Selasa, 29 Desember 2015

KUAKAP.COM - ini Solusi Bagi Wanita Yang Memiliki Kulit Sensitif dan Alergi, Banyak wanita mengira bahwa kulit wajah mereka tergolong sensitif, padahal belum tentu benar. Reaksi yang ditimbulkan oleh beberapa produk kosmetik tertentu, tak jarang jadi 'indikator' yang menurut Anda harus diwaspasai sebagai salah satu 'tanda' dari kulit sensitif. Memang sebagian besar gejalanya mirip dengan gejala yang terdapat pada kulit sensitif, yaitu kulit terasa gatal dan memerah serta bisa menyebabkan rasa perih.

ini Solusi Bagi Wanita Yang Memiliki Kulit Sensitif dan Alergi
Alergi, juga dapat ditimbulkan oleh penggunaan produk kosmetika yang tidak tepat. Maka jika Anda ingin mencoba produk kosmetik yang belum pernah Anda gunakan sebelumnya, berkonsultasilah terlebih dahulu dengan ahli kecantikan sebelum menggunakannya. Kulit sensitif memiliki jaringan kulit yang lebih tipis, terasa kencang seperti ditarik, kering dan kadang terlihat pucat sehingga menampakkan urat-urat halus di bawah kulit.

Selain itu, kulit sensitif juga rentan terhadap beberapa zat pada produk kecantikan, sehingga cenderung sulit untuk cocok dengan jenis kosmetika. Bereaksi terhadap perubahan cuaca atau lingkungan pun cepat terjadi pada kulit sensitif ini, seperti kulit yang mudah sekali memerah dan terasa perih jika terkena cahaya matahari langsung. Maka dari itu orang berkulit sensitif dianjurkan untuk melindungi wajahnya jika berada di luar ruangan. Baik kulit sensitif maupun kulit yang alergi memerlukan perawatan yang ekstra hati-hati agar kondisinya tidak semakin buruk.

#Yang Harus Dihindari
Sabun muka dan kosmetik yang mengandung wewangian (fragranced), acetone, alkohol, amonia, exfoliator, retinol, quaternium 15, BHA, serta perawatan salon yang terlalu 'ekstrim' (contohnya peeling yang menggunakan campuran bahan kimia ).

#Yang Aman Bagi Kulit
Untuk pemeliharaan kulit wajah sehari-hari, produk hypoallergenic sangat dianjurkan, karena telah melalui proses penelitian sehingga aman bagi kulit sensitif maupun kulit yang sedang bermasalah (dalam hal ini alergi). Secara umum, 3 jenis zat kimia yang dianggap aman pada kulit dan dapat mencegah timbulnya bakteri atau jamur adalah methylparaben, propylparaben dan butylparaben. Sedangkan zat alami yang dapat menyamankan dan menyehatkan kulit antara lain adalah allantoin, chamomile, licorice dan squalane (diproduksi oleh kulit dan merupakan anti bakteri alami).

LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Artikel Dari www.kuakap.com, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Dan Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Cara Membuat Rambut Anda Tampil Menarik
Title : ini Solusi Bagi Wanita Yang Memiliki Kulit Sensitif dan Alergi
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2015-12-29T11:04:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...