Kamis, 03 Desember 2015

Pelaut Online - Petunjuk Cara Pengoperasian  Inflatable Liferaft, Bagi kita yang kerja di atas kapal (ABK) sebaiknya seluk beluk dan keadaan kapal harus tahu seperti alat navigasi, terutama alat keselamatan seperti sekoci, pemadam kebakaran serta lainya.

Jika sebelumnya admin telah posting bagaimana cara Menurunkan sekoci dari dalam sekoci dan juga cara mengembalikanya, kali ini kami akan bagikan Cara Mengoperasikan Inflatable Liferaft yang baik dan benar seperti anda lihat keterangan dibawah ini

Petunjuk Cara Pengoperasian Inflatable Liferaft
image via pixabay.com
1.Pastikan Bahwa Weak Link / Tali Mudah Putus Liferaft Sudah Terikat Dengan Benar Dan Kencang.

2.Pastikan Juga Bahwa Tali Sea Painter Sudah Terpasang Dengan Benar ( Tali Sea Painter Jadi Satu Dengan Weak Link ),Sea Painter Harus Terpasang Pada Alat Pelepas Otomatis.

3.Bebaskan / Cabutlah Safety Lock / Pen Pengaman Pada Launch Shaft / Batang Peluncur Liferaft.
 
4.Tarik Launch Shaft / Batang Peluncur.

5.Liferaft Akan Jatuh Dan Weak Link Akan Tersentak Sehingga Vacum Valve Di Dalam Liferaft Akan Terbuka Dan Liferaft Akan Mengembang Dengan Sendirinya.

6.Setelah Liferaft Mengembang Dengan Benar Turunlah Ke Liferaft Dengan Menggunakan Tangga Embarkasi Yang Ada Di Deck Sekoci,Atau Dalam Keadaan Darurat Boleh Melompat Ke Air Menggunakan Life Jacket.

7.Setelah Semua Crew Naik Ke Liferaft,Potong Sea Painter Dengan Pisau Kecil Yang Ada Pada Liferaft.

8.Siapkan Dayung Liferaft Untuk Menjauh Dari Kapal,Dan Baca Buku Manual Survival  Craft Untuk Mendapatkan Petunjuk Cara Bertahan Hidup Di Laut Bila Dalam Keadaan Darurat.
 
Mungkin itulah artikel kita semoga bisa menimbah ilmu kelautan, sekian dan terimakasih, jangan lupa untuk meluangkan waktunya untuk baca PROSEDUR PENGEMBALIAN SEKOCI KEMBALI KETEMPATNYA
Title : Petunjuk Cara Pengoperasian Inflatable Liferaft
Posted by : Risky Adiru Rating 5 Star Published : 2015-12-03T02:47:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...