Senin, 07 Desember 2015

KUAKAP.COM - Indonesia Akan Aman Jika Perjanjian ini Di Laksanakan Dan Amal-kan ( Contoh Perjanjian Muslim Dengan Yahudi ) -sejarah pasti akan catat semua peristiwa dan juga tempat-tempat penting seperti kita lihat dalam situs UNESCO merangkum daftar situs warisan dunia yang memiliki cerita menarik masa lalu, baik itu Bangunan Dari Penganut Agama Budha, Islam, Nasrani / Kristen Dan juga Hindu, Agar bisa di kenang oleh anak cucu dari negara-negara dunia.

( INDAHNYA KEBERSAMAAN ) Perjanjian Muslim Dengan Yahudi

Lihat Terlebih Dahulu
Guna menciptakan suanan tenteram dan aman di kota baru bagi islam (Madinah), nabi Muhammad saw membuat perjanjian persahabatan dan perdamaian dengan kaum yahudi, yang berdiam didalam dan disekeliling kota Madinah.

Dalam perjanjian ini ditetapkan dan diakui hak kemerdekaan tiap tiap golongan untuk memeluk agamanya, inilah salah satu perjanjian politik yang memperlihatkan kebijaksanaan nabi Muhammad saw sebagai seorang ahli politik yang ulung. Tindakan seperti ini belum pernah dilakukan oleh nabi nabi dan Rosul yang terdahulu, baik dari nabi Isa as dan nabi Musa as atau nabi anbi sebelum mereka.

Kedudukan nabi Muhammad saw, bukan saja hanya sebagai seorang nabi dan Rosul, tetapi juga dalam masyarakat islam beliau sebagai ahli politik, diplomat yang ulung, ditengah tengah medan perang beliau sebagai pahlawan yang gagah berani dan didalam memperlakukan nusuh yang sudah kalah, beliau sebagai seorang kesatria yang tidak ada taranya.

Diantara isi perjanjian yang dibuat nabi dengan kaum yahudi yaitu :
A. Bahwa kaum yahudi hidup damai bersama sama dengan kaum muslimin, kedua belah pihak bebas untuk memeluk dan menjalankan agamanya msing masing.
Seperti dalam Surat 60 ayat 7 – 9 

*Mudah-mudahan Allah menimbulkan kasih sayang antaramu dengan orang-orang yang kamu musuhi di antara mereka. dan Allah adalah Maha Kuasa. dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

*Allah tidak melarang kamu untuk berbuat baik dan Berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu karena agama dan tidak (pula) mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang Berlaku adil.

*Sesungguhnya Allah hanya melarang kamu menjadikan sebagai kawanmu orang-orang yang memerangimu karena agama dan mengusir kamu dari negerimu, dan membantu (orang lain) untuk mengusirmu. dan Barangsiapa menjadikan mereka sebagai kawan, Maka mereka Itulah orang-orang yang zalim.

Dan seperti dalam surat Al kaafiruun (109)  ayat 1 – 6 
1. Katakanlah: "Hai orang-orang kafir,
2. aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah.
3. dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah.
4. dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah,
5. dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah.
6. untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku.

B. Kaum yahudi dan kaum muslimin wajib tolong menolong, untuk siapa saja yang memerangi mereka , orang yahudi memikul tanggung jawab belanja sendiri dan orang islam memikul tanggung jawab belanja sendiri juga.

C. Kaum muslimin dan kaum yahudi wajib nasehat dan menasehati dan tolong menolong dan melaksanakan kebajikan dan keutamaan.

D. Bahwa kota Madinah adalah kota suci yang wajib dihormati oleh merekayang terikat dengan perjanjian itu. Kalau terjadi perselisihan antara kaum yahudi dan kaum muslimin sekiranya dikhawatirkan akan mengakibatkan hal hal yang tidak diinginkan maka urusan itu hendaklah diserahkan kepada Allah dan rosulnya.

E. Bahwa siapa saja yang tinggal di dalam dan diluar kota Madinah wajib dilindungi keamanan dirinya, kecuali orang yang zalim dan bersalah, sebab Allah menjadi pelindung orang orang yang baik dan berbakti.

Demikianlah, perjanjian politik yang di buat oleh nabi Muhammad saw, sejak 13 abad yang silam, yang ternyata kebebasan beragama dan berpikir serta hak hak kehormatan jiwa dan golongan bukan islam, telah terjamin. Perjanjian yang dibuat nabi Muhammad saw ini merupakan peristiwa yang baru dalam dunia politik dan peradaban, sebab Waktu itu diBeRbagai pelosok bumi, masih berlaku perkosaan dan perampasan hak hak asasi manusia.

Disebabkan perjanjian yang dibuat oleh nabi Muhammad saw dengan kaum yahudi dan perjanjian perjanjian lain yang dibuatnya dengan kaum yahudi bani Quraizhah, maka kota Madinah menjadi sebuah kota suci atau “ Madinatul Haram “ dalam arti kata yang sebenar benarnya, karena setiap penduduk mempunyai tanggung jawab dan memikul kewajiban bersama, untuk menyelenggarakan keamanan guna membela serta mempertahankan ketentraman tempat tinggal dia, dan menjaga terhadap setiap serangan musuh dari mana jugapun datangnya.

Ternyata begitu indah islam itu, jika diperhatikan perjanjian diatas, dan sangat milis kalau adalah istilah teroris di sebutkan kepada muslim.

Belajar Tentang Perjanjian yang kami temukan dari sumber alquran5.blogspot.co.id  Kiranya Demikianlah singkat Kata postingan dari kuakap.com, Semoga Bisa Berguna Dan bermanfaat, terimakasih Baca Postingan sebelumnya yaitu inilah (ARTI) Makna Manfaat Bahagia Sebenarnya
Title : ( INDAHNYA KEBERSAMAAN ) Perjanjian Muslim Dengan Yahudi
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2015-12-07T09:25:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...