Selasa, 01 Desember 2015

KUAKAP.COM - APA SIH "Gastroenteritis" Flu Perut Pada Anak ? - Ketika seseorang Mengalami Sakit , Kram, Nyeri, Kolik Pada Perut Mungkin itu bisa suatu Gejala Penyakit Flu Perut,Walaupun bukanlah jenis penyakit yang berbahaya, gastroenteritis atau flu perut bisa jadi membahayakan kondisi tubuh apabila terjadi kesalahan dalam penanganan akibat gejala yang ditimbulkan.

Flu perut pada anak merupakan salah satu jenis penyakit yang rawan terjadi, terutama apabila kondisi lingkungan sekitar tempat tinggal kurang terjaga kebersihan dan kesehatan atau higienitasnya, termasuk diantaranya kegemaran membeli jajanan yang kurang sempurna pengolahannya. Kenali dengan baik mengenai penyakit flu perut ini agar tidak menimbulkan kesalahan dalam penanganannya.

Lihat juga :


APA SIH "Gastroenteritis" Flu Perut Pada Anak ?
source image via http://dubaimoms.com
Berikut ini adalah beberapa data dan fakta mengenai flu perut pada anak 

Virus. Seperti halnya penyakit influenza atau flu, penyakit flu perut yang menyerang anak-anak disebabkan oleh terjadinya infeksi pada saluran lambung, usus kecil dan usus besar yang disebabkan oleh virus, terutama dalam jenis rotavirus, norovirus, sapovirus, adenovirus dan astrovirus.

Diare. Penyakit flu perut yang menyerang anak ini memiliki kecenderungan gejala yang mirip dengan muntaber, seperti mual, mules, diare, demam, sakit kepala atau gejala neurologi lain.

Vaksinasi. Pemberian vaksinasi merupakan salah satu tindakan pencegahan yang dapat dilakukan, terutama apabila disebabkan oleh rotavirus. Sedangkan vaksinasi untuk flu perut yang diakibatkan oleh varian virus yang lain masih dalam pengembangan. Tindakan pencegahan lain yang dapat dilakukan adalah penggunaan desinfektan dengan basis klorin yang biasa terdapat pada pemutih pakaian.

Hindari dehiderasi. Menghindari terjadinya dehiderasi atau kekurangan cairan akibat kuantitas muntah dan diare merupakan langkah awal yang harus dilakukan dalam mengobati serangan flu perut pada anak. Berikan minuman yang memiliki kandungan isotonik seperti larutan gula-garam, atau minuman isotonik lain yang memiliki kandungan ion positif dan negatif.

Obat diare. Hindari penggunaan obat diare untuk meredakan atau menghilangkan frekuensi diare yang terjadi. Menurut salah seorang praktisi medis, dikatakan bahwa diare dan disentri disebabkan oleh bakteri, sedangkan flu perut disebabkan oleh virus. Selain tidak efektif, pemberian obat diare justru dapat memperparah kondisi lambung ataupun usus.

Demikianlah beberapa data dan fakta mengenai serangan flu perut pada anak yang sebaiknya perlu diperhatikan orangtua. Segera lakukan kunjungan medis apabila anak mengalami diare yang tidak kunjung berhenti walaupun sudah diberi obat anti diare, karena bisa jadi anak mengalami serangan flu perut. Semoga bermanfaat. baca juga inilah Pengertian contoh Arti Makna Dan Manfaat Bahagia Sebenarnya
Title : APA SIH "Gastroenteritis" Flu Perut Pada Anak ?
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2015-12-01T06:56:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...