Sabtu, 26 Desember 2015

KUAKAP.COM - Cara Memilih Partisi Bahan Bangunan Rumah, Bahan Bangunan adalah komponen yang sangat berpengaruh pada pembuatan partisi, Berawal dari cara menentukan bahan - bahan, setelah itu muncul kreativitas bagaimana menciptakan model design rumah modern yang keren dan juga yang sesuai keinginan hati, dan tentunya untuk membangun kesan ruang yang diinginkan sesuai selera anda.

Partisi / penyekat ruang tidak hanya berperan sebagai pemisah dua ruang yang berbeda fungsi. Namun kini juga banyak yang memanfaatkannya sebagai elemen yang juga mempercantik ruang.

TIPS CARA MEMILIH PARTISI :

- Sebagai bagian dari interior, pilih partisi yang sesuai dengan nuansa ruang tempat partisi tersebut diletakkan.
- Khusus untuk partisi yang bersifat movable, tempatkan dengan benar sehingga tidak mengganggu lalu lintas orang di dalam rumah.
- Partisi harus dipasang dengan posisi yang benar sehingga tidak mudah jatuh dan membahayakan orang.

Cara Memilih Partisi Bahan Bangunan Rumah
#KAYU
Dalam penggunaannya sebagai partisi, ada beberapa hal penting dalam pemakaian kayu sebagai partisi, yaitu pemilihan bahan yang sesuai, peletakan partisi pada ruang, dan penggunaan finishing yang sesuai. Jenis kayu pada umumnya yang digunakan dipilih yang mempunyai permukaan rata atau mempunyai tekstur yang cantik. Namun pada desain tertentu justru sering dipilih jenis yang sebaliknya.

#ROTAN
Ciri khas bahan rotan adalah tak berongga, tapi memiliki batang yang solid dan kuat sehingga sangat tepat bila dijadikan bahan penyekat ruang. Karena sifat bahannya yang lentur dan mudah dibentuk , maka kesan yang didapat dengan pemakaian bahan ini adalah unik, cantik, dan natural.

#RANTING & AKAR-AKARAN ALAMI
Ranting dan akar-akaran mampu memberikan kesan yang unik dan eksotik. Aplikasi penggunaan bahan ini biasanya dilengkapi dengan rangka untuk menyatukan ranting dan akar agar tidak mudah terlepas.

#BESI & BESI TEMPA
Besi sebagai partisi dapat berkesan ringan ataupun berat, bergantung pada desainnya. Bahan ini dapat diaplikasikan untuk penggunaan eksterior maupun interior. Tetapi yang paling penting adalah pemilihan finishing yang tepat agar besi terlindung dari korosi.

#PVC & AKRILIK
Bahan PVC (poly vinyl chloride) adalah merupakan salah satu jenis bahan yang mempunyai kelebihan tidak akan berkarat dan lapuk serta tidak disukai rayap. Serta jenis bahannya yang tidak liat dan tidak mudah pecah untuk untuk diterapkan sebagai bahan pembuat partisi.

#KACA
Penggunaan bahan kaca sebagai partisi dapat terbuat dari bermacam-macam bahan, yaitu kaca patri, kaca temperred, kaca melton, dan kaca air.

#GYPSUM
Gypsum banyak digunakan untuk partisi permanen. Biasanya digunakan sebagai penyekat ruang pengganti dinding atau pelapis dinding. Kunci utama pemakaian gypsum agar terlihat optimal terletak pada teknik compound dan pelapisan sambungannya. Beberapa kelebihan penggunaan partisi berbahan gypsum :
- Permukaan halus dan rata
- Tahan api selama waktu yang ditentukan
- Pemasangan cepat, mudah kering, dan dapat segera diaplikasikan dengan cat
- Daya serap terhadap cat lebih rendah dibandingkan dengan beton.

#PAPAN FIBER SEMEN
Papan fiber semen adalah suatu bahan bangunan yang berupa bilah-bilah papan dengan tekstur menyerupai kayu alami. Kelebihan bahan ini dibanding dengan papan kayu biasa adalah awet (tahan lama), tidak lapuk dan tahan terhadap cuaca, tidak mudah terbakar, kuat, tahan air, dan 100% anti rayap

Demikianlah Artikel Dari www.kuakap.com, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Dan Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu bagaimana Cara memilih warna dekorasi kamar tidur anak
Title : Cara Memilih Partisi Bahan Bangunan Rumah
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2015-12-26T16:48:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...