Jumat, 18 Desember 2015

KUAKAP.COM - inilah Cara Komunikasi Yang Baik Melalui Email, Fax, Dan Telpon Bahwa Sudah Tersedianya berbagai alat komunikasi di kantor tentulah bertujuan untuk mempermudah dan meringankan beban pekerjaan Anda. Sebut saja telepon, faks sampai e-mail. Jejeran alat yang ‘siap sedia’ untuk membantu ini akan lebih terasa manfaatnya jika Anda menggunakannya sesuai tujuan yang diinginkan.

Berikut ini Kami Akan Berikan Sedikit Panduan Dan Fungsi  Secara singkat yang sangat efektif dan efisien dalam menggunakan berbagai alat komunikasi kepada rekan kerja bisnis anda :
Cara Komunikasi Yang Baik Melalui Email, Fax, Dan Telpon

1.Email
Anda bisa memakai e-mail (electronic mail) untuk mengirimkan pesan atau surat kepada siapa saja. Tapi, kurang sopan bila Anda mengirimkan surat yang sifatnya resmi seperti surat perjanjian, kontrak atau penawaran lewat e-mail. Dianjurkan bagi Anda untuk mengirim  jenis surat seperti ini lewat pos atau faks.
  
2.FAX
Saat ada faks masuk, teliti lembaran tersebut dan carilah nama yang dituju, tanda tangan si pengirim atau catatan yang memerlukan jawaban segera.  Bila tidak ada salah satu unsur di atas, lebih baik Anda ‘lewatkan’ saja karena biasanya isinya tidak penting.

Mengirimkan surat lewat faks juga tidak boleh sembarangan, hindari mengirimkan surat yang tebalnya lebih dari 10 halaman, isinya confidential, atau dokumen berwarna (foto, katalog, brosur). Dokumen yang sifatnya seperti di atas lebih baik dikirimkan lewat pos.

3.Telpon
Alat ini bisa dikatakan alat komunikasi yang paling penting di kantor. Tapi, bukan berarti semua urusan harus diselesaikan lewat telepon. Pakailah telepon hanya untuk memperkenalkan diri atau mengawali sebuah percakapan penting sebelum Anda berkomunikasi lewat alat lainnya. Sebaiknya, hindari pemakaian telepon bila Anda ingin bernegosiasi, membutuhkan tanda bukti atau izin, Untuk hal seperti ini lebih baik Anda bertemu langsung dengan pihak yang berkepentingan.
   
Jika Anda ingin mengirimkan dokumen asli yang bertanda-tangan, berwarna atau bergambar, paling aman bila Anda mengirimkannya lewat pos. Sebaliknya, hindari mengirim dokumen lewat pos bila Anda membutuhkan jawaban secepatnya. Untuk amannya, lebih baik Anda berbicara terlebih dulu lewat telepon.

LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Artikel Dari www.kuakap.com, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, Sekian San Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu 6 Tips & Kiat Cara Mahir Pidato / Bicara Di Depan Umum
Title : Cara Komunikasi Yang Baik Melalui Email, Fax, Dan Telpon
Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2015-12-18T20:54:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...