Rabu, 27 Januari 2016

KUAKAP.COM - 10 Peringatan / Perayaan Pada 25 Januari Di Berbagai Negara, Logo ulang tahun beatrice tinsley ke 75 mewarnai halaman mesin pencari google pada hari ini ( 27 Jan 2016 ) ,

oh ya Pada postingan  Terbaru Akhir Bulan Desember 2015 kemaren sebenarnya ada kami list festival yang sangat menarik dan juga banyak dikenang oleh mayarakat dunia, diantaranya festival tentang perang air di thailand serta perayaan mitsuri di jepang,

Namun kali ini kami coba kumpulkan per tanggal agar lebih mudah di baca
10 Peringatan / Perayaan Pada 25 Januari Di Berbagai Negara
Berikut ini adalah 10 daftar peristiwa sejarah di berbagai negara
1.25 Januari Hari Revolusi di Mesir
25 Januari Hari Revolusi di Mesir juga dikenal Revolusi Mesir tahun 2011 adalah sebuah gerakan, yang diikuti pemberontakan rakyat yang dimulai pada tanggal 25 Januari revolusi terdiri dari berbagai demonstrasi besar diberbagai sudut ibu kota mesir menuntut agar segera Presiden Hosni Mubarak dan turun dari tahtanya.

Para pengunjuk rasa menuntut Agar rezim Mubarak mengundurkan diri dan pada 11 Februari Negara itu dipercayakan Kepada Dewan Tertinggi Mesir, Ternyata disana bahwa Kediktatoran militer leibih dipertahankan dan pantaslah banyak korban selama demo.

Pada tanggal 25 Juni 2012 pemilihan presiden yang berlangsung akhirnya Mohamed Morsi menjadi presiden terpilih secara demokratis pertama dalam sejarah Mesir.

2.Hari Nasional Betico Croes di Aruba
25 Januari Hari ulang tahun kelahiran Betico Croes, seorang aktivis politisi Aruban, yang menganjurkan pemisahan Aruba dari Antillen Belanda.

Gilberto François "Betico" Croes lahir pada 25 Januari 1938. Ia adalah politisi muda dan ambisius, ketika ia menjadi pemimpin Gerakan Pemilihan partai politik Rakyat, ia mendukung kemerdekaan.
Aruba otonomi dari Antillen Belanda pada tanggal 1 Januari 1986.

Negara ini secara resmi berubah nama menjadi Kerajaan Belanda. Aruba diberi kemerdekaan penuh dari Belanda hanya pada tahun 1996.

Aruba meninggal dalam kecelakaan mobil pada tahun 1986. Setelah kematiannya ia menyatakan Libertador di Aruba. Tanggal ulang tahunnya dipilih sebagai hari libur resmi untuk menghormati politisi Aruban besar.

3.Hari Pahlawan Nasional di Kepulauan Cayman
Pada tgl 25 Januari ada juga hari besar Di Kepulauan Cayman yaitu menyambut Hari Pahlawan Nasional dan juga menjadi hari libur umum di Kepulauan Cayman tentu ada pesta dan perayaanyang sangat meriah, acara ini diselenggarakan sejak tahun 2003.

Pada tahun 1993, Majelis Legislatif Kepulauan Cayman Menurut hukum, orang-orang yang telah memberikan kontribusi yang signifikan untuk pembangunan bangsa dan pelayanan masyarakat dapat dinyatakan sebagai pahlawan nasional.

4.Hari Tu Bishvat Israel
Tu Bishvat, juga dikenal sebagai Tahun Baru untuk Pohon Natal adalah hari libur Yahudi dirayakan pada hari ke-15 bulan Ibrani syebat, Nama festival ini berasal dari tanggal Ibrani  Setiap huruf dari abjad Ibrani ditugaskan nilai numerik (gematria). "Tu" singkatan huruf Tet dan Vav yang menambahkan hingga 15 (9 dan 6 sesuai).

Tu Bishvat adalah salah satu dari empat tahun baru dalam kalender Ibraniyang pertama Nisan,  Elul, tisyri. Masing-masing tahun baru memiliki arti simbolis sendiri. Tu Bishvat adalah tahun baru untuk dan juga menanam pohon.

Selama Abad Pertengahan acara ini diadakan dengan makan-makan, bernyanyi bersama keluarga, termasuk makan buah-buahan ara, delima dan buah-buahan lain yang terkait dengan Tanah Israel.

Di Israel modern Tu Bishvat dianggap sebagai hari kesadaran ekologis dan hari Arbor Israel. Secara tradisional, pohon yang ditanam pada hari ini. Kebiasaan ini didukung oleh Dana Nasional Yahudi

5.Hari Apresiasi Komunitas online
Acara tahunan yang diselenggarakan pada hari Senin minggu keempat pada bulan Januari. Hal ini didedikasikan untuk manajer komunitas online - orang yang bertanggung jawab untuk membangun, mengembangkan, dan mengelola komunitas online,

Sejak diluncurkan pada  25 Januari tahun 2010 oleh analis industri Jeremiah Owyang. Perayaan ini diperluas  ke Amerika Serikat, Australia, Irlandia, Belanda, Inggris, Kanada, Afrika Selatan, Finlandia, Cina, Perancis, maka pada hari ini banyak hashtag difacebook dantwitter berhubungan dengan bisnis online.

