Selasa, 29 Desember 2015

KUAKAP.COM - Review Sinopsis Film Men Of Honor, Film dokudrama ini diangkat dari kisah nyata seorang Afro- Amerika bernama Carl Brashear (Cuba Gooding Jr) yang merupakan penyelam master kulit hitam pertama (yang juga berkaki palsu!) di jajaran Angkatan Laut Amerika. Berbekal tekad yang kuat serta usaha keras, Carl Brashear akhirnya berhasil membobol 'peraturan tak tertulis' yang konvensional di kalangan elit Angkatan Laut.

Review Sinopsis Film Men Of Honor
Carl adalah anak seorang petani bagi hasil kelas bawah yang memiliki keyakinan bahwa dirinya memang dilahirkan untuk menjadi sukses dan besar. Dia percaya bahwa Angkatan Laut adalah takdirnya, karena itu Carl lantas mendaftarkan diri menjadi kandidat. Namun sesampainya di kamp marinir, Carl dihempaskan oleh kesenjangan ras serta antagonisme institusi tersebut yang secara tidak langsung menolak kaum kulit hitam hadir di tengah- tengah mereka. Akhirnya setelah melalui perjuangan yang keras dan lama, Carl diizinkan memasuki gerbang sekolah para calon penyelam tangguh.

Dibawah komando Billy Sunday (Robert de Niro) seorang mantan penyelam master yang dihormati - Carl menjalani latihan demi latihan keras untuk mewujudkan cita- citanya. Walau keras kepala dan arogan, Billy merupakan pelatih sekaligus pendukung setia Carl. Hingga akhirnya Carl lulus ujian, dan mendapat pekerjaan yang setara dengan marinir kulit putih lainnya. Malah Carl pun dianugrahi gelar penyelam master serta mendapat penghargaan berkat jasanya, walau ia harus kehilangan sebelah kakinya dalam operasi pencarian nuklir di dasar laut.

Sebaliknya dengan Billy, karena dianggap 'mengabaikan' perintah atasan - yaitu meluluskan Carl - maka posisinya sebagai pelatih dicopot dan pangkatnya diturunkan. Hidupnya menjadi kacau, hingga tiba di satu titik dimana mereka bertemu kembali dan berjuang bersama demi kehormatan mereka !

Kemampuan akting yang luar biasa dari dua aktor kelas kakap, Robert de Niro dan Cuba Gooding Jr, sanggup membuat para penonton berdecak kagum. Film ini dipenuhi dengan adegan menyentuh dan mengharukan. Tapi bukan dalam artian cengeng seperti dalam roman- roman picisan, melainkan dari sisi perjuangan serta tekad sang tokoh dalam meraih impiannya. Peran Carl Brashear dimainkan dengan sangat baik oleh Cuba Gooding Jr, aktor yang meraih Oscar lewat film Jerry Maguire. Makanya, buruan catat tanggal mainnya di bioskop kesayangan Anda. Jangan sampai terlewat !
LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Artikel Review Sinopsis Movie Film Men Of Honor Dari www.kuakap.com, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Dan Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Review Sinopsis Film Pay It Forward
Title : Review Sinopsis Film Men Of Honor
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2015-12-29T13:22:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...