Rabu, 16 Desember 2015

KUAKAP.COM - Cara Terbaik Bekerja Dengan Tenang Walau Punya Anak, Memutuskan untuk tetap di rumah atau kembali ke kantor setelah memiliki anak, memang merupakan hal yang cukup berat bagi setiap wanita bekerja. Tapi bila Anda (didukung sang suami tentunya) sampai pada keputusan untuk kembali bekerja, berikut beberapa saran untuk mempermudah Anda menghadapi 'masa transisi' antara mengurus anak dan kembali menjadi wanita kantoran:

Tergantung pada ibu Anda atau ibu mertua tak bisa terus menerus jadi 'andalan', cobalah untuk mencari tahu tempat penitipan anak (TPA) yang bagus lewat sumber yang terpercaya dan direkomendasikan. Sekarang ini TPA sudah mulai populer dan banyak orang tua muda yang mempercayakan anak mereka pada jasa TPA
Cara Terbaik Bekerja Dengan Tenang Walau Punya Anak
ilustrasi gambar dari bobobibi.com
Sekurang-kurangnya, satu minggu sebelum bekerja, biasakan untuk mulai menitipkan anak di TPA sehingga Anda merasa lebih nyaman telah sempat melihat langsung kondisi anak Anda di TPA. Kebiasaan ini dapat mengurangi rasa cemas Anda saat bekerja di kantor      

Jika ada kemungkinan untuk membicarakannya dengan atasan, tanyalah apakah di bulan-bulan pertama Anda kembali bekerja Anda boleh datang dan pulang di waktu yang sedikit berbeda. Misalnya karena kesibukan di pagi hari Anda baru bisa datang pukul 9.30, satu jam lebih telat dari waktu yang ditentukan. Konsekuensinya kalau orang lain bubaran jam 17.00, ya Anda terpaksa baru pulang jam 18.00.

Pilih hari pertama bekerja pada hari Rabu atau Kamis. Minggu pertama yang lebih pendek akan mempermudah anak beradaptasi akan kesibukan baru ibunya. Dan Anda pun tak langsung merasa 'meninggalkan' anak dalam waktu lama seketika.
       
Bicarakan hal ini dengan ibu-ibu muda lainnya yang pernah mengalami masa ini. Mereka dengan senang hati pasti akan membantu Anda memberi saran sesuai pengalamannya masing-masing. Cerita mereka pasti akan memberi Anda 'kekuatan' baru dan berkeyakinan "Kalau mereka bisa, Anda pasti bisa!"

LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Materi artikel singkat ini kami sampaikan, selamat bekerja, dan selalu tetap tenag dikantor walaupun anak anda masih kecil / balita terimakasih, baca juga post sebelumnya yaitu Cara Menyampaikan Unek-Unek Kepada Atasan ( BOSS )
Title : Cara Terbaik Bekerja Dengan Tenang Walau Punya Anak
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2015-12-16T22:32:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...