militer, menempatkan karangan bunga di makam pahlawan, menembak senjata dll Kegiatan juga saksi keagamaan di masjid-masjid ( islam ) dan gereja-gereja ( Kristen )  dan tentunya terakhir warga Nigeria berdoa untuk pria dan wanita yang mempertaruhkan hidup mereka untuk perdamaian, persatuan dan kemajuan negara.

LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Artikel Review daftar hari internasional Dari www.kuakap.com, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, selain acara hari besar dan juga hari penting itu, pada tada tanggal 15 januari ini, di indonesia ada juga hari nasional yang sering disebut Hari Dharma Samudra Sebuah Peristiwa Perang di Laut oleh TNI AL, sebenatar lagi kami akan ulasa singkat, Sekian Dan Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Koleksi Foto Hijab Zaskia Sungkar Via Instagram
Title : 15 Januari Hari Besar Internasional Negara Di Dunia Karena Sangat Penting
Posted by : Rafa Wardhana Rating 5 Star Published : 2016-01-15T14:01:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...