Rabu, 16 Desember 2015

KUAKAP.COM - BACA ! Jika Kamu Suka Mandi Dengan Bervariasi Dengan Bahan Alami Dan Kimia, Pengertian Mandi Kalian Pasti sudah tahu, namun tahukan kalau pernah dahulu ada kabar dan saan jika mandi harus Hati-hati karena Bahaya Bisa Mati, karena waktu yang tidak tepat, namun kami juga pernah post kalau mandi malam bisa mengakibatkan rematik, namun itu hanyamitos yang beredar dimasyarakat

Mandi bukan sekedar membersihkan badan saja namun Lebih dari itu bahwa mandi mestilah dapat menimbulkan perasaan tenang, relaks sehingga pikiran akan menjadi segar sesudahnya.
BACA ! Jika Kamu Suka Mandi Dengan Bervariasi Dengan Bahan Alami Dan Kimia
gambar dari video youtube.com
Beberapa jenis mandi di bawah ini mungkin bisa berguna bagi Anda. Tinggal pilih saja ‘penenang’ macam apa yang cocok untuk Anda. Jadi selain menjaga tubuh tetap bersih dan terawat, Anda pun memetik keuntungan lainnya perasaan yang tenang.

BUBBLE BATH  
Baik untuk : menghilangkan stress, melembapkan kulit dan memberi nutrisi pada kulit dengan menambahkan minyak khusus (oil bath). Buat gelembung busa yang banyak agar Anda merasa nyaman.

Hindari jika : jenis kulit Anda kering sekali. Beberapa produk yang mengandung wewangian bisa mengakibatkan iritasi. Namun jika Anda tetap ingin berendam, usahakan agar suhu air tidak terlalu panas (suam-suam kuku). Karena air yang terlalu panas bisa merusak jaringan pelindung yang terdapat pada kulit.

MANDI UAP  
Baik untuk : melemaskan otot yang tegang sekaligus membersihkan kulit secara mendalam, serta membantu proses pelepasan toksin dari tubuh.

Hindari jika : tubuh sedang mengalami dehidrasi (kekurangan cairan). Jangan terlalu lama berada di dalam kamar uap karena temperatur yang tinggi bisa memicu denyut jantung menjadi lebih cepat, mempengaruhi tingkat energi sehingga tubuh mengalami sindrom lethargic (badan terasa lemas lesu bukannya segar).

MINYAK RAMUAN  
Beberapa minyak esensial bisa menambah rasa tenang dan hangat, seperti kayu manis, marjoram, sandalwood, cedarwood, rosemary, mint  Cara menggunakannya bermacam-macam. Bisa diteteskan pada air mandi, digunakan sebagai minyak pijat atau dibakar di atas lilin yang menggunakan wadah khusus (aromatherapy).

Baik untuk :
-  cedarwood menghangatkan tubuh dan baik pula untuk penderita bronchitis
- marjoram dapat menenangkan pikiran dan emosi
- rosemary mampu meningkatkan energi

Hindari jika : Anda sedang mengandung, menderita epilepsi atau tekanan darah tinggi (untuk jenis rosemary). Penderita darah rendah sebaiknya jangan menggunakan marjoram. Pada sebagian orang terutama yang berjenis kulit sensitif, cedarwood bisa menyebabkan masalah.
Catatan : sebelum menggunakan jenis minyak ini, sangat disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahlinya !

BERENDAM DENGAN GARAM  
Baik untuk : detoksifikasi, membersihkan kulit, serta mencerahkan kulit yang kusam. Yodium yang terdapat di dalamnya dapat membantu ‘memecah’ toksin sisa metabolisme penyebab timbulnya selulit. Garam mandi sangat mudah digunakan dan banyak dijual di pasaran. Anda tinggal menaburkan kurang lebih secangkir garam mandi ke dalam bath tub berisi air hangat.

Hindari jika : Anda memiliki luka atau Anda baru mencukur bulu kaki. Selain terasa perih, juga untuk menghindari iritasi.
LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Artikel dari kuakap.com, bagaimana mandi lebih asik ? mandi di kolom maupunkamar mandi berdua dengan pasangan tentu akan terlihat romantis, berani coba ! ( untuk suami-istri )  baca juga post sebelumnya yaitu Cara Membuat Perut Anda Ramping Dalam 1 Bulan
Title : BACA ! Jika Kamu Suka Mandi Bervariasi Dengan Bahan Alami Dan Kimia
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2015-12-16T01:19:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...