Senin, 28 Desember 2015

KUAKAP.COM - 7 TIPS: Mudik / Pulang Kampung Yang Aman, melakukan perjalanan pulang dari daerah tempat kerja kekampung halaman tentu punya kesan tersendiri, apa lagi sesudah natal dan tahun baru 2015-2016 ini memiliki libur yang sangat panjang, baik itu karyawan maupun anak sekolah, Biasanya perjalanan mudik setiap tahun sudah hal biasa bagi moda transportasi agar bisa melayani masyarakat, tapi hal unik di indonesia, masalah tiket, dimana jadwal perjalanan sebelan sebelum berangkat,baik itu tiket pesawat udara, kapal laut, kereta api biasanya sudah ludes, kalaupun ada harga tiket naik bisa 3 kali lipat harga normal.

Pulang ke tujuan tertentu ingin selamat bukan ? hal pertama di anjurkan menjaga kesehatan,ini sangat penting selama perjalanan anda. Tanpa kesehatan yang baik, tentu akan sangat sulit bagi Anda untuk pergi ke tujuan. Bahkan, kemungkinan rencana untuk pergi berlibur jika anda sakit maka akan bisa batal.

TIPS: Mudik / Pulang Kampung Yang Aman

Berikut adalah tips bagaimana cara pulang kampung yang aman dan tentram selama perjalanan.

1. Pastikan Anda keadaan Sehat sebelum akan bepergian
Dalam Keadaan sehat, Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa kesehatan tidak memburuk saat anda dan keluarga di persinggahan. Jika Anda memiliki penyakit kronis, pastikan Anda mendapatkan saran dokter Anda sebelum bepergian. Jika Anda memiliki demam, obat - obat ringan Namun, jika kesehatan Anda lebih buruk lebih baik Anda membatalkan rencana untuk perjalanan tersebut.

Kesehatan adalah yang paling utama sebelum membuat tindakan yang dapat merugikan anda. Oleh karena itu, pelajari kesehatan sangat penting untuk memastikan Anda selalu aman dan nyaman saat di perjalanan.jika mudik telat beberapa hari tidak masalah bukan, yang penting sampai dirumah selalu sehat walaafiat.

2. Mengkonsumsi makanan sehat
Ketika bepergian, itu lebih baik jika Anda Membawa makanan yang anda masak, namun jika perjalanan panjang sebaiknya buatlah olahan kuliner yang tahan akan basi, selain itu Menghindari makanan gorengan atau dibakar memiliki kalori tinggi sangat penting juga, dan pastikan selalu bahwa tubuh Anda memiliki energi dan sehat selama perjalanan pulang mudik.

3. Pilih Restoran yang Bersih Dan Terkenal
jika anda pulang dengan kendaraan sendiri, Anda harus mencatat tingkat kebersihan makanan restoran atau warung atau kondisi sebelum memutuskan untuk membeli dan makan di daerah dimana anda singgah, sebab bukan satu dua rumah makan yang menyajikan makanan cepat saji, sehingga gizi dari makanan yang mereka tawarkan tidak bisa menjamin, sebaiknya anda disaat perjalanan pulang mudik harus pilih tempat dimana anda singgah sebaiknya restauan itu sudah terkenal, memiliki tempat ibadah serta lainya.

4.Bawa Alat Komunikasi seperti hp
Alat komunikasi sangat penting, biasanya saat mudik seperti merayakan lebaran,natal ataupun acara lainya, terkadang keluarga akan bertanya posisi anda sudah dimana " jika pulkam" nah hal ini sediakan selalu ponsel ( hp ) anda selalu aktip jangan sampai lowbath, oleh karena itu anda selalu siapkan charger atau power bank di saku tas anda, untungnya saat ini hampir semua smartphone sudah memiliki maps dan bisa akses internet dan pantau jalur perjalanan.

Jika sudah dalam perjalanan, jangan anda membuat pulsa hanya percuma, sebab di perjalanan susah untuk beli pulsa, tidak masalah tahan mulut anda untuk bicara dengan seseorang yang dekat dengan anda, ntah ia ibu ayah anda, ataupun kekasih hati ( pasangan , pacar )

5.Siapkan Buku Majalah Kesayangan Anda
Namanya pulang kampungbiasanya perjalanan akan sangat panjang, apalagibagi TKW/TKI dari luar negeri ingin balik ke indonesia, bisa satu harian naik pesawat, selanjutnya harus menunggu lagi di stasiun ataupun terminal untuk balik ke kota tujuan, disela-sela waktu ini, kita akan merasa jenuh, terkadang ingin buka handpone takut batre cepat habis. nah untuk mesiasati masalah ini bisa anda lakukan membeli sebuah majalah sesuai selera anda, mungkin anda suka dengan sepak bola ataupun ada niat sampai dirumah ingin masak makanan / kue untuk sanak saudara, silahkan beli buku resep masakan.

6.Sisihkan Uang / Dokumen Di Tempat Berbeda
Ketika Pulang kampung biasanya banyak bawaan terkadang sudah pakai koper dan tas,namun barang bawaan masih ada lagi, belum lagi oleh-oleh yang mau dibawa, sehingga barang kecil terkadang bisa lupa dimana tempatnya.

Jika anda pulang, sebaiknya jangan terlalu banyak-banyak bawa barang yang akan membuat kesulitan pada diri anda, terutama masalah uang atau dokumen, jika salah satu barang tersebut dibawa, lebih baik anda sisihkan dia dengan barang yang lain,namun barang itu uang dokumen" tidak mencurigakan pandangan orang. seperti di terminal bus banyak calo namun banyak juga maling berkeliaran. oleh itu harus hati-hati.

7.Hindari orang yang tidak kenal
banyak kejadian yang sudah-sudah, ada banyak orang pulang kampung,namun tidak sampai karena barangdan uangmereka ludes di curi, sering kita lihat di televisi seorang wanita kena hipnotis, dan uangnya hilang. tentu ini hal yang tidak kita inginkan bukan ? namun banyak kejadian itu karena terlalu pecaya sama orang yang baru dia kenal. tidak tahunya musuh bagi dia.

Kenal sih boleh saja,tapi jangan terbuka apa yang adapada anda, seperti ketika ditanya berapa gaji anda, atau udah berapa lama kerja, jangan sekali-kali mengundang respek orang menjadi ingin berbuat negatif kepada anda, termasuk dalam cara pakai pakaian, perhiasan serta lainya.

Demikianlah Artikel Dari www.kuakap.com, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Dan Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Top Gambar DP BBM Kata Motivasi / Bijak Terbaru 2016
Title : 7 TIPS: Mudik / Pulang Kampung Yang Aman
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2015-12-28T00:33:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...