Kamis, 17 Desember 2015

KUAKAP.COM - 7 Cara Mensiasati Rapat Kantor Yang Paling Baik, Bahasa Kerenya yaitu The Strategy of Meetings, Kalau ada sebagian dari Anda yang beruntung mendapatkan promosi di awal tahun ini, selain diliputi rasa bangga, tentu Anda juga akan mengalami penyesuaian tanggung jawab yang lebih besar. Mau tak mau Anda mesti siap dalam menghadapi perubahan sebagai dampak dari naiknya posisi Anda sekarang.

Salah satu contoh  Kalau dulu Anda hanya duduk di ruang rapat dan baru melontarkan pendapat saat ditanya plus dibebani kewajiban melaporkan progress pekerjaan Anda selama ini (suka atau tidak suka), sekarang boleh jadi Anda lah yang berperan jadi pemimpin rapat dan bertugas mengendalikannya.
7 Cara Mensiasati Rapat Kantor Yang Paling Baik
image credit www.brandingstrategyinsider.com
Apa saja yang mesti diperhatikan saat Anda mulai 'bertugas' sebagai pemimpin rapat ? Bagaimana sebenarnya rapat yang efektif dan produktif itu ? berikut ulasan singkat bisa anda lihat kebawah

1.Pertama, Apakah Sudah tentu harus ada sosok yang terkait dengan agenda rapat saat itu, yang terdiri dari ; pemberi keputusan (Anda sendiri) dan para personil yang berhubungan langsung dengan implementasi proyek/topik yang sedang didiskusikan.
Selanjutnya, Anda perlu memperhatikan hal-hal berikut :
   
2.Usahakan agar ruang rapat sudah dalam keadaan bersih dan sudah dilengkapi dengan alat-alat bantu yang dibutuhkan seperti ; overhead projector, kertas, white board & spidolnya dan lain lain  

3.Apabila diperlukan, materi rapat hendaknya sudah di tangan peserta rapat beberapa hari sebelumnya untuk dipelajari. Cara ini akan membantu para peserta lebih mengerti materi tersebut sehingga jalan rapat akan lebih mulus.

4.Pastikan para peserta rapat sudah saling mengenal satu sama lainnya, Disiplin terhadap waktu yang telah ditentukan dan tetaplah fokus terhadap agenda rapat yang tengah berlangsung. Mulailah tepat waktu dan selesaikan pada waktu yang telah diperkirakan. Hindari obrolan yang melenceng sampai bisa menyebabkan konsentrasi agenda terpecah.
   
5.Akhiri rapat dengan menyimpulkan apa yang telah dibicarakan pada rapat yang baru selesai ini.
   
6.Pastikan para peserta rapat sudah mengerti dengan jelas apa yang telah disampaikan dan mereka tahu langkah selanjutnya yang mesti diambil.
  
7,Sebaiknya Anda bisa langsung memutuskan kapan rapat selanjutnya akan diadakan, Terakhir, ucapkan terima kasih kepada setiap peserta rapat atas kehadiran mereka.
LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Artikel kuakap.com, semoga cara diatas bisa menjadi pertimbangan anda, semoga ulasan singkat ini dapat berguna dan bermanfaat, Banyak cara dan Siasat yang bisa kita contoh dari orang terkenal dalam jajaran bangku pemerintahan indonesia, seperti mencegah Korupsi, sekian dan terimakasih, baca juga post sebelumnya yaitu Strategi Meningkatkan Karir Yang Baik di Tahun 2016
Ahok,jokowi,prabowo, Lulung, DPR, MPR 
Title : 7 Cara Mensiasati Rapat Kantor Yang Paling Baik
Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2015-12-17T19:44:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...