Rabu, 16 Desember 2015

KUAKAP.COM - 8 Tips Jitu Cara Menghadapi Wawancara Kerja Paling Ampuh Lolos, Kali ini kita coba Mengupas serba serbi wawancara, Kegiatan ini memang tak ada habisnya, Bagaimana tidak, karena fase ini terhitung sangat penting untuk seorang calon karyawan agar bisa diterima di suatu perusahaan dan bila pekerjaan anda baik dan akan bisa menunjang karir anda.

Sebenarnya bukan hanya di peruntukan untuk wawancara kerja trik ini, namun anda yang ingin melanjutkan kuliah keperguruan tinggi, cara ini juga bisa membawa anda akan berhasil lolos saat ditanya oleh penguji, oleh karena itu mari kita simak ulasan dibawah ini agar suatu saat nanti anda wawancara tidak lagi canggung
8 Tips Jitu Cara Menghadapi Wawancara Kerja Paling Ampuh Lolos
image via pixabay.com
Berikut ini Tips Dan Trik Menghadapi Wawancara Kerja Paling Ampuh.
  1. Beberapa hari sebelum wawancara berlangsung, usahakan agar Anda punya peluang untuk berbincang-bincang dengan beberapa teman yang bekerja di perusahaan tersebut (jika ada). Apabila mungkin, sempatkan diri Anda untuk mendatangi kawasan sekitar kantor dan memperhatikan para karyawannya yang datang. Perhatikan bagaimana busana yang mereka kenakan atau sikap dan tingkah laku mereka. 'Pemandangan' ini bisa jadi bekal Anda untuk 'melebur' dalam wawancara nanti.
  2. Sebelum wawancara, ketahui dengan pasti siapa pewawancara Anda nanti, baik namanya maupun posisinya. Datanglah 15 menit sebelum wawancara berlangsung agar Anda dapat merasa lebih siap dan tidak terburu-buru.
  3. Saat Anda datang, sapalah sekretaris atau staf administrasi lainnya yang berada dalam ruangan tempat Anda menunggu untuk wawancara. Jika mereka tampak membuka diri, tak ada salahnya Anda membuka percakapan ringan namun dalam batas waktu tertentu sehingga pekerjaan mereka tak terganggu karenanya. Cara 'kuno' ini masih cukup ampuh untuk membuat orang-orang seperti mereka (yang mungkin sedikit berpengaruh) merasa nyaman dengan Anda.
  4. Bawalah cadangan CV dan surat rekomendasi jika si pewawancara kebetulan tidak membawanya saat wawancara berlangsung. 
  5. Saat wawancara berlangsung, bersikaplah terbuka dan perlihatkan semangat Anda dalam batas yang wajar. Tataplah mata si pewawancara dengan wajah cerah. Perhatikan agar posisi tangan dan kaki tidak dalam keadaan terlipat. Pada fase ini Anda sudah mesti siap dengan pertanyaan yang Anda rasa perlu untuk dilontarkan nantinya.
  6. Gunakan kalimat yang secara tak langsung sudah melibatkan Anda dalam perusahaan ini, misalnya : Bagaimana cara kita menangani wartawan biasanya (jika posisi Anda seorang Public Relation, misalnya).
  7. Saat wawancara berakhir, Anda dapat bertanya langkah apa yang mesti Anda lakukan setelah ini. Mintalah kartu namanya dan jabatlah tangan si pewawancara dengan mantap.
  8. Hindari pertanyaan yang berhubungan dengan gaji pada wawancara pertama jika si pewawancara belum berbicara ke arah situ. 
Demikianlah artikel kita hari ini, semoga bisa berjalan lancar anda saat wawancara kerja, sekian dan terimakasih jangan lupa untuk lihat postingan lainya yaitu Cara Pilih Jas Untuk Postur Tubuh Wanita Dan Pria Agar Terlihat Keren
Title : 8 Tips Jitu Cara Menghadapi Wawancara Kerja Paling Ampuh Lolos
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2015-12-16T20:24:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...