Minggu, 27 Desember 2015

KUAKAP.COM - 6 Hal Perlu Anda Ketahui Sebelum Menggunakan MASKER KECANTIKAN, Serajin apapun kita merawat kulit, tetap ada saat-saat tertentu dimana kulit mengalami stress akibat pengaruh pikiran, rasa lelah, ataupun rutinitas harian lainnya. Jika sudah begini, tidak ada salahnya Anda mencoba menentramkan kulit dengan menggunakan masker.

Karena menurut Sharon Curtis, seorang manajer pendidikan di International Dermal Institute-America, cleanser dan moisturiser memang baik untuk menjaga kondisi kulit, tetapi pemakaian masker yang rutin akan menghasilkan kulit yang lembut, segar bercahaya, dan juga menambah nutrisi kulit (selain makanan), sehingga daya tahan kulit terhadap stress menjadi lebih tinggi.

Masker terdiri dari bermacam-macam jenis dan fungsi. Ada yang digunakan pada wajah, tangan, kaki, rambut, dan tubuh. Estee Lauder bahkan mengeluarkan masker khusus untuk mata.
6 Hal Perlu Anda Ketahui Sebelum Menggunakan MASKER KECANTIKAN

Agar masker dapat bekerja semaksimal mungkin, ada 6 hal yang perlu Anda ketahui sebelum menggunakannya. Apa sajakah itu ?

  1. Sebelum membubuhkan masker, angkat terlebih dahulu sel kulit mati dengan pembersih yang mengandung exfoliator atau scrub cream dalam butiran halus. Gunanya agar kulit dapat menyerap kandungan nutrisi yang terdapat di dalam masker dengan mudah.
  2. Sebaiknya masker digunakan setelah Anda mandi uap, jadi pori-pori masih dalam keadaan terbuka. Selain itu panas dari tubuh akan sangat membantu penyerapan nutrisi yang terkandung dalam masker.
  3. Masker rambut tidak dapat bekerja dengan baik jika rambut masih dalam keadaan basah. Oleh karena itu, seusai keramas bungkus rambut dengan handuk sampai setengah kering (lembab) dan pastikan tidak ada air yang masih menetes, baru bubuhkan masker. Jika kebetulan Anda sedang berlibur, manfaatkan sinar matahari pagi untuk memaksimalkan daya kerja masker rambut.
  4. Masker yang dapat menyerap kelebihan minyak pada wajah bisa digunakan untuk mengeringkan jerawat. Caranya adalah dengan mengoleskannya pada jerawat dan didiamkan semalaman.
  5. Masker dapat digunakan kapan saja, tergantung kebutuhan. Anda tidak perlu terlalu berpegang pada  aturan pakai ‘seminggu sekali’ itu. Jika kulit Anda dalam kondisi stress berat (biasanya kulit terlihat kusam), Anda dapat menggunakan masker dengan kandungan pelembab yang ringan sampai dua atau tiga kali seminggu.
  6. Berhati-hatilah dalam memilih masker wajah, karena masker yang terlalu kaku atau peel off yang terlalu kuat dapat merusak elastisitas kulit dan membuat kulit menjadi lebih sensitif, terutama bagi Anda yang memiliki kulit sensitif.

LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Artikel Dari www.kuakap.com, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Dan Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Khasiat Buah Nanas Ampuh Haluskan Siku & Lutut Yang Hitam Agar Putih Cerah
Title : 6 Hal Perlu Anda Ketahui Sebelum Menggunakan MASKER KECANTIKAN
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2015-12-27T20:35:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...