Selasa, 22 Desember 2015

KUAKAP.COM - inilah 5 Kebiasaan Buruk Dapat Merusak Kecantikan, tampil cantik alami sering dan mungkin banyak pria mencari wanita, bahwa kecantikan tanpa menggunakan make up, mereka bilang sebuah anugrah dari sang pencipta, "inner beauty terpancar secara natural tanpa di ada-adakan itulah yang saya suka" cetus ilham "

Ada beberapa kebiasaan buruk yang sering kita lakukan baik secara sadar atau tidak, di saat-saat tertentu, terutama ketika kita sedang merasa gugup atau resah, berolah raga serta lainya, oleh itu Sebaiknya jangan biasakan ini terjadi karena sikap jelek tersebut bisa mengurangi ‘nilai cantik’ Anda secara keseluruhan. seperti olahraga sebaiknya tidak usahlah make-up.
inilah 5 Kebiasaan Buruk Dapat Merusak Kecantikan
Berikut ini contoh beberapa kebiasaan buruk beserta dampak dan solusinya yang perlu Anda simak :

1. Sering Mengutak-atik luka pada kulit
Luka pada kulit, akibat terjatuh atau digigit serangga misalnya, kadang menimbulkan rasa gatal yang tak tertahankan. Tangan kita pun rasanya ‘gatal’ jika belum mengutak-atiknya. Padahal kebiasan ini dapat merusak jaringan kulit dan menimbulkan bekas parut pada kulit. Lebih parah lagi, ini berarti kita juga ‘mengundang’ kuman penyebab infeksi !

Solusi :  Luka yang kecil dapat Anda tutupi dengan band- aid. Tetapi jika luka tersebut cukup besar, mintalah kepada dokter untuk menutupinya dengan perban. Gantilah penutup luka secara rutin agar tetap bersih dan luka tidak menjadi lebih parah. Bentol akibat digigit serangga dapat Anda obati dengan mengoleskan balsam atau minyak kayu putih.

2.  Mengelupas cat kuku
Cat kuku yang mulai cacat (tergores atau sedikit terkelupas) memang cukup menggoda untuk ‘dikuliti’. Tapi tahukah Anda, pada saat Anda mengelupas lapisan cat tersebut, baik dengan kuku maupun benda lainnya, Anda pun turut ‘membersihkan’ lapisan tipis pelindung kuku. Akibatnya kuku menjadi lebih rentan dan mudah patah.

Solusi :  Segera bersihkan cat kuku dengan menggunakan kapas dan nail-polish remover begitu cat kuku Anda mulai terkelupas. Untuk perlindungan ekstra selalu gunakan base coat sebelum mengecat kuku dan top coat setelahnya.

3. Memencet jerawat atau komedo di hidung
Tindakan ini dapat meninggalkan bekas luka yang cukup lama hilangnya.
Solusi :  Sediakan selalu plester khusus untuk mengangkat komedo (banyak tersedia di toko-toko kecantikan) dan gunakan di saat komedo mulai terasa mengganggu.

4. Menarik- narik rambut atau memelintir rambut
Kebiasaan ini biasa terjadi pada Anda yang berambut panjang. Padahal terlalu sering memainkan rambut bisa mengakibatkan rambut tercabut dari akarnya atau mudah patah.

Solusi : Cobalah untuk mengikat atau menjepit rambut Anda ke belakang atau ke atas. Memakai bandana ? Boleh juga. Atau cobalah model rambut gaya baru yang lebih ringkas (pendek) sehingga tidak ada ‘peluang’ bagi Anda untuk memainkannya.

5. Membasahi dan menggigit bibir
Ketika Anda iseng menggigiti ataupun membasahi bibir, air liur justru menambah kering dan membuat bibir menjadi pecah-pecah dan terkelupas.

Solusi :  Sediakan selalu lip gloss atau lip balm dalam tas Anda untuk melembabkan bibir. Sebaiknya pilihlah yang tidak memiliki rasa sama sekali. Dengan demikian Anda akan malas ‘menjilati’ bibir karena rasa hambar lip gloss yang menempel pada bibir tadi.

LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Artikel Dari www.kuakap.com, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Dan Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Cara Melindungi Rambut Dari Hawa Panas AGar Selalu Sehat
Title : inilah 5 Kebiasaan Buruk Dapat Merusak Kecantikan
Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2015-12-22T12:15:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...