Kamis, 17 Desember 