Jumat, 25 Desember 2015

KUAKAP.COM - 5 Tips Agar Pekerjaan Kantor dan Kehidupan Pribadi Seimbang, Sibuk bekerja di kantor dari pagi hingga sore jangan membuat kehidupan pribadi Anda jadi tidak keruan. Pelajari kiat jitu berikut, agar kerja kantor anda beres, dan aktifitas lain yang menyenangkan pun tetap bisa Anda nikmati ! jangan sampai anda selalu berpikir mengejar karir, namun harus tahu batasanya.

Meluangkan waktu untuk keluarga tercinta sangatlah penting, walaupun sesibuk apapun pekerjaan anda di kantor sebaiknya ada waktu juga untuk di rumah, sebab beberapa pakar dan juga survey bahwa tidak keharmonisan rumah tangga antara hubungan anak dengan orang tua, di akibatkan tidak ada waktu bersama keluarga dan akhirnya perpisahan ( cerai suami-istri)
5 Tips Agar Pekerjaan Kantor Dan Kehidupan Pribadi Seimbang

Berikut ini 5 Tips Agar Pekerjaan Anda Di Kantor Bisa Seimbang Di rumah

1.Belajar menyelesaikan tugas secara profisional
Kerjakan cukup hanya porsi kerja Anda, jika memang ada hal-hal yang mesti didelegasikan ke staf lainnya, lakukan saja !

Anda belum mampu menjadi manajer yang qualified jika selalu saja merasa kewalahan dalam melakukan pekerjaan.

2.Tentukan waktu anda lembur
Rencanakan waktu lembur cukup 1-2 x dalam seminggu. Saat itu, optimalkan waktu kerja secara efisien. Hari lainnya, Anda bisa dengan tenang menikmati secangkir capuccino di cafe atau pergi berenang bersama teman-teman, tanpa merasa bersalah karena masih memiliki pekerjaan yang tertunda.

Jangan menunda-nunda jatah cuti Anda. Pergilah ke tempat favorit Anda, manfaatkan sepuasnya. Cara ini akan men'charge' pikiran, yang dapat menghasilkan pikiran yang jernih sehingga badanpun jadi lebih segar.

3.Evaluasi waktu santai anda
Catat apa saja yang telah dilakukan pada waktu santai setiap 6 bulan sekali. Anda akan dengan mudah mendata apa saja yang jarang dilakukan, misalnya kurangnya waktu yang selama ini dihabiskan dengan pasangan Anda.
Dengan catatan ini, Anda bisa menambahkan yang kurang dan sebaliknya.

4.Manfaatkan bisnis trip anda 
Saat anda ditunjuk untuk bepergian ke luar kota, tak ada salahnya untuk memperpanjang 1-2 hari untuk melepaskan kejenuhan kerja selama ini. Apalagi jika di kota itu ada beberapa teman Anda, reuni bisa jadi hal yang menyenangkan.

5.Selalu isi waktu anda  untuk yang berguna 
Bawa selalu majalah, buku atau pekerjaan kantor yang ringan jika Anda berencana untuk pergi ke dokter (karena seringkali menunggu), atau menempuh perjalanan yang cukup jauh. Selain pengetahuan bertambah, waktu Anda pun tidak terbuang begitu saja.

Tak ada salahnya untuk merencanakan waktu appointment, atau melakukan hal-hal lainnya sebelum Anda mulai berkonsentrasi untuk bekerja. Siapa tahu ada hal yang menghambat nantinya, kan setidaknya sudah ada beberapa hal yang telah Anda 'cicil', ya kan ?

LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Artikel Dari www.kuakap.com, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Dan Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu 5 Hal ini Bisa Menggangu Atasan / Bos Anda Saat Di Kantor
Title : 5 Tips Agar Pekerjaan Kantor Dan Kehidupan Pribadi Seimbang
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2015-12-25T20:17:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...