Sabtu, 12 Desember 2015

KUAKAP.COM -Resep Membuat Minuman Jus Buah Dengan Memperhatikan Warna,Siapa yang tidak menyukai minuman juice atau sering juga , disebut minuman jus? Pasti hampir sebagian besar orang menyukai minuman sehat ini, selain menyehatkan juga untuk beberapa buah tertentu konon jus dapat menurunkan berat badan.

Banyak orang saat inu berbisnis jus buah untuk di jual dan ada juga untuk diet bagi kesehatan, selain jus buah-buahan ada juga jus sayuran, Contohnya adalah Jus Noni, salah satu minuman sehat khas di Indonesia. Ya, Jus adalah salah satu dari aneka minuman jus yang melengkapi koleksi minuman Indonesia. Nah, sebelum membuat minuman jus ada baiknya jika kita mengetahui sedikit tentang warna buah supaya Anda bisa mengetahui khasiat masing-masing buah dengan mencocokkannya dengan kesehatan Anda.
Resep Membuat Minuman Jus Buah Dengan Memperhatikan Warna


Merah

Tomat, Strawberry, Semangka, adalah contoh buah berwarna merah, umumnya kaya Antosianin dan Likopen. Zat Antosianin dapat mencegah infeksi dan kanker kandung kemih dan Likopen dapat menghambat kemunduran fungsi fisik dan mental, misal mencegah agar tidak cepat pikun. Selain itu, Likopen dapat mencegah kanker pankreas, mulut rahim, dan saluran cerna

Jingga

Buah berwarna jingga contohnya adalah mangga, pepaya, jeruk keprok, jeruk bali, melon, semua sarat zat Betakaroten. Manfaat Betakaroten adalah menghambat proses penuaan sel, sekaligus meremajakan kembali sel-sel yang terlanjur menua. Mengkonsumsi banyak buah berwarna ini dapat mempercepat pemulihan kerutan pada wajah. Betakaroten akan memacu sistem imun tubuh dan meningkatkan kesuburan pria serta menjauhkan kita dari resiko stroke dan jantung koroner, dengan cara mencegah menumpuknya kerak lemak pada dinding pembuluh darah, sehingga tidak terjadi penyumbatan (aterosklerosis).

Kuning

Buah warna kuning, seperti belimbing, nanas, blewah, pisang, markisa, umumnya kaya akan Kalium yang  membantu menurunkan tekanan darah tinggi selain itu juga dapat mencegah stroke dan serangan jantung koroner. Pada penderita hipertensi yang rajin makan buah berwarna kuning, resiko stroke bisa berkurang 40 persen.

Hijau

Misalnya alpukat, melon, apel hijau, anggur hijau, semua kaya Asam Elagat yang berkhasiat menggempur bibit sel kanker jenis apapun. Lemak dalam Alpukat termasuk jenis lemak tak jenuh tunggal, berkhasiat menurunkan kadar kolesterol darah, baik bagi kesehatan jantung dan mencegah impotensi. Buah warna hijau membantu menormalkan tekanan darah, karena serat kaliumnya.

Putih

Duku, leci, lengkeng, rambutan, sirsak merupakan contoh buah yang daging buahnya berwarna putih. Berbeda dari buah-buahan berwarna, buah yang meliki daging buah putih kurang kaya senyawa antioksidan. namun banyak mengandung serat, sementara rambuatan kaya vitamin C.
LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Cara Mudah Dan Gampang Buat Olahan Resep Kita Hari ini, Dan semogaArtikel ini Berguna Untuk Kita, kita semua, silahkan anda pelajari cara buat makanan tersebut, dan jangan lupa untuk dibagikan keteman dan kerabat anda, sekian dan terimakasih, baca juga post sebelumnya yaitu Resep Minuman Rusty Nail Cocktail Agar Lebih Mantap
Title : Resep Membuat Minuman Jus Buah Dengan Memperhatikan Warna
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2015-12-12T00:28:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...