Kamis, 14 Januari 2016

KUAKAP.COM - 14 Januari Daftar Hari Libur Di Berbagai Negara Sebagai Hari Besar Dan Penting, tidak terasa hari ini kita sudah memasuki mingguketiga setelah hitungan tahun baru kemaren ( 1 januari ), bisa dikatakan bahwa waktu itu sangat cepat berlalu, semoga ditahun ini bagi anda yang sudah bekerja dapat menabung dan juga bisa membeli sesuatu yang berguna.

Hari-hari bagaikan misteri yang tidak bisa dididuga, sebab peristiwa-peristiwa itu tidaktahu dan tidak bisa di prediksi, seperti ramalan bintang zodiak dan hanya ada hayalan belaka, walaupun begitu masih banyak orang yang percaya.
14 Januari Daftar Hari Sejarah Di Berbagai Negara Sebagai Hari Besar Dan Penting

Berikut ini daftar hari penting pada tanggal 14 Bulan Januari di berbagai negara-negara

1.Hari Pembela Tanah Air di Uzbekistan
Di Uzbekistan 14 Januari ditandai sebagai Hari Pembela Tanah Air. adalah hari libur profesional untuk tentara  militer mereka, karena pada 14 Januari 1992 Pada tanggal itu Angkatan Bersenjata Republik Uzbekistan didirikan

2.Revolusi dan Hari Pemuda di Tunisia  dikenal sebagai Revolusi Jasmine
Pada  tanggal 14 Januari, peristiwa itu dimulai pada 18 Desember 2010 dan berakhir pada tanggal 14 Januari 2011, setelah Presiden Tunisia Zine El Abidine Ben Ali, digulingkan dan melarikan diri dari negara itu

Revolusi Tunisia ini terinspirasi protes serupa di dunia Arab yang disebut sebagai Arab Spring. 14 Januari diproklamasikan sebagai hari libur Nasional / umum di Tunisia. dan Revolusi ini juga sebagai Hari Pemuda, sebab sebagai mayoritas demonstran pada saat kejadian itu kebanyakan anak muda yang berjuang untuk masa depan yang lebih baik.

3.Hari Konservasi Hutan Nasional di Thailand dirayakan setiap tahun pada tanggal 14 Bulan Januari dan acara ini Semua orang diharapkan untuk pembibitan dan menanam pohon untuk membantu memerangi deforestasi dan pemanasan global.

Hari Konservasi Thailand inipun secara resmi diakui oleh pemerintah, namun tidak untuk hari libur, ceritanya Pada November 1988 Thailand selatan menderita bencana banjir bandang yang disebabkan oleh iritasi dan kerusakan hutan.

Untuk mencegah kerusakan hutan-hutan itu lanjut dari hutan, Rama IX (Raja Thailand) menandatangani dua keputusan eksekutif yang diberdayakan Menteri Pertanian dan Koperasi untuk Menghentian konsesi penebangan liar. Dan Dekrit perjanjian itu ditandatangani pada 14 Januari 1989.

4.Pada tanggal 14 Januari rakyat negara Georgia merayakan Hari Negara Bendera. diaman Bendera saat itu diadopsi oleh Parlemen Georgia pada tanggal 14 Januari 2004 dan resmi disahkan melalui Keputusan Presiden pada tanggal 25 Januari tahun 2004.

Bendera negara bagian Georgia juga dikenal sebagai Lima Palang karena mengandung keyakinan terhadap kristiani, pada awalnya digunakan oleh gerakan patriotik Georgia setelah kemerdekaan negara itu dari Uni Soviet pada tahun 1991, namun Pada awal 2000-an bendera ini diadopsi oleh Gerakan Nasional Bersatu, partai oposisi terbesar dipimpin oleh Mikheil Saakashvili.

Ini melambangkan perlawanan rakyat terhadap pemerintahan Eduard Shevardnadze. Pada bulan November 2003 Shevardnadze dipaksa mengundurkan diri setelah Revolusi Roses / Mawar, dan pada Januari 2004 Saakashvili menjadi presiden baru.

5.Tahun baru Lama juga dikenal sebagai Tahun Baru Ortodoks, Tahun Baru Serbia dan Tahun Baru jualian, adalah hari libur tradisional informal  di beberapa negara. Ini adalah awal dari tahun baru dengan kalender Julian yang jatuh pada 14 Januari dalam kalender Gregorian.

Meskipun kalender Gregorian secara resmi dipakai di semua negara Eropa, beberapa gereja Ortodoks Rusia, Serbia dan  Macedonia masih mengikuti kalender Julian tua.

Oleh karena itu di beberapa negara Tahun Baru dirayakan dua kali oleh kedua kalender. 1 Januari adalah hari libur umum sedangkan 14 Januari adalah hari libur resmi. Hal ini dikenal sebagai Tahun Baru Lama di bekas republik Uni Soviet, Makedonia dan Bulgaria. Di Serbia, Bosnia dan Herzegovina dan Montenegro itu biasanya disebut Serbia Tahun Baru.

Di Rusia dan negara-negara pasca-Soviet lainnya Tahun Baru Lama biasanya kurang meriah dibandingkan tahun baru. Ini adalah liburan keluarga agak nostalgia. Di beberapa daerah tradisi sekuler merayakan Tahun Baru digabungkan dengan kebiasaan Ortodoks Natal.

Di Serbia itu dirayakan dengan cara yang sama sebagai Tahun Baru pada tanggal 1 Januari Banyak kota membuat festival konser musik Pada orang Makedonia berkumpul di luar rumah mereka, mulai menyalakan api unggun , makan, minum serta bernyanyi bersama.

6.Pada 14 Januari Ini adalah ulang tahun ratifikasi Perjanjian Paris yang resmi mengakhiri Perang Revolusi dan Perjanjian ditandatangani hampir dua tahun setelah penyerahan Cornwallis god di Yorktown, Virginia, pada tahun 1781.

Pada tanggal 11 April 1783 Kongres Kontinental mengeluarkan proklamasi "Menyatakan penghentian genjatan senjata" melawan Inggris. Empat hari kemudian Kongres menyetujui perdamaian dan Akhirnya pada tanggal 14 Januari 1784 Perjanjian Paris diratifikasiberhasil diproklamirkan.

LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Artikel Review Dari www.kuakap.com, tentang hari sjarah dan peristiwa internasional, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Dan Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Pengertian Arti Sick Building Syndrome Dan Bagaimana Cara Mengatasinya
Title : 14 Januari Daftar Hari Sejarah Di Berbagai Negara Sebagai Hari Besar Dan Penting
Posted by : Rajah Rafael Rating 5 Star Published : 2016-01-14T02:38:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...