Rabu, 23 Desember 2015

KUAKAP.COM-Kisah Sejarah Sinterklas Hitam Di Amuk Presiden Soekarnoyang namanya cerita sangat pasti menarik untuk didengar, apakah itu cerita fiksi, cerpen, dongen, ataupun misteri pokoknya sangat enak didengar, apa lagi menceritakan tentang cerita sejarah bangsa sendiri, sebab banyak yang kita tidak tahu kisah-kisah sejarah indonesia dan mungkin cerita itu bisa diungkap dan bisa menjadi Fakta Yang Unik Menjadikan Suatu pelajaran, Bahwa Fenomena Di balik Cerita Tersebut Memiliki Makna Atau Tidak.

Tentu anda sudah tahu dan juga sering baca buku tentang Sinterklas dalam cerita nasrani sering juga dipanggil dengan nama Santa Klaus, Santo Nikolas Bapak Natal dia adalah tokoh dalam berbagai budaya yang menceritakan tentang seorang pria tua berjanggut  baju warna merah memberikan hadiah kepada anak-anak, khususnya Tepat pada malam Natal.

Dizaman Modern Tokoh ini,baik di indonesia maupun diluar negeri ada produser membuat sebuah film tentang kisahnya, ditelevisi jelang Hari Natal kerap ada tanyangan film anak-anak dan sinetron mengenai santa. sedangkan Dari tradisi Natal di Eropah, Amerika Latin, serta Asia Hari Sinterklas dirayakan setiap tanggal 6 Desember di seluruh dunia.

Cerita Sinterklas Banyak Versi Yang Di muat oleh wikipedia.org, seperti Asal Cerita Kristen kuno Bahwa Santo Nikolas dari Myra adalah inspirasi utama untuk figur orang Kristen tentang Sinterklas. Seperti  yang telah kami posting sebelumnya, Dia adalah uskup Myra di Lycia pada abad ke 3. Nikolas terkenal untuk kebaikannya memberi hadiah kepada orang miskin.

Di Belanda, Santo Nikolas lebih sering disebut "De Goede Sint"  dibantu oleh seorang budak, yang disebut Zwarte Piet SiPiet Hitam.
Kisah Sejarah Sinterklas Hitam Di Amuk Presiden Soekarno

Berikut Cerita Singkat Sejarah Kisah Bung Karno Mengamuk Kepada Sinterklas hitam

Ir. Soekarno yang lahir lahir di Surabaya Jawa Timur, 6 Juni 1901 adalah Presiden pertama Indonesia yang memainkan peranan penting dalam memerdekakan bangsa Indonesia dari penjajahan Belanda. Ia Juga disebut sebagai Bapak Proklamator Kemerdekaan Indonesia bersama dengan Mohammad Hatta Dan Pencetuskan konsep Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

Peristiwa 'Sinterklas hitam' yang terjadi pada tanggal 5 Desember 1957, yaitu 1 hari sebelum perayaan Sinterklas,yang biasa diperingati diseluruh dunia, Setelah sebulan penuh suasana anti-Belanda yang turut dikobarkan presiden Soekarno,pada hari tersebut "Lima Desember 1957" para warga Belanda dinyatakan "bahaya bagi negara" dan diseru untuk harus meninggalkan Indonesia.

Sehingga Perusahaan-Perusahaan Belanda dinasionalisasi,Sehingga Hampir 50 000 orang Belanda meninggalkan Indonesia di bulan-bulan berikutnya.Saat Kejadian itu Hubungan ekonomi antara kedua negara Terputus.Tempatnya Pada Hari Kemerdekaan RI Tanggal 17 Agustus 1960, hubungan diplomatis juga diputuskan.

Latar belakang peristiwa tersebut yaitu Karena Keengganan Orang Belanda Untuk meninggalkan Papua Barat, ketidakpuasan Uni Indonesia Belanda serta kenyataan bahwa perekonomian masih dikendalikan oleh perusahaan-perusahaan Belanda. Karena Keengganan Belanda untuk menyerahkan wilayah Irian Barat disebabkan karena kebijakan baru dalam pembangunan beretika pada koloninya, untuk mencoba menjadikan Irian Barat sebagai wilayah persemakmuran. Juga oleh karena kehadiran Belanda di Irian Barat. Pada tahun 1955 di Irian Barat, Bahasa Belanda dijadikan bahasa nasional dan wilayah Irian Barat di integrasikan kedalam wilayah Kerajaan.

Presiden Soekarno harus menghadapi segala macam gejolak setelah Belanda akhirnya mengakui Republik Indonesia Serikat. Maret 1957 dinyatakan keadaan darurat. Selanjutnya Presiden Soekarno mencanangkan Demokrasi Terpimpin dengan Kabinet Karya. Soekarno menggunakan konfrontasi dengan Belanda untuk menguatkan rasa persatuan Indonesia.akhirnya karena suasana memanas Pada hari itu,bumi pertiwi dari sabang sampai marauke si janggut putih itutidak boleh merayakan berbagi hadiah.
Nah Dibalik Cerita Bung Karno,Bapak Dari Ibu Megawa Wati dan Kakek kandung Puan Maharani  Politikus Indonesia yang menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia Republik Indonesia pada Kabinet Kerja (2014–2019) Yang Dimaksud  'Sinterklaas hitam' adalah "BELANDA" dan Tepatnya Moment Kejadian itu Hari ini 5 Desember.
Source Via ; http://id.wikipedia.org/wiki/Sinterklas_Hitam,  http://historia.co.id

itulah artikel yang dapat kami sampaikan sekian dan terimakasih. semoga ulasan singkat ini bisa menambah wawasan kita ya !!  
Title : Kisah Sejarah Sinterklas Hitam Di Amuk Presiden Soekarno
Posted by : YU NI Rating 5 Star Published : 2015-12-23T08:48:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...