6.HarTatiana di Rusia
Tatiana di Rusia. Libur keagamaan ini dirayakan untuk menghormati Saint Tatiana, seorang martir Kristen dari abad ke-3Saint Tatiana dinyatakan oleh Gereja Ortodoks Rusia sebagai santo pelindung semua siswa, itu sebabnya Tatiana Day dianggap sebagai Hari Mahasiswa di Rusia.

Pada awalnya Tatiana Day dirayakan hanya di Moskow. Perayaan terdiri dari dua bagian: sebuah upacara resmi, yang diselenggarakan di universitas, dan festival rakyat. Yang terakhir ini melibatkan seluruh ibukota. Kemudian perayaan Tatiana Hari menyebar ke universitas lain, itu sebabnya liburan diamati oleh seluruh siswa.

Tatiana Day menjadi hari libur resmi di tahun 2005, ketika liburan diproklamasikan oleh Keputusan Presiden dan menerima nama Hari Mahasiswa Rusia '.

7.Pariwisata Hari Nasional di India Tanggal dalam tahun berjalan: 25 Januari 2016
Pariwisata Hari Nasional di India Pariwisata Hari Nasional India dirayakan pada tanggal 25 Januari ini didirikan oleh pemerintah India untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pariwisata bagi perekonomian negara.

India sejarah yang kaya dan keragaman budaya dan geografis membuat negara salah satu tujuan wisata paling populer di kalangan wisatawan asing. Menawarkan berbagai bentuk pariwisata, termasuk budaya, warisan, cruise, alam, pendidikan, bisnis, olahraga, pedesaan, medis, dan ekowisata. Kebijakan nasional untuk promosi dan pengembangan pariwisata dirancang dan dilaksanakan oleh Departemen Pariwisata.

Menurut statistik, lebih dari 7,7% dari karyawan India bekerja di industri pariwisata. Setiap tahun, negara ini dikunjungi oleh jutaan wisatawan asing (misalnya, 7.420.000 pada tahun 2014). Pariwisata Hari Nasional didirikan untuk mempromosikan industri pariwisata dan mengenali kontribusinya terhadap pertumbuhan dan keberlanjutan tujuan wisata dan masyarakat setempat.

India juga berpartisipasi dalam perayaan PBB Hari Pariwisata Dunia (September 27). Pada tahun 2008, India bahkan menjadi tuan rumah acara tersebut. Tahun itu, tema Hari Pariwisata Dunia adalah "Pariwisata Menanggapi Tantangan Perubahan Iklim dan Pemanasan Global".

8.Hari Nasional Irlandia Kopi Tanggal pada tahun berjalan: 25 Januari 2016
Nasional Irlandia Coffee Day Anda mungkin berpikir bahwa Irlandia sedang menikmati kopi Irlandia untuk usia, tapi itu tidak benar. Bahkan itu dibuat di era sekitar Perang Dunia II. Pokoknya itu tidak membuat National Irish Coffee Day pada 25 Januari kurang menarik.

Ada sebuah legenda yang bagus tentang penemuan kopi Irlandia. Ia mengatakan, bahwa resep asli milik Joseph Sheridan, koki dari restoran di Pelabuhan Foyens, bandara di County Limerick, Irlandia. Dia diminta untuk membuat sesuatu lebih kuat dari kopi biasa atau teh untuk kedatangan, yang harus kembali karena cuaca buruk. Sheridan datang dengan ide menambahkan beberapa alkohol untuk kopi biasa. Apapun ceritanya kepada kita, tapi hasilnya datang karena seorang Amerika bertanya Joe, apakah itu kopi Brasil. Sheridan mengatakan kepadanya sebagai imbalan, bahwa ini adalah kopi Irlandia.

Sepuluh tahun kemudian pemilik Buena Vista Café di San Fransico membawa resep disempurnakan kopi Irlandia ke Amerika Serikat. Butuh beberapa bulan untuk mencapai rasa yang sama, seperti kopi Sheridan. Ketika rasa itu benar, kopi Irlandia dimasukkan pada menu. Minuman mendapatkan popularitas nasional dan itu menjadi salah satu favorit sejak.

8.Hari Saint Dwynwen di Wales Tanggal dalam tahun berjalan: 25 Januari 2016
Hari Saint Dwynwen di Wales Sementara kebanyakan orang merayakan Hari Valentine, Welsh memiliki setara sendiri dari liburan ini. Pada tanggal 25 Januari, mereka merayakan Hari Saint Dwynwen ini (Dydd Santes Dwynwen). Saint Dwynwen adalah santo pelindung Welsh cinta dan kekasih.

