Minggu, 10 Januari 2016

KUAKAP.COM -10 Cara Mengatasi Susah Tidur Mungkin Anda Insomnia ?, Sudah beberapa malam belakangan ini Anda merasa sulit tidur ? Jam dinding terus bergerak, namun mengapa mata ini tak mau juga terpejam ? Akibatnya, ketika bangun pagi badan terasa tak karuan, lemas, dan pikiran tidak dapat berkonsentrasi. Mungkin Anda sudah berusaha untuk pergi tidur lebih awal dari biasanya dengan harapan agar mata cepat terpejam, namun harapan tinggal harapan

10 Cara Mengatasi Susah Tidur Mungkin Anda Insomnia ?
gambar wanita tidur diatas sofa empuk source pixabay.com
Seperti minggu kemaren kami juga memberikan tips dan trik untuk ibu hamil bagaimana agar bisa tidur dengan nyenyak dan pules bisa anda lihat kembali jika anda saat ini lagi mengandung jabang bayi anda, silahkan klik disini

Tahukah Anda kebutuhan tidur yang cukup sebenarnya sangat dipengaruhi oleh gaya hidup yang Anda jalani selama ini. Jadi, kalau Anda menderita sulit tidur bisanya sering disebut oleh dokter penyakit insomnia, sebaiknya evaluasilah apa dan bagaimana aktifitas dan gaya hidup Anda sehari-hari.

Berikut ini adalah tips dan trik bagaimana agar bisa tidur dengan nyenyak dari kesulitan tidur anda, semoga kesepulah obat alami ini bisa membantu anda

1. Manfaat baik dari olah raga yang dilakukan pada pagi dan sore hari, tidak sama dampaknya jika dilakukan malam hari. Menurut David Barnes, seorang Respiratory and Sleep Physician dari Sydney’s Royal Prince Alfred Hospital, olah raga pada malam hari hanya akan membuat Anda merasa segar sehingga bisa-bisa Anda terjaga sepanjang malam.

2. Jauhi minuman yang mengandung caffeine dan usahakan tidak mengkonsumsi makan malam terlalu larut. Makanan yang masuk akan diubah menjadi energi, sehingga Anda malah merasa segar kembali.

3. Hindari alkohol, karena dalam kadar tertentu alkohol akan membatasi REM, fase yang mendukung lancarnya siklus tidur Anda.

4. Berendam dalam air hangat sebelum naik ke tempat tidur akan sangat membantu mata cepat terpejam. Air hangat akan menaikkan suhu tubuh dan kemudian menurunkannya, yang mana kondisi ini merupakan kondisi ideal pada malam hari menjelang tidur.

5. Jika memang kantuk belum juga datang, berhentilah berguling ke kiri ke kanan dengan gelisah. Semakin kita gelisah, tubuh akan semakin tegang sehingga rasa kantuk malah semakin menjauh. Jauhkan weker dari pandangan mata, dan cobalah berelaksasi dengan memejamkan mata selama 15 menit . Belum berhasil juga, bangkitlah dari tempat tidur dan lakukan apa saja yang menurut Anda bisa menenangkan pikiran.

6. Anda perlu tahu bahwa kunci untuk dapat mudah tidur adalah dengan bangun pagi pada waktu yang sama setiap harinya. Pada awalnya, abaikan rasa kurang tidur tadi malam walau memang tidak mudah, lama-lama metabolisme tubuh yang teratur ini akan memudahkan mata untuk juga terpejam pada waktu yang sama setiap malamnya.

7. Dengan membaca buku. majalah anda bisa membuat anda kantuk, dan ini sangat ampuh dilakukan oleh semua orang, namun baca yang tidak unsur misteri, sebab anda akan terbayang cerita yang anda baca.

8.Jika Ngantuk Anda Belum Datang, coba Gunakan lampu kamar anda dengan cahaya redup agar tertidur dengan nyenyak, bahkan kalau perlu  matikan lampu agar tidak terlihat gelap

9.Sebaiknya sebelum anda tidur jangan pilih film yang membuat anda takut, seperti film hantu yang serem, ini ada kaitanya juga dengan poin ketujuh

10. Sebelum tidur usahan selalu ber-doa, mungkin dengan bedoa, bagi semua umat beragama baik itu islam, kristen, budha , hindu yahudi an agama keyakinan lainya di seluruh dunia, bahwa dengan doa sebelum tidur sangat ampuh dan mujarab bisa membantu tidur.
10 Cara Mengatasi Susah Tidur Mungkin Anda Insomnia ?
gambar kucing tidur
LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Artikel Review Penyebab Penyakit Insomnia semoga tidak jadi mitos, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Dan Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu 7 Cara Membuat Gairah Datang Kembali Setelah Bad Mood Hilang
Title : 10 Cara Mengatasi Susah Tidur Mungkin Anda Insomnia ?
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2016-01-10T02:43:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...