Sabtu, 12 Desember 2015

KUAKAP.COM -Tips Cara Mengatur Pola Hidup Sehat Yang Baik Dan Benar, Makin tua bumi ini pasti makin modern hidup kita, kehidupan semakin praktis dan instant. Makanan, minuman dan kesehatan semua sudah ditawarkan secara instant, makin sulit untuk membentuk keluarga sehat. Berbicara soal hidup sehat, ini mayoritas manusia cenderung semakin malas, maunya yang praktis-praktis saja. Tidak terlalu peduli dengan apa yang masuk ke dalam perutnya yang merupakan pusat dari kesehatan.

Tips Cara Mengatur Pola Hidup Sehat Yang Baik Dan Benar

Kali ini saya ingin memberikan beberapa tip hidup sehat mengenai apa yang sebaiknya kita lakukan untuk kesehatan

1. Makanlah lebih banyak ikan daripada daging.

Ikan kaya akan Omega-3, vitamin D, selenium dan protein. Omega-3 dibutuhkan untuk membantu tubuh menyerap vitamin D, tubuh memerlukan vitamin D untuk melarutkan lemak. Selenium dibutuhkan untuk memaksimalkan penyerapan protein, vitamin, dan mineral yang ada di dalam tubuh.

2.Hati-hati dengan kopi.

Kopi memang ada manfaatnya tapi bisa menjadi penghalang untuk hidup sehat, apalagi ketika kita menambahkan krim dan gula ke dalamnya. Ini akan menjadi “roda” penyerapan kafein di dalam tubuh yang akan membuat  “tombol” tidur otak di non aktifkan. Maka kita akan terus terjaga meskipun otak tetap merasa butuh istirahat. Belum lagi, krim dan gula akan menghilangkan antioksidan, vitamin, dan mineral yang ada di kopi. Kalau saya, mending minuman jus daripada kopi.

3. Biasakan mengkonsumsi tahu dan tempe.

Ketika kita mengonsumsi olahan kedelai tanpa bahan pengawet seperti tahu dan tempe maka kita akan memberikan tubuh pelindung dari sel kanker payudara. Tapi ketika kita mengonsumsi olahan kedelai dalam bentuk suplemen atau snack, kita tidak tahu seberapa banyak phytoestrogen yang dimasukkan ke dalamnya. Phytoestrogens adalah zat kimiawi yang ada di dalam kedelai yang fungsinya sama dengan hormon estrogen. Nah, ingin keluarga sehat? Biasakan konsumsi tahu dan tempe.

4. Puasa

Apa yang masuk ke dalam tubuh atau makanan dan minuman yang kita konsumsi sangat mempengaruhi tingkat kesehatan kita. Nah, setelah di”hajar” berbagai macam makanan, puasa ini berfungsi untuk mengistirahatkan perut dan pencernaan kita. Memberinya kesempatan untuk melakukan perbaikan sel-selnya. Proses pengeluaran toksin akan berlangsung disini, percaya atau tidak puasa sangat baik untuk dilakukan.

5. Konsumsi sayuran dan buah lebih banyak

Kandungan pigmen karo-tenoid dalam wortel, bayam, sayuran berwarna hijau lainnya, manggis, tomat serta jeruk merupakan antioksidan kuat yang menyerap senyawa-senyawa berbahaya yang dihasilkan ketika tubuh melawan penyakit. Antioksidan sangat penting bagi sistem imunitas tubuh dan sistem reproduksi,
LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Cara Mudah Dan Gampang Buat Olahan Resep Kita Hari ini, Dan semogaArtikel ini Berguna Untuk Kita, kita semua, silahkan anda pelajari cara buat makanan tersebut, dan jangan lupa untuk dibagikan keteman dan kerabat anda, sekian dan terimakasih, baca juga post sebelumnya yaitu Sejarah Singkat Pertukaran Uang
Title : Tips Cara Mengatur Pola Hidup Sehat Yang Baik Dan Benar
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2015-12-12T00:23:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...