Senin, 21 Desember 2015

KUAKAP.COM - Cara Merawat Kutikel Kuku Wanita & Pria AGar Terlihat Bersih Dan Rapi, Opss!! Sebenatr anda diam dulu dan coba Perhatikan sejenak jemari Anda apakah sudah bersih dan rapi enak di lihat ? Sentuhlah kulit yang terdapat pada sisi- sisi kuku Anda. Apa yang terasa ? Kulit yang terasa keras dan tebal. Jaringan kulit mati yang menebal ini disebut kutikel. Pada dasarnya keberadaan kutikel ini memang tidak mengganggu aktifitas, namun tidak ada salahnya jika Anda tetap merawat kulit di seputar kuku supaya tetap lembut, sehat dan enak dipandang.

Bagian Tangan Khususnya jari jika dilihat rapi akan terlihat anda seperti wanita yang benar-benar mengerti perawatan kecantikan, dalam halini sangat perlu loh! apa lagi kalian wanita karir, terkadang bertemu rekan bisnis / klain dan saat bersalaman ternyata tangan anda kasar, bisa-bisa mereka kaget walaupun point itu tidak penting.

Cara Merawat Kutikel Kuku Wanita & Pria Agar Terlihat Bersih Dan Rapi

Sebenarnya apa sih fungsi kutikel ini dan bagaimana cara merawatnya ? Silakan Anda simak serba-serbi kutikel menurut Dari Roxana Pintilie dari Hardware Nailcare di bawah ini.

1.Kutikel berfungsi untuk melindungi kuku dan jaringan kulit dibawahnya dari serangan bakteri dan jamur. Kutikel juga berguna sebagai ‘wadah’ kuku, sehingga kuku tidak melebar, melainkan ‘terletak’ rapi pada tempatnya (tumbuh lurus ke atas, tepat di tengah-tengah). Oleh karena itu sangat disarankan untuk tidak memotong kutikel ini agar kuku Anda tetap sehat terlindung.

2.Kebanyakan produk-produk cuticle remover mengandung sodium hydroxide. Zat ini dapat merusak jaringan kulit di sekitar kuku, bahkan bisa menyebabkan iritasi.  Cara terbaik untuk melembutkan kutikel adalah dengan merendam tangan Anda dalam air hangat yang telah dicampur sabun cair atau baby oil selama 10 – 15 menit. Cara ini berguna untuk melunakkan kutikel. Gosok perlahan dengan sikat berbulu lembut. Oleskan pelembap atau minyak zaitun pada jari-jari Anda (termasuk kutikel !). Setelah itu, dengan bantuan cotton buds, doronglah kutikel secara perlahan ke arah dalam.

3.Jika Anda menggunakan body lotion, jangan lupa untuk mengoleskannya  pada kutikel. Lembapkan kutikel setiap saat agar terjaga kelembutannya. Tidak sulit kok, sambil mengoleskan lip balm dengan jari pun Anda dapat sekalian melembapkan kutikel.

4.Konsumsi vitamin B- 100 Complex untuk memperkuat kuku Anda !

LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Artikel Dari www.kuakap.com, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, Sekian San Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Tips Cara Membuat Bulu Mata Lentik Tanpa Maskara
Title : Cara Merawat Kutikel Kuku Wanita & Pria Agar Terlihat Bersih Dan Rapi
Posted by : YU NI Rating 5 Star Published : 2015-12-21T11:24:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...