Rabu, 16 Desember 2015

KUAKAP.COM - Cara Menyampaikan Unek-Unek Kepada Atasan ( BOSS ), Tidak Anda, tidak juga bos Anda. Tak ada seorang pun di dunia ini yang suka disalahkan. Oleh karenanya, jangan berpikir akan sebuah kesalahan ketika berniat mengkritik, fokuskan pada akibat.

Misalnya saat bos Anda lalai akan janji dengan klien, lebih baik anda mengatakan, "Bu, kontrak kerja ditunda karena surat keputusannya belum mereka terima." Daripada Anda mengatakan, "Bu, kenapa lupa dengan janji pada klien hari ini, bukankah kontrak kerja harus segera ditandatangani." Kalimat terakhir akan membuat bos Anda merasa dipojokkan.

Cara Menyampaikan Unek-Unek Kepada Atasan ( BOSS )
image source businesssalesindia.com
Tak ada gading yang tak retak, begitu kata pepatah. Di tempat bekerja pun, tak ada bos yang tak pernah berbuat salah. Bahkan boleh jadi, ada bos yang nyaris (selalu) berbuat salah. Jika kesalahan bos mulai membuat kinerja Anda jadi tak nyaman, bahkan terganggu, halalkah melontarkan kritikan?

Sebagai bawahan wajar saja kalau Anda tak cukup berani melontarkan kritik. Tapi asalkan tahu triknya, Anda bisa melontarkan kritik tanpa membuat hubungan kerja anda terganggu dengan atasan anda, oleh karena itu anda itu bisa anda lakukan langkah berikut ini
   
Sampaikan Unek-Unek Anda Dengan Sopan
Ingat, Anda tetaplah bawahan. Lontarkan kritik tanpa nada menyalahkan atau menggurui. Siapkan kalimat yang praktis dan efektif untuk menyampaikan kritik. Makin singkat kalimat Anda makin baik. Jika hubungan Anda dengan bos cukup baik, sebetulnya Anda bisa mengetahui gaya bicara bagaimana yang paling pas untuk melontarkan kritikan. Kalau perlu bisa dengan cara humor.
   
Lihat Suasana Kerja
Cari suasana dan waktu yang pas. Lihat kondisi mood bos Anda. Apakah ia cukup nyaman menerima 'serangan' Anda? Atau ia sedang senewen karena tenggelam dalam tumpukan masalah. Hindari juga melontarkan kritikan di tengah banyak orang.

Jangan Terburu-Buru
Jangan mentang-mentang Anda mendapat angin, kritikan Anda jadi membabi buta. Berpijaklah pada masalah, tak perlu mendramatisir. Bos akan mendengarkan kritikan Anda jika Anda cukup proporsional memaparkan kekeliruannya.
LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Cara Mudah menyampaikan sesuatu kepada atasan kerja anda, Tidak selamanya bos yang suka otoriter, sekian dan terimakasih, baca juga post sebelumnya yaitu 7 Tips & Trik Agar Karyawan Baru Rajin Bekerja Dan Produktif
Title : Cara Menyampaikan Unek-Unek Kepada Atasan ( BOSS )
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2015-12-16T22:14:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...