Selasa, 29 Desember 2015

KUAKAP.COM -Cemilan / Snack Yang Baik Dan Bermanfaat Untuk Kesehatan Anak, Cemilan Sehat Dan Bermanfaat sangat dibutuhkan untuk wanita dan juga pria karir,untuk menunjang kebugaran tubuh sehari-hari yang penuh dengan kuras tenaga dan pikiran,Banyak Aneka Resep cemilan yang sehat, unik, nikmat untuk anak-anak, bayi dan juga wanita hamil,

Jika jam makan siang masih beberapa jam ke depan, mata mulai lelah menatap monitor komputer, rasa lapar mulai melanda. Hal ini adalah hal yang umum sekali terjadi di keseharian kerja kita. Jika itu terjadi, apa yang akan dilakukan? Ada Beberapa wanita mencari cemilan untuk diet, untuk mengganjal perut sambil menunggu makan siang. Cokelat, keripik kentang, kue-kue dan soda. Tampaknya nikmat dan bisa membuat kita lupa akan penat. Tapi, apakah cemilan macam itu bisa dikatakan sehat? Ternyata tidak.

Cemilan / Snack Yang Baik Dan Bermanfaat Untuk Kesehatan Anak
Waktu rentan dalam mengkonsumsi cemilan lainnya juga bisa datang di malam hari, beberapa jam setelah makan malam. Eits, jangan buru-buru ke dapur untuk memasak mie instan. J Ingatlah bahwa selain mengandung protein dan serat, cemilan yang sehat juga sebaiknya mengandung banyak air. Untuk itu, sebagai gantinya, kita bisa mengkonsumsi makanan seperti di bawah ini:

Buah dan sayuran. 

Konsumsi buah dan sayuran akan membuat kita merasa kenyang. Selain rendah kalori, makanan jenis ini memiliki kandungan vitamin, mineral, serat dan nutrisi lain yang berguna bagi tubuh. Setengah buah alpukat merupakan salah satu cemilan yang sehat dan bisa memenuhi kebutuhan serat.

Gandum.

Makanan yang berbahan dasar gandum memiliki kandungan serat tinggi dan karbohidrat kompleks, yang membuat kita lebih berenergi. Konsumsi roti gandum rendah lemak akan memenuhi kebutuhan kita terhadap serat dan karbohidrat kompleks.

Kacang-kacangan. 

Makanan ini mengandung protein, sehingga membuat kita kenyang lebih lama. Selain itu juga mengandung lemak baik yang dibutuhkan oleh tubuh. Meskipun demikian, kacang-kacangan mengandung kalori tinggi, jadi sebaiknya batasi agar jangan dikonsumsi secara berlebihan.

Produk Susu Rendah Lemak. 

Keju, yogurt dan turunan susu lainnya merupakan sumber kalsium dan protein yang baik, serta vitamin dan mineral. Pilih jenis yang rendah lemak, yang biasanya ditandai dengan label low-fat atau light di kemasannya.

Berikut ini adalah resep puding oatmeal, yang bisa menjadi salah satu alternatif cemilan sehat yang nikmat:

Bahan-bahan:

Lapisan 1:
  • 2 gelas air putih
  • 4 sdm gula pasir
  • 2 sachet susu kental manis
  • 2 sendok oatmeal
  • 1/2 bungkus agar-agar putih
Bubuk cocoa

5 keping biskuit marie

Lapisan 2:
  • 1 gelas air putih
  • 1/2 bungkus agar-agar putih
  • 1 sdm gula pasir
Bagaimana Cara Membuat:

Lapisan 1:

- Larutkan 1/2 bungkus agar-agar putih dengan air.
- Masukkan air putih, gula, oatmeal, susu kental manis ke dalam panci. Masak sampai mendidih.
- Setelah mendidih, masukkan agar-agar putih yang sudah dilarutkan dengan air ke dalam panci, masak sampai mendidih lagi.
- Tuang ke cetakan, tambahkan bubuk cocoa sesuai selera, tunggu sampai agak dingin.
- Jika puding sudah agak padat, susun biskuit marie di atasnya.

Lapisan 2:

- Masak air putih dan gula sampai mendidih.
- Setelah mendidih, masukkan agar-agar putih yang sudah dilarutkan dengan air ke dalam panci, masak sampai mendidih lagi.
- Tunggu sampai agak dingin, tuangkan di atas susunan roti marie
- Tunggu sampai keras, siap dihidangkan.

Sekianlah postingan tentang inilah Cemilan Sehat Dan Bermanfaat Bagi Tubuh Perlu Anda Coba terimakasih berkunjung disini, baca juga postingan sebelumnya 10 Jenis Brush Kecantikan Wanita Dan Fungsinya
Title : Cemilan / Snack Yang Baik Dan Bermanfaat Untuk Kesehatan Anak
Posted by : YU NI Rating 5 Star Published : 2015-12-29T21:29:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...