Menurut legenda, Dwynwen adalah seorang putri dari raja legendaris Brychan Brycheiniog. Dia jatuh cinta dengan Maelon Dafodrill. Dia mencintainya kembali, tetapi mereka tidak bisa bersama-sama untuk alasan yang belum ditentukan, yang bervariasi dalam versi yang berbeda dari legenda.

Dwynwen berdoa untuk jatuh cinta dengan Maelon. Dalam menanggapi doanya, malaikat mengunjunginya dan memberinya ramuan yang dirancang untuk membuat dia lupa Maelon dan mengubahnya menjadi es. Dwynwen juga diberikan tiga keinginan. Dia berharap bahwa Maelon dicairkan; bahwa Allah menjaga pecinta sejati; dan bahwa dia tidak pernah menikah.

Meskipun Saint Dwynwen (seperti Saint Valentine) tidak lagi diakui oleh Vatikan sebagai santo resmi, ia masih menikmati popularitas besar di seluruh Wales. Hari Saint Dwynwen telah menjadi lebih populer dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini dirayakan dengan pesta, konser, dan acara lainnya. Ini adalah adat untuk bertukar kartu ucapan.

Hadiah pacaran tradisional diberikan pada Hari Saint Dwynwen adalah sendok kayu berukir. Awalnya, orang-orang muda membuat sendok seperti dirinya, tapi sekarang toko cendera menawarkan berbagai macam cinta sendok Welsh - baik yang kayu tradisional dan sendok cokelat.

9.Hari Nasional Pemilih di India Tanggal dalam tahun berjalan: 25 Januari 2016
Hari Nasional Pemilih di India Hari Nasional Pemilih di India dirayakan setiap tahun pada tanggal 25 Januari ketaatan ini diperkenalkan oleh Komisi Pemilihan Umum pada tahun 2011. Tanggal itu dipilih untuk memperingati hari dasar dari Komisi.

Pemilih India muda, yang mencapai usia 18, menunjukkan kurang minat dan aktivitas dalam pemungutan suara. Di beberapa daerah dari India pendaftaran pemuda ke dalam daftar pemilih adalah serendah 20-25%. Komisi Pemilihan Umum memutuskan untuk mengubah situasi, itu sebabnya Hari Nasional Pemilih diperkenalkan di India.

Komisi Pemilihan Umum setiap tahun memeriksa daftar pemilih muda yang memenuhi syarat, yang mencapai usia 18 seperti pada Januari. Para pemilih yang berhak diberikan mereka Pemilihan Foto Identity Card (EPIC) pada tanggal 25 Januari Diharapkan, bahwa latihan tersebut harus memberikan pemilih muda rasa bangga, pemberdayaan dan menginspirasi untuk latihan waralaba mereka. Para pemilih baru juga disediakan dengan lencana dengan logo Komisi yang mengatakan "Bangga menjadi pemilih - Siap untuk memilih".

10.Hari Robert Burns di Skotlandia
Robert Luka bakar Day di Skotlandia Pada tanggal 25 Januari setiap tahun, Robert Luka bakar Day dirayakan. Perayaan ini didedikasikan untuk penyair nasional Skotlandia Robert Luka bakar oleh karena itu paling populer di Skotlandia, meskipun perayaan dapat diadakan di bagian lain dari Inggris dan bahkan di luar negeri.

Robert Burns lahir pada 25 Januari, 1759. Dia diakui sebagai pelopor gerakan romantis dan salah satu penyair yang telah ditulis dalam bahasa Skotlandia, meskipun ia menulis dalam bahasa Inggris juga. Hes puisi "Auld Lang Syne" adalah sebuah lagu tahun baru yang sangat populer di dunia berbahasa Inggris.

Perayaan ulang tahun pertama Robert Burns diadakan pada awal abad ke-19. Mereka biasanya disebut sebagai Luka bakar makan malam. Kadang-kadang perayaan ini juga dikenal sebagai Robert Luka bakar Day atau Burns Night. Tentu, Luka bakar makan malam yang paling umum di Skotlandia, meskipun mereka dapat diadakan oleh Skotlandia ekspatriat dan pecinta penciptaan Burns seluruh dunia.

Perjamuan biasanya dimulai dengan berkumpulnya para tamu. Ketika semua orang hadir, tuan rumah mengatakan pidato menyambut dan menyatakan malam terbuka. Hidangan utama selalu haggis, jenis puding gurih Skotlandia. Ketika dibawa dalam, seseorang membacakan Burns Alamat ke Haggis. Perjamuan juga termasuk bersulang, pidato, pembacaan puisi dan menyanyikan lagu-lagu oleh Burns, dan minum Scotch.

Demikianlah Artikel Review Dari www.kuakap.com, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Dan Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Koleksi Foto Hijab Zaskia Sungkar Via Instagram
Title : 10 Peringatan / Perayaan Pada 25 Januari Di Berbagai Negara
Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2016-01-27T23:28:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...