Rabu, 09 Desember 2015

KUAKAP.COM - Begitu Banyak Wisata Kuliner Indonesia dari sabang sampai marauke, namun ada juga makanan khas yang datang dari negara lain, itu karena indonesia pernah di duduki oleh beberapa imgran, seperti cina dan india.

Putu mayam merupakan makanan tradisional India yang telah mendapat sambutan yang mendorong dari semua ras dan kini turut dinikmati oleh semua kaum di Sri Lanka, Indonesia, Malaysia dan Singapura sebagai camilan, Selain putu mayam ada juga putu bambu dan putu piring.
inilah Kue  Putu mayam Dari India
sumber gambar dari margaretlim.wordpress.com
Putu bambu atau putu bambu adalah sejenis makanan yang banyak dijual di pasar malam. Ini adalah sejenis kue yang terbuat dari tepung ubi, yang berisikan  gula Merah maupun putih. Dinamakan karena saat itu dikukus, ia ditempatkan di dalam selongsong yang terbuat dari bambu sebelum dikukus di atas kukusan khusus.

Setelah itu, ia akan diletakkan di atas potongan kecil daun pisang yang dilengkapi dengan inti kelapa parut muda.

Selain dari putu bambu, ada juga putu piring, Putu piring banyak dijual di pasar malam. Ini adalah sejenis kue yang terbuat dari tepung ubi, yang berintikan nisan atau gula Melaka. Ia dinamai bentuknya seperti piring, dan akan dibungkus dengan kain putih sebelum dikukus dalam dandang khusus.
Ada juga putu piring yang dicampur kunyit membuat warna kuning, masalah harga untuk kue ini tidak terlalu mahal, dan biasanya anak-anak sebelum pergi sekolah sangat suka santap kue dari india ini.
LIHAT JUGA SEBELUMNYA
itulah resep hari ini semoga ada gunanya untuk kita semua, silahkan anda pelajari cara buat makanan tersebut, dan jangan lupa untuk dibagikan keteman dan kerabat anda, sekian dan terimakasih, baca juga post sebelumnya yaitu Resep Minuman Rusty Nail Cocktail Agar Lebih Mantap
Title : inilah Kue Putu mayam Dari India
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2015-12-09T03:27:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...