Sabtu, 19 Desember 2015

KUAKAP.COM - 6 Cara Bagaimana Agar Betah Kerja Di Kantor,  Bagi Anda wanita karir yang terbiasa bekerja nine to five bahkan lebih, sadarkah Anda bahwa waktu yang dihabiskan di kantor ternyata lebih banyak dari pada di rumah ? Tuntutan pekerjaan memang sudah jadi resiko, sekarang tinggal bagaimana menyiasati agar lingkungan di tempat kerja menjadi ‘senyaman’ di rumah.

Berikut ini ada trik dan tips jitu yang dapat Anda coba agar  tempat kerja jadi lebih menyenangkan dan ada betah kerja disana
6 Cara Bagaimana Agar Betah Kerja Di Kantor
img source comcare.gov.au
1.Suasana di ruang kerja dapat terasa lebih homy dengan meletakkan foto lucu anak Anda, suami tercinta atau teman-teman akrab Anda, di atas meja kerja. Hal yang tampaknya sepele ini dapat membuat Anda selalu merasa dikelilingi oleh orang-orang yang dicintai dan mencintai Anda.

2.Tidak ada salahnya untuk menggantung gambar atau lukisan favorit Anda, yang tentu saja disesuaikan bentuk dan ukurannya. Jangan memajang gambar yang terlalu  besar atau berwarna mencolok yang dapat mengganggu pemandangan rekan kerja lain.. Gambar atau lukisan ini akan banyak membantu saat Anda merasa lelah dan jenuh, dengan sesekali melemparkan pandangan ke arah nya.

3.Letakkan benda-benda pribadi di atas meja. Benda pribadi ini bisa berupa pajangan kecil pemberian si dia, jam meja atau tempat pensil unik dan sebagainya. Hanya sekedar melihat atau menyentuhnya, Anda akan merasa berada di lingkungan yang Anda kenali.

4.Wadahkan potpourri  wewangian berupa bunga yang dikeringkan  pada semacam piring mungil yang cantik dengan wewangian favorit Anda. Bila wanginya agak kuat, sebaiknya Anda tanyakan rekan kerja yang duduknya di dekat Anda apakah ini mengganggu mereka. Jika ya, Anda terpaksa mencari wewangian dengan keharuman yang sedikit lebih lembut. Semilir lembut wewangian kesukaan ini akan membuat  kerja jadi lebih nyaman..
   
5.Organisasikan kertas kerja yang memenuhi meja dalam susunan yang rapih. Anda dapat mengaturnya dengan membagi kertas tersebut dalam 3 kelompok, yang terdiri dari kelompok important, less important dan not important. Lalu, tempatkan dalam file box yang mudah dijangkau. Bukankah meja kerja yang rapih akan membuat Anda menjadi lebih betah dan nyaman bekerja ?

6.Jangan terburu panik bila Anda dipindahkan ke ruangan atau meja lain. Bersikaplah tenang  dan hadapilah perubahan ini secara biasa saja, Berpikirlah positif, bahwa pindah tempat berarti suasana baru, pemandangan baru bahkan rekan kerja yang baru.

Bila memang di perusahaan tempat Anda bekerja termasuk sering memindah-mindahkan pegawainya, aturlah barang-barang dan kertas-kertas secara sistematis Sehingga kapan pun boss menyuruh Anda untuk pindah, Anda tidak perlu terlalu repot membereskan barang-barang Anda.

LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Artikel Dari www.kuakap.com, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, Sekian San Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu 4 Rasa Takut Para Karyawan Wanita Saat Bekerja Di Kantor Tapi Bukan Karena PHK
Title : 6 Cara Bagaimana Agar Betah Kerja Di Kantor
Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2015-12-19T21:45:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...