Jumat, 18 Desember 2015

KUAKAP.COM - inilah Faktor-Faktor Utama Penyebab Timbulnya Selulit, Salah satu musuh besar perempuan / wanita selain jerawat adalah selulit karena bisa menyebabkan kulit jadi Kerut-kerut menyerupai kulit jeruk ini biasa terdapat di sekitar paha, pinggang dan perut, membuat kita berpikir 1000 kali untuk mengenakan celana yang minim dipantai atau di kolam renang

Faktor utama penyebab timbulnya selulit adalah tidak terbuangnya racun/ toksin yang terdapat dalam tubuh. Adapun toksin timbul dari makanan, minuman, rokok dan juga obat-obatan. Faktor 'pendukung' lainnya adalah karena kurang berolahraga, produksi estrogen yang berlebihan sebelum masa haid, masalah pencernaan, stress serta pola makan yang salah.

Sayangnya sampai saat ini belum ditemukan cara memberantas tuntas 'penyakit' yang satu ini. Banyak yang mengatakan bahwa proses detoksifikasi dengan menggunakan obat-obatan dapat menghilangkan selulit. Memang benar, namun selulit akan muncul kembali dengan sendirinya begitu Anda menghentikan pemakaian.
Faktor-Faktor Utama Penyebab Timbulnya Selulit
original image via karabomokgoko.co.za
Satu-satunya cara adalah berolahraga secara rutin serta mengontrol pola makan Anda supaya tubuh terbebas dari timbunan toksin. Untuk itu, perlu Anda kenali jenis makanan apa saja yang dapat memacu timbulnya selulit dan juga jenis makanan yang baik dikonsumsi agar kulit bebas selulit.

Jenis makanan yang dapat memacu timbulnya selulit antara lain :

-Minuman yang mengandung alkohol, kopi dan teh
-Makanan dengan cita rasa pedas atau banyak mengandung garam
-Lemak, minyak dan jenis makanan yang digoreng
-Hindari makanan/minuman yang mengandung zat adiktif seperti pewarna atau pemanis misalnya

Jenis makanan dan minuman yang baik dikonsumsi :
-Buah-buahan dan sayuran berserat tinggi
-Mungkin anjuran ini sudah bosan Anda dengar. Tapi jangan sepelekan khasiat air putih. Minumlah air putih sedikitnya 8 gelas sehari untuk membersihkan racun di dalam tubuh.

Selain itu, hal-hal berikut dapat membantu Anda 'berperang' melawan selulit:
-Rajin Berolahraga secara teratur
-Relaksasi dan melatih pernapasan

-Lakukan pijatan rutin untuk menstimulasi peredaran darah di area rawan selulit. Anda bisa menggunakan gel khusus yang dijual di gerai kosmetik.

Berikut ini Perlu Anda Ketahui 4 tahap timbulnya gejala selulit :

Tahap 1 : Ketika Anda berdiri tegak atau rebahan menyamping, permukaan kulit tampak halus. Ketika dicubit, yang Anda lihat adalah lipatan halus tanpa efek 'kulit jeruk'. Ini menandakan adanya timbunan lemak, bukan selulit. Timbunan lemak ini berpotensi menjadi selulit nantinya. Olahraga dapat membantu menghilangkan lemak ini.

Tahap 2 : Ketika Anda berdiri tegak atau rebahan, permukaan kulit masih terlihat halus. Tapi ketika dicubit, Anda akan melihat lipatan menyerupai lekukan- lekukan kecil yang halus (seperti lesung pipi). Mulailah minum air putih yang banyak dan lakukan olahraga teratur.

Tahap 3 : Ketika Anda merebahkan diri, permukaan kulit bisa jadi terlihat halus, namun ketika Anda berdiri mulai terlihat kerutan halus menyerupai kulit jeruk di sekitar paha belakang. Yang Anda butuhkan adalah diet, minum air putih sebanyak mungkin dan….jangan malas berolahraga !

Tahap 4 : Selulit akan tampak jelas baik ketika Anda rebahan maupun berdiri tanpa harus dicubit. Kalau sudah begini, menyesal kemudian tak berguna…
LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Artikel kuakap.com, semoga cara diatas bisa menjadi pertimbangan anda, semoga ulasan singkat ini dapat berguna dan bermanfaat, sekian dan terimakasih, baca juga postingan sebelumnya yaitu 4 Cara Praktis Make-Up Cepat Hasil Cantik Sempurna
Title : Faktor-Faktor Utama Penyebab Timbulnya Selulit
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2015-12-18T07:05:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...