Kamis, 17 Desember 2015

KUAKAP.COM - inilah Tips Memulai Bisnis Dari Rumah, anda sudah lama bekerja dan tentunya sudah memiliki tabungan, jika anda sudah punya pekerjaan diluar rumah dan kebetulan anda baru saja menikah dan tidak ingin istri anda bekerja lagi, dan ada niat membuat usaha kecil-kecilan dari rumah agar istri anda bisa kelola mungkin bisa anda ikuti langkah berikut ini sebelum buka usaha.

Jika memang benar saat ini Anda berencana untuk membuka bisnis sendiri di rumah, persiapkan diri Anda dengan mengetahui beberapa langkah penting dalam memulainya, agar tidak terburu-buru dan juga harus benar-benar modal harus ada, serta matang segala sesuatunya, oleh itu mari kita simak ulasan singkat padat dari kami.
inilah Tips Memulai Bisnis Dari Rumah

1.Planning Kerja 
Banyak bisnis rumahan yang terpaksa tutup karena pada awalnya mereka tidak membuat rencana kerja secara rinci sebelum melangkah. Buat juga pertanyaan yang berhubungan dengan bisnis Anda sebanyak-banyaknya. Semakin besar prosentase pertanyaan yang dapat terjawab, semakin kecil lah kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di masa datang. Selain untuk memenuhi tujuan, rencana kerja ini akan sangat berguna sebagai ‘bekal’ Anda dalam ‘menggaet’calon klien nantinya.

2.Pilih Nama Yang Tepat
Nama usaha yang Anda pilih haruslah menjelaskan apa yang Anda kerjakan kepada calon pembeli/pemakai. Misalnya Anda membuka perusahaan yang menyewakan tanaman, jangan hanya menulis nama seperti : Anggrek Bulan, sebaiknya jelaskan lagi dengan slogan seperti : Anggrek bulan ; “Kami menyediakan, Anda menikmatinya”. Cara ini akan mempercepat calon klien untuk mengerti mengenai apa yang Anda tawarkan.

3.Siapkan Daftar Menu Harga Barang
Apapun jenis usaha Anda, sebaiknya siapkan berbagai hal yang erat hubungannya dengan harga. Jika dokumen ini dibuat secara lengkap, pelanggan Anda nantinya akan tahu dengan jelas apa yang akan didapatnya dengan harga sekian, dan dalam jangka waktu berapa lama. Kejelasan seperti ini akan memuaskan pelanggan dan menunjukkan profesionalisme perusahaan Anda.

4.Tentukan Ruangan Kantor
Apakah Anda membutuhkan bangunan lain untuk kantor atau cukup dengan memakai salah satu ruangan di rumah Anda ? Jika Anda tidak memiliki ruangan yang dapat dipakai, Anda cukup membeli filing cabinet untuk menyimpan semua dokumen perusahaan Anda. Bersikap kritis saat berbelanja kebutuhan kantor juga amat dianjurkan. Jangan sampai pada akhirnya Anda cuma bisa menyesali pengeluaran yang membengkak karena pembelian barang yang terlalu banyak, namun bukan untuk digunakan dalam waktu dekat.

5.Alat Tulis Dan Kartu Nama
Kartu nama dan kop surat merupakan elemen penting dalam berbisnis. Jika anggaran Anda tidak banyak tapi Anda memiliki komputer yang dilengkapi dengan publishing software ( perangkat lunak pra cetak ) plus printer, cobalah buat kartu nama sendiri, tentunya dengan menggunakan jenis kertas yang berkualitas. Soal desain, mau tidak mau Anda harus mempercayai pengerjaannya dengan seorang desainer grafis, karena kartu nama maupun kop surat merefleksikan citra dari perusahaan Anda secara langsung.

6.Pasang Telpone Khusus
Memasang nomor telepon khusus untuk ‘lalu-lintas’ bisnis Anda amatlah disarankan, agar mudah menelusuri biaya penggunaannya dan tidak mengganggu telepon di rumah Anda.

LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Artikel kuakap.com, semoga cara diatas bisa menjadi pertimbangan anda, semoga ulasan singkat ini dapat berguna dan bermanfaat, sekian dan terimakasih, baca juga post sebelumnya yaitu Cara Terbaik Bekerja Dengan Tenang Walau Punya Anak
Title : inilah Tips Memulai Bisnis Dari Rumah
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2015-12-17T03:00:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...