Rabu, 30 Desember 2015

KUAKAP.COM - TOP 10 Cara Merawat Kuku Jari Agar Sehat Dan Terlihat Cantik, Bila Anda menyadari betapa 'kejam' sebenarnya pengaruh matahari terhadap kulit, dijamin Anda tak akan lupa lagi mengenakan krim tabir surya setiap saat Anda beraktifitas di luar ruangan. Namun pemakaian krim tersebut tak akan maksimal bila Anda melupakan pelindung lainnya.

Bentuk kuku bisa mempengaruhi tampilan jari Anda. Dan hal ini tampak jelas lho! Sedikit perubahan saja bisa membuat perbedaan besar, misalnya jari pendek bisa berkesan panjang atau jemari yang kurus akan tampak lebih berisi jika bentuk potongan kuku Anda tepat. Jika Anda memiliki jemari yang termasuk panjang, bentuk kuku kotak atau persegi bisa membuat jemari Anda tampak lebih proporsional. Potong rata bagian atas kuku lalu asah hingga tepiannya halus.

Untuk memperpanjang jemari yang pendek dan gemuk, potonglah kuku dengan bentuk oval. Memanjangkan kuku sekitarsetengah cm dari ujung jari juga bisa membantu. Jari- jemari yang terlalu kurus bisa disamarkan dengan bentuk kuku bundar. Ikuti bentuk ujung jemari Anda pada saat memotong kuku Anda, lalu asahlah bagian tepi kuku sehingga berbentuk bulat.
TOP 10 Cara Merawat Kuku Jari Agar Sehat Dan Terlihat Cantik
BERIKUT ADALAH BAGAIMANA CARA MERAWAT KUKU JARI YANG YANG BAIK DAN BENAR AGAR SEHAT JUGA CANTIK
1.Kikirlah kuku Anda dari sudut kuku paling luar ke arah dalam/ tengah (gesekannya menyerong ke atas). Hindari cara mengikir maju- mundur karena bisa merusak kuku, bahkan mengakibatkan kuku patah atau retak.

2.Setelah mendapatkan bentuk kuku yang rapi, oleskan sedikit hand cream untuk melembutkan tangan. Pijat- pijatlah tangan, jemari dan daerah seputar kuku hingga Anda terasa rileks. Berguna juga untuk melancarkan peredaran darah.

3.Jika Anda baru saja melakukan manikur di salon dan ingin supaya kuku terlihat segar lebih lama, cukup lapisi kuku dengan top coat setiap 3 hari sekali selama 2 minggu.

4.Untuk mencegah kuku menjadi kuning, selalu kenakan base coat sebelum mengecat kuku.

5.Jika kuku Anda telanjur kuning, coba hilangkan dengan setengah cangkir air hangat yang dicampur dengan perasan 1 butir lemon/ jeruk selama kurang lebih 15 menit. Atau bisa juga dengan menggosokkan lemon langsung ke kuku. Lakukan hingga warna kuningnya hilang.

6.Mulailah mengecat kuku secara berurutan, mulai dari kelingking hingga ibu jari. Cara ini akan memudahkan Anda. Selain itu, kuku ibu jari bisa digunakan untuk merapikan sisa cat yang melekat di tepian kuku jemari lainnya.

7.Agar kuteks lekas kering, tunggulah sampai kira-kira 1 menit dan celupkan jemari Anda ke dalam air dingin. Cara ini cukup efektif jika Anda sedang terburu- buru.

8.Bosan dengan warna kuteks polos ? Bereksperimenlah dengan membuat motif di atasnya. Atau taburkan bubuk glitter di saat cat kuku masih dalam keadaan basah. Tunggu hingga kering sebelum Anda melapisinya lagi dengan top coat. Atau tempelkan sebutir batu kristal kecil di tengahnya !

9.Kuteks yang sudah mengendap masih bisa 'diselamatkan'. Caranya : letakkan botol kuteks dalam panci berisi air. Panaskan di atas api kecil hingga airnya mendidih dan kuteks pun kembali mencair.

10.Untuk menghindari timbulnya gelembung udara, jangan kocok botol kuteks ! Sebagai gantinya guling- gulingkan botol di antara kedua telapak tangan (seperti gerakan menggosokkan kedua tangan kalau kita kedinginan).

LIHAT JUGA SEBELUMNYA

  • TOP 10 Gambar DP BBM Ucapan Selamat Natal Dan Tahun Baru 2016
  • TOP 10 Bagian Tubuh Wanita Paling Baik Dan Bagus Untuk Di Tatto

  •  Demikianlah Artikel cara merawat kuku alami Dari www.kuakap.com, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Dan Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Cara Bersihkan Bulu Di Daerah Sekitar Selangkangan
    Title : TOP 10 Cara Merawat Kuku Jari Agar Sehat Dan Terlihat Cantik
    Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2015-12-30T23:01:00+07:00
    loading...
     
    Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
    loading...