Kamis, 17 Desember 2015

KUAKAP.COM - Tips Kerja Maksimal Dan Optimal Setiap Hari, Biasanya Karyawan jika hari senin rasanya malas untuk masuk kerja, Saat mengawali hari di kantor, pasti setidaknya Anda sudah punya rencana yang masuk dalam daftar Things to Do Today, bukan ? Entah menyelesaikan pekerjaan tertunda, meeting, bahkan membicarakan persoalan penting dengan rekan kerja atau atasan.

Tetapi yang ada, saat mendekati pukul 5 sore, semua rencana tak jarang cuma bisa diselesaikan sebagian saja, sisanya masih tertunda. Akibatnya, terpaksalah kerja lembur sampai malam, datang lebih pagi keesokan harinya atau bahkan merelakan waktu weekend jadi waktu kerja ! dan itu sangat disayangkan bukan ?
sumber gambar dari www.tribunnews.com
sumber gambar dari www.tribunnews.com
Berikut ini trik dan kiat  kalau Anda berniat untuk mengoptimalkan waktu kerja setiap harinya, sehingga semua rencana harian dapat terpenuhi :

Tentukan waktu selama 30-60 menit setiap hari sebagai waktu berkonsentrasi terhadap pekerjaan yang sedang Anda tangani. Tutup pintu (jika Anda duduk di dalam ruangan), matikan handphone dan tahan telepon masuk sementara. Cari cara paling efektif untuk menyelesaikan semua rencana/pekerjaan hari itu.

Setiap orang pasti memiliki waktu dimana ia memiliki energi terbesar atau merasa sangat bersemangat dalam satu hari. Cari tahu kapan 'waktu ideal' itu untuk Anda, dan manfaatkanlah untuk mengerjakan pekerjaan yang paling berat dibanding pekerjaan lainnya pada hari itu.

Konsentrasi bisa langsung buyar kalau tiba-tiba rekan Anda datang menghampiri meja Anda dan duduk dengan nyamannya sambil bicara ngalor-ngidul, saat Anda sedang sibuk-sibuknya berpikir.

Jangan ragu untuk mengatasi sikon seperti ini dengan mengatakan padanya bahwa pekerjaan ini sedang ditunggu bos, dan Anda harus menyelesaikannya secepatnya. Lalu ajak ia untuk ngobrol saat makan siang misalnya atau sore hari setelah jam kerja usai.

Deringan telepon salah satu penyebab terganggunya kerja Anda. Katakan pada si penelepon bahwa Anda sedang tak bisa bicara dengannya saat itu, dan tanyakan apakah ia dapat menelepon kembali dengan tak melupakan point berikut :
- Anda maupun si penelepon mencatat kapan waktu menelepon selanjutnya
- Pastikan Anda berdua memiliki nomor telepon masing-masing
- Tanyakan apa masalah yang akan dibicarakan nanti
- Pastikan siapa yang berinisiatif untuk menelepon nanti, Anda atau Dia.
Biasakan untuk menggunakan sore hari menjelang jam kerja usai untuk mempersiapkan rencana esok hari. Cara ini akan memberi Anda kesempatan berpikir lebih matang untuk esok hari.
LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Artikel kuakap.com, semoga cara diatas bisa menjadi pertimbangan anda, semoga ulasan singkat ini dapat berguna dan bermanfaat, sekian dan terimakasih, baca juga post sebelumnya yaitu 4 Langkah Bisa Membuat Karir Anda Sukses Dan solusinya
Title : Tips Kerja Maksimal Dan Optimal Setiap Hari
Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2015-12-17T18:09:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...