Senin, 14 Desember 2015

KUAKAP.COM - Tips Istirahat / Tidur Yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh, Selama ini kita selalu 'didoktrin' bahwa patokan tidur yang ideal adalah 8 jam sehari. Padahal, supermodel Claudia Schiffer ternyata butuh 12 jam tidur (sehari) untuk kebugaran tubuhnya. Albert Einstein lain lagi, hanya dengan memejamkan mata selama 4 jam saja ia sudah merasa segar ! Jadi sebenarnya berapa lama waktu tidur yang diperlukan seseorang supaya tubuh dan wajahnya tetap segar ? Dan apakah kualitas tidur jauh lebih penting dibanding kuantitas tidur itu sendiri ?

Menurut para ahli dermatologi dari John Hopkins University School of Medicine, hormon pertumbuhan yang diproduksi tubuh saat kita menikmati tidur besar pengaruhnya terhadap faktor 'pembangun' sel kulit baru. Sel- sel kulit mampu bekerja lebih cepat menggantikan lapisan kulit yang mati pada malam hari, yang diikuti dengan produksi kolagen dan keratin.
Tips Istirahat / Tidur Yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh
foto gambar cewek sedang tidur sumber gambar pixabay.com
Penelitian di Amerika membuktikan produksi hormon tertentu akan meningkat drastis jika pola tidur kita terganggu. Pada sebagian orang, hal ini bisa memicu timbulnya jerawat bahkan kulit menjadi kering.

Disaat tubuh kita 'berjuang' melawan rasa letih, aliran darah akan dialihkan ke organ tubuh penting lainnya, sehingga wajah terlihat pucat dan timbul lingkaran gelap di bawah mata. Kulit menjadi kusam, gelap dan matapun terlihat cekung ketika bangun. Bagaimana bisa kelihatan cantik ?

Ada lagi penelitian terbaru di University of Chicago Department of Medicine, yang menunjukkan; kurangnya waktu tidur bisa 'mengundang' proses penuaan dini. 'Hutang' tidur bisa berakibat buruk terhadap penyerapan karbohidrat dalam tubuh, sehingga fungsi metabolisme tubuh menjadi terganggu. Secara otomatis hal ini tak ayal lagi meningkatkan resiko penuaan dini dan menurunkan kondisi kesehatan akibat zat- zat yang diperlukan tubuh tak terserap secara maksimal.
Menentukan kualitas tidur sama sulitnya seperti memastikan apakah malam ini tidur Anda akan nyenyak atau tidak. Bisa saja Anda berasumsi bakalan tidur nyenyak, tapi ternyata tidak. Demikian juga sebaliknya.

Jumlah rata- rata waktu tidur yang diperlukan seseorang tidaklah konstan. Seorang pengarang buku kesehatan tenama, Deepak Chopra, menyatakan bahwa tidur yang berkualitas biasanya terjadi dengan sendirinya tanpa harus direncanakan, tanpa menggunakan obat- obatan atau harus merasa lelah lebih dulu. Kualitas tidur yang baik adalah jika pikiran dan tubuh dalam keadaan tenang, sehingga Anda tak terbangun di malam hari dan ketika Anda bangun keesokan hari, tubuh terasa segar. Tidur yang berkualitas mampu 'menyediakan' cukup energi untuk mengerjakan semua aktivitas harian Anda

Berikut ini adalah Tips Istirahat / Tidur Yang Baik Untuk Tubuh

Malam hari adalah waktu istirahat yang tepat bagi kulit. Tidur yang cukup dan berkualitas memang sangat baik pengaruhnya bagi kulit dibanding krim malam (night cream) apapun. Walau demikian, krim malam yang lebih kaya nutrisi dibanding krem hari-hari (day cream) bisa membantu proses pembangunan sel kulit baru.

Waktu terbaik mengenakan krim malam adalah 1 setengah jam sebelum pergi tidur. Oleskan pada seputar wajah dan leher, biarkan selama 15 menit. Setelah itu tekan- tekanlah wajah dengan selembar tissue untuk mengangkat kelebihan krim pada wajah, sehingga kulit bisa bernapas dengan baik, dan kerjanya-pun maksimal.

LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Cara Mudah Dan Gampang Buat Olahan Resep Kita Hari ini, Dan semogaArtikel ini Berguna Untuk Kita, kita semua, silahkan anda pelajari cara buat makanan tersebut, dan jangan lupa untuk dibagikan keteman dan kerabat anda, sekian dan terimakasih, baca juga post sebelumnya yaitu Cara Membuat Perut Anda Ramping Dalam 1 Bulan
Title : Tips Istirahat / Tidur Yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2015-12-14T07:42:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...