Jumat, 18 Desember 2015

KUAKAP.COM - inilah Tips Menjadi Pedagang / Penjual Sukses ( Sales Presentation ), Jika Perusahaan Tempat Anda Bekerja Bergerak Di Bidang Penjualan Jasa / Produk, Maka Presentasi Untuk 'Menjual' (Sales Presentation) Masuk Dalam Daftar Hal Yang Super Penting Untuk Dapat 'Menggaet' Klien, Tentunya Anda Wajib Menguasai Cara Yang Tepat Untuk Melakukan Sebuah Sales Presentation yang Bisa Di Percaya Oleh Atasan Anda.

Berikut ini kami Ada Sedikit Bisa Menjadi Panduan  Dan Trik Bagaimana Kiat Menjadi Seorang Penjual Yang Baik dan Dapat Di Percaya Pembeli
Tips Menjadi Pedagang / Penjual Sukses ( Sales Presentation )

  • Berlatihlah.Cobalah Untuk Berbicara Di Depan Cermin Untuk Melatih Eye Contact Anda Terhadap Calon Klien Nantinya. Fokuskan Juga Pada Kecepatan Saat Berbicara Dan Intonasi Suara. Berlatih Di Depan Teman-Teman Dekatpun Juga Dianjurkan, Lalu Mintalah Input/Masukan Dari Mereka.
  • Kenali Audiens Anda. Ketahui Siapa Audiens Anda, Sampai Dengan Tahap Mengetahui Apa Yang Mereka Butuhkan. Usahakan Untuk Mengunakan Terminologi Yang Mereka Mengerti Dan Sebelumnya Pelajari Juga Jargon Bisnis Dimana Mereka Berkecimpung. Hal-Hal Seperti Ini Akan Memperlancar Anda Untuk Berkomunikasi Secara Lebih Leluasa Dengan Mereka.
  • Bersikap Jujur. Jika Ada Dari Pertanyaan Yang Mereka Lontarkan Tidak Bisa Anda Jawab, Sebaiknya Jangan Anda Paksa Untuk Menjawab. Termasuk Wajar Jika Ada Beberapa Pertanyaan Yang Anda Tidak Begitu Yakin Dengan Jawabannya. Tapi, Usahakan Untuk Mengimbanginya Dengan Menunjukkan Kekuatan Anda Yang Lainnya, Termasuk Kemampuan Menangkap Apa Sebenarnya Yang Diinginkan Oleh Mereka.
  • Buat Panduan / Pedoman. Sebuah Sales Presentation Yang Baik Ditentukan Oleh 4 Faktor (Masing-Masing Akan Diterangkan Di Bawah). Tapi Janganlah Terlalu Terpaku Dengan Panduan Yang Telah Anda Tulis Diatas Secarik Kertas Sebelumnya Ini. Jadikan Panduan Tersebut Hanya Sebagai Pengingat. Mengembangkannya, Bisa Dilakukan Di Lapangan.
Berikut ada Empat Faktor Penentu Presentasi Yang Baik :
1. Perkenalan
Mulailah Dengan Mengucapkan Terimakasih Atas Waktu Dan Kesempatan Yang Telah Diberikan Kepada Anda. Ungkapkan Rasa Antusias Anda Terhadap Apa Yang Bisa Anda Lakukan Untuk Perusahaan Mereka.

2. Isi
Jelaskan 'Tawaran' Yang Dapat Anda Berikan, Berikut Keuntungan Yang Akan Mereka Peroleh Dari Situ. Uraian Akan Lebih Jelas Jika Anda Juga Memberi Contoh Konkrit Yang Mudah Dimengerti. Garis Bawahi Keahlian Anda, Metode Yang Akan Digunakan Dan Sekali Lagi Keuntungan Yang Bakal Mereka Dapatkan Jika Menggunakan Jasa Perusahaan Anda.

3. Kesimpulan
Sebelum Mengakhiri Presentasi Tegaskan Lagi Point-Point Penting Dari Apa Yang Telah Anda Bicarakan Tadi Dan Tekankan Betapa Mereka Akan Mendapat Banyak Keuntungan Jika Bekerjasama Dengan Perusahaan Anda. Lanjutkan Dengan Mengucapkan Terimakasih Pada Audiens Pada Presentasi Tersebut.

4. Kesempatan Tanya-Jawab
Tawarkan Kesempatan Pada Mereka Untuk Bertanya Tentang Hal-Hal Yang Mungkin Masih Kurang Jelas. Sebaiknya Sebelum Anda Melakukan Presentasi, Anda Sudah Harus Mengantisipasi Bentuk Pertanyaan Yang Akan Mereka Lontarkan. Jawablah Setiap Pertanyaan Dengan Singkat Dan To The Point. Ingat Jangan Memaksa Diri Menjawab Jika Anda Tidak Tahu Jawabannya !

LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Artikel kuakap.com, semoga ulasan singkat ini dapat berguna dan bermanfaat menjadi sales promtion terbaik dan cantik " jika anda wanita", sekian dan terimakasih, baca juga post sebelumnya yaitu DAFTAR LENGKAP MERK PONSEL SELURUH DUNIA
Title : Tips Menjadi Pedagang / Penjual Sukses ( Sales Presentation )
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2015-12-18T16:40:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...