Kamis, 17 Desember 2015

KUAKAP.COM - inilah 7 Cara Memperkenalkan Pasangan Di Acara Kantor, Kalau anda sudah jadi pekerja kantoran, acara-acara yang diadakan oleh kantor ada kalanya mesti Anda hadiri untuk mempererat hubungan sesama pegawai, Sepanjang Anda menghadirinya sendirian, tentu tak ada masalahkan yang ditemui selain tamu undangan, paling bos atau rekan kerja lainya.

Tapi bagaimana jika ada beberapa acara dimana Anda mesti mengajak sang pasangan hidup ( suami-istri ) ? Bukannya apa apa, tapi bagaimana sebenarnya kiat yang tepat untuk memperkenalkan pasangan yang nota bene orang 'luar' kantor ini kepada orang-orang di kantor Anda ? tentu ada trik khusus memperkenalkan pasangan anda tersebut bukan ?
[Contoh] 7 Cara Memperkenalkan Pasangan Di Acara Kantor

Berikut ini kiat Perkenalkan Pasangan Di Acara Kantor Anda

1.Segera 'baca' situasi saat Anda memasuki ruangan pesta. Kenali dengan cepat mana orang yang sudah dikenal dan yang belum dikenal oleh pasangan Anda, Awali dengan memperkenalkan pasangan Anda pada big boss terlebih dulu, setelah itu baru lanjutkan dengan atasan lainnya sampai dengan rekan kerja sesuai 'urutan' posisi mereka di kantor. Sangat menemui mereka, awali dulu dengan basa basi seperti menanyakan kabarnya, jangan langsung memperkenalkan sang pasangan. Setelah itu, baru perkenalkan pasangan Anda dengan mereka. Cara ini juga dapat Anda terapkan bahkan dalam pesta yang informal sekalipun.

2. Agar pasangan merasa lebih nyaman, perkenalkanlah ia lebih dulu pada kelompok orang yang telah mengenalnya. Misalnya dengan mengatakan : "Nikita, Anggun, Farah,Cintia, Rudy, ini suami saya JOKO, sudah saling kenal kan ?"

3.Lanjutkan acara perkenalan ke kelompok lain yang sama sekali belum dikenal oleh pasangan Anda, "Jacob, Mark, Budi, Iwan, Lisa, Tommy, ini perkenalkan suami saya JOKO".

4.Carilah topik pembicaraan yang ada hubungannya dengan pekerjaan pasangan Anda. Misalnya pasangan Anda seorang desainer interior, dan di kelompok itu ada beberapa rekan kerja yang gemar mendekorasi ruangan, Anda dapat memulai pembicaraan dengan ; "JOKO, Rudy, Angguna ini senang sekali berburu lemari antik loh.

Kemaren mereka baru saja membeli buffet kecil dari Jepara, "Mengawali percakapan dengan cara sederhana ini akan membawa kenyamanan pasangan Anda terhadap lingkungan barunya dengan cepat, karena ia dapat membicarakan hal yang tak asing lagi dengan dirinya, dalam hal ini pekerjaannya, misalnya.

5.Perkenalkanlah orang-orang di dalam pesta itu cukup dengan namanya saja, tanpa embel-embel seperti :"Ini Anggita, sahabat terbaikku" atau "Ini Sari klien-ku yang paling setia atau "Nah ini wati, teman ngerumpi-ku yang paling seru!" dll. Kadangkala hal seperti ini malah akan membuat suasana jadi tak nyaman, karena tidak semua orang suka dengan cara ini.

6.Saat berada dalam satu kelompok orang, jangan lupa perkenalkan semua orang yang hadir satu persatu sambil menatap mata mereka. Melewatkan satu orang saja Anda akan dianggap tidak berperilaku sopan.

7.Tak perlu memperkenalkan semua orang di dalam pesta itu, cukup pada beberapa kelompok yang cukup dekat dengan Anda.
LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Artikel kuakap.com, semoga cara diatas bisa menjadi pertimbangan anda, semoga ulasan singkat ini ampuh dapat berguna dan bermanfaat, sekian dan terimakasih, baca juga post sebelumnya yaitu Cara Terbaik Bekerja Dengan Tenang Walau Punya Anak
Title : [Contoh] 7 Cara Memperkenalkan Pasangan Di Acara Kantor
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2015-12-17T11:12:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...