Kamis, 17 Desember 2015

KUAKAP.COM - Cara Mendapatkan Gaji Besar Walaupun Masih Baru Kontrak, Bekerja di suatu perusahaan dalam suatu jangka waktu yang panjang memang menjadi salah satu cara terbaik dan terlihat awet, dan semakin lama diperusahaan itu tentu tiap tahapan / tahunan bisa gaji naik, dan  untuk mendapatkan semua kenaikan gaji, fasilitas maka harus secara bertahap yang harus diikuti.

Namun, tahukan anda beberapa tahun belakangan ini trend sudah mulai bergeser, Bahwa Kenaikan gaji akan menjadi lebih cepat jika Anda jeli menangkap peluang yang ada di ‘pasaran’ mengenai posisi yang sedang dicari orang di luar sana. Asal jam terbang sudah mencukupi, pindah kerja untuk sebuah tantangan baru adalah salah satu cara untuk dapat bergaji lebih besar dalam waktu lebih cepat.
Cara Mendapatkan Gaji Besar Walaupun Masih Baru Kontrak
image credit source  www.ysari.com
Berikut ini beberapa ulasan yang bisa membuat gaji anda naik walaupun masih baru join di perusahaan itu

1. Dapatkan pekerjaan pada perusahaan yang tepat  di bidang yang Anda kuasai. Tajamkan kepekaan Anda saat mencari kerja atau pindah kerja , karena dewasa ini cukup banyak perusahaan yang kekurangan sdm (sumber daya manusia), sehingga berani memberi gaji yang relatif besar pada karyawannya.

2. Bekerja selama 10-20 tahun di perusahaan yang sama adalah salah satu strategi yang paling umum untuk mendapatkan kenaikan gaji secara bertahap. ‘Gaya’ konservatif seperti ini sebenarnya cukup beresiko, mengapa ? Ada kemungkinan, perusahaan suatu saat akan menghapuskan divisi Anda, jika mereka menemukan segi positif yang lebih besar dengan cara memakai sistem kontribusi dari luar (outsourcing). Sebaiknya, jadikan pindah kerja beberapa kali sebagai strategi untuk meningkatkan karir dan tentunya gaji.

3. Melakukan ‘riset’ kecil-kecilan terhadap beberapa perusahaan yang kredibilitasnya baik dan yang menawarkan bidang pekerjaan yang sesuai dengan keahlian Anda sangatlah dianjurkan. Pastikan Anda tidak ketinggalan berita mengenai lowongan pekerjaan yang cocok dari perusahaan yang terus berkembang. Tapi ingat ,walaupun pada akhirnya Anda akan mengundurkan diri dari perusahaan sekarang, tetaplah tunjukkan performa kerja yang baik selama Anda masih di situ.

4. Usahakan untuk tidak mengundurkan diri saat prestasi kerja Anda sedang menurun atau di saat hubungan Anda dan atasan tidak sedang ‘harmonis’. Jika mungkin, tinggalkan kantor di saat konduite kerja Anda sedang mencapai tingkat ‘memuaskan’. Cara ini akan membuat Anda lebih ‘bernilai’ di tempat baru.

5. Bagaimana suatu perusahaan memandang pentingnya sebuah produk baru yang akan dipromosikan adalah analogi dari cara Anda memandang diri Anda terhadap sebuah posisi yang menjanjikan. ‘Pasarkan’ kemampuan dan keahlian Anda kepada  perusahaan yang baik, jangan hanya berharap dan menunggu-nunggu sampai mereka mendekati Anda. Bersikaplah aktif !

6. Tunjukkan sikap kreatif dalam suatu wawancara pekerjaan. Sebelumnya, lakukan riset kecil mengenai sebuah rencana kerja yang cemerlang dan presentasikan hal tersebut di depan pewawancara Anda. Sikap kreatif ini akan membuat Anda berbeda dengan pelamar lainnya.

7. Selama wawancara, usahakan untuk meminimalisasikan pertanyaan yang sejenis dengan“Apa yang akan perusahaan ini berikan pada saya ”Sebaliknya ‘jual’ sebanyak-banyaknya apa yang dapat Anda berikan kepada mereka.

LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Artikel kuakap.com, semoga cara diatas bisa menjadi pertimbangan anda, semoga ulasan singkat ini dapat berguna dan bermanfaat, sekian dan terimakasih, baca juga post sebelumnya yaitu inilah Tips Memulai Bisnis Dari Rumah
Title : Cara Mendapatkan Gaji Besar Walaupun Masih Baru Kontrak
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2015-12-17T03:13:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...