Jumat, 04 Desember 2015

KUAKAP.COM - Manfaat Game Skuter Untuk Anak - Begitu Banyak Jenis Genre Game yang bisa di ajarkan kepada anak ( laki-laki dan Perempuan ) seperti game perang, strategi, balap, musik, logika game, trivia, petualangan, teka teki serta lainya

Pemberian stimulasi yang dilakukan dengan menyenangkan, merupakan salah satu prinsip dasar pola pengasuhan anak yang didasarkan pada milestone anak. Stimulasi yang menyenangkan ini dilakukan dengan tujuan agar tumbuh kembang anak, baik secara fisik, emosional, sosial atau psikologis dapat tercapai secara optimal. Salah satu kiat pemberian stimulasi yang menyenangkan pada anak adalah penggunaan mainan sebagai alat bantu yang mendukung proses tumbuh-kembang anak.

Secara umum, pemilihan mainan anak ini, tentunya harus disesuaikan juga dengan usia serta jenis kelamin atau gendernya, termasuk diantaranya penggunaan mainan skuter yang sepertinya lebih cocok digunakan untuk anak usia di atas 5 tahun, karena pada usia ini, kemampuan motorik serta kognitif anak sudah semakin berkembang. Apa saja kegunaan dan manfaat mainan skuter untuk anak?
Manfaat Game Skuter Untuk Anak

Berikut ini adalah beberapa kegunaan dan manfaat permainan skuter untuk anak 

Pertumbuhan. 
Stimulasi mainan anak yang cenderung mengutamakan aktifitas fisik atau olahraga, bermanfaat untuk mengoptimalkan pertumbuhan tinggi badan anak. Menurut salah seorang pakar tumbuh kembang anak, dikatakan bahwa stimulasi atau rangsang fisik pada anak, akan memicu pertambahan volume pada garis epiphyseal yang umumnya terdiri dari tulang rawan yang didalamnya terdapat sel-sel tulang muda yang sedang tumbuh.
  
Keseimbangan. 
Mainan skuter juga bermanfaat untuk melatih keseimbangan anak ketika mengendalikan skuter, terutama yang beroda dua, agar tidak terjatuh atau terjerembab. Pada jangka panjang, pengendalian keseimbangan ini berguna untuk menyeimbangkan fungsi otak kiri dan otak kanan sehingga kemampuan pengendalian dan koordinasi gerak motorik menjadi semakin optimal.
  
Koordinasi. 
Seperti halnya bersepeda, mainan skuter juga memerlukan koordinasi antara motorik kasar yaitu hentakan atau kayuhan kaki, pengendalian arah yaitu lewat koordinasi antara mata dan tangan.

Demikianlah beberapa kegunaan dan manfaat mainan skuter untuk anak yang sebaiknya perlu diketahui orangtua. Demi menghindari cedera yang mungkin terjadi akibat terjatuh atau benturan, ada baiknya jika anak juga diberikan kelengkapan pelindung seperti helm, pelindung lutut serta pelindung siku. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. baca juga post sebelumnya yaitu Contoh Permainan Tradisional Untuk Anak Perempuan
Title : Manfaat Game Skuter Untuk Anak
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2015-12-04T19:50:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...