Jumat, 25 Desember 2015

KUAKAP.COM - Kendala Yang Di Hadapi Wanita Punya Anak Dan Belum Saat Bekerja, Hari ini ini sudah masuk tanggal 25 desember, bagaimana dekat rumah anda, apakah banyak acara natal disana? acara yang di adakan umat kristiani itu dari semalam sudah banyak pelayat untuk berdoadi gerej, kalau di tempat saya.

Berkeluarga dan memiliki anak memang bukan lagi jadi alasan bagi para wanita untuk tidak bekerja. Namun, tidak dapat disangkal bahwa dengan adanya anak yang masih butuh perhatian, seringkali waktu bekerja di kantor terganggu karenanya. Meminta ijin dari kantor untuk menangani masalah anak-anak memang tidak sepenuhnya dilarang, tapi masalah ini akan berkembang jika ada rekan kerja yang tidak setuju dengan ijin-ijin yang Anda lakukan selama ini.

Apalagi jika mereka belum memiliki anak sehingga tidak dapat merasakan apa yang Anda rasakan. Agar ada ‘perdamaian’di seputar kantor  antara wanita bekerja yang sudah maupun yang belum memiliki anak, ada baiknya Anda menerapkan kiat-kiat berikut !
Kendala Yang Di Hadapi Wanita Punya Anak Dan Belum

wanita sudah punya anak
  • Awal minggu adalah saat yang tepat untuk memberitahu rekan kerja akan ‘rencana’ Anda untuk pergi ke luar kantor beberapa kali di minggu ini karena beberapa kepentingan yang harus Anda lakukan.  Walaupun ini bukan kewajiban, tapi sekurang-kurangnya ‘suara miring’ mereka tidak akan menggangu Anda karena mereka tahu kemana Anda pergi dan atas kepentingan apa. Bagaimanapun, ini jauh lebih baik dari pada Anda menghilang begitu saja, tapi jangan lupa untuk menuntaskan pekerjaan pada hari itu jika Anda harus pergi.
  • Jika Anda harus pulang lebih awal, usahakan agar mereka tahu bahwa Anda membawa pulang pekerjaan yang belum terselesaikan.
  • Berada di luar kantor bukan berarti Anda tidak bisa dihubungi, biasakan untuk menyalakan ponsel, atau memeriksa pesan yang ada di ponsel Anda. Gunakan e-mail jika perlu, agar rekan kerja di kantor tidak terhambat pekerjaannya hanya karena Anda.
  • Cobalah untuk menjadualkan rapat sekitar pukul 11.00-14.00, karena umumnya pagi dan sore hari adalah waktu dimana persoalan keluarga ‘biasa’ meminta perhatian Anda.
wanita yang belum memiliki anak
  • Berpikirlah positif, jangan menilai rekan kerja Anda berdasarkan berapa lama ia berada di kantor, tapi nilailah ia dari produktivitas kerjanya.
  • Jika Anda mulai merasa kewalahan dengan beban kerja yang dilimpahkan pada Anda, ada baiknya Anda membicarakannya dengan bos Anda bersama dengan rekan kerja yang dapat mengambil alih pekerjaan tersebut. Komunikasi 3 arah ini akan memberi atmosfir kerja yang lebih transparan sehingga semua orang tidak merasa dirugikan.
  • Jangan ragu untuk meminta pertimbangan akan fleksibilitas jam kerja pada bos Anda. Cara ini lebih baik dari pada Anda cuma duduk diam dan berharap agar bos Anda juga memberikan kebijakan tersebut kepada Anda, dan tidak hanya kepada rekan kerja yang telah memiliki anak.
LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Artikel Dari www.kuakap.com, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Dan Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu 4 Rasa Takut Para Karyawan Wanita Saat Bekerja Di Kantor Tapi Bukan Karena PHK
Title : Kendala Yang Di Hadapi Wanita Punya Anak Dan Belum Saat Bekerja
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2015-12-25T08:05:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...