Kamis, 17 Desember 2015

KUAKAP.COM - Tips Cara Membuat CV "Curriculum Vitae" Yang Baik Dan Benar, Setumpuk kertas berisi resume (atau lebih populer dengan sebutan CV/Curriculum Vitae) teronggok rapi di atas meja tulis di sudut kamar Anda, siap untuk dimasukkan ke dalam amplop besar untuk segera dikirim ke perusahaan itulah yang selalu di harapankan bukan ?

Tapi tunggu dulu, Sudahkah Anda menyajikan CV Anda dengan kualitas yang paling baik dan prima ? Dengan kata lain, sudahkah Anda memperhatikan faktor penting yang dapat mempengaruhi tertarik atau tidaknya si pembaca terhadap CV yang anda buat tersebut ?
Tips Cara Membuat CV "Curriculum Vitae" Yang Baik Dan Benar
Apakah CV tersebut sudah dikemas dalam bentuk  'padat berisi' ; alias singkat , tak bertele-tele namun jelas isinya. Karena pada umumnya, kepala personalia (si pembaca, red) rata-rata hanya punya 'jatah' waktu sekitar 20 detik untuk membaca satu CV.

Kalau Anda bukan seorang pemenang Nobel, sedapatnya hindari penyajian melebihi 1 halaman. Tuliskan urut-urutan prestasi Anda di halaman depan secara pointers, dan di halaman berikutnya baru uraikan secara detail (jika diperlukan). Pada intinya, usahakan agar mata si pembaca langsung tertuju pada pointers penting tersebut sehingga ia memutuskan untuk membalik halaman berikutnya.

Usahakan tak ada kesalahan pada seluruh ejaan di tiap kalimat. Walau ini Anda anggap  hal sepele, tidak demikian dengan anggapan si pembaca. Kesalahan sekecil apapun dengan cepat akan jadi cacat ! Buntutnya, Anda akan dikategorikan dalam kelompok orang yang tidak teliti dan asal jadi.

Tampilkan kekuatan dan kemampuan yang Anda miliki dalam kalimat yang efektif, setelah itu beritahu pada si pembaca hal yang paling esensil, seperti :

1. Pekerjaan seperti apa yang Anda cari.
2. Apa saja yang telah Anda kerjakan & berhasil.
3. Apa yang dapat Anda kontribusikan untuk perusahaan tersebut.
4. Apa keuntungan perusahaan jika mereka memperkerjakan Anda.
5. Apa yang membedakan Anda dengan kandidat lainnya (tonjolkan keistimewaan  Anda).
6.Silahkan di buat dengan format microsoft word atau PDF
LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Artikel kuakap.com, semoga cara diatas bisa menjadi pertimbangan anda, semoga ulasan singkat ini dapat berguna dan bermanfaat, sekian dan terimakasih, baca juga post sebelumnya yaitu Contoh Surat Pernyataan Kuasa Ahli Waris Beserta Format Keteranganya
Title : Tips Cara Membuat CV "Curriculum Vitae" Yang Baik Dan Benar
Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2015-12-17T18:53:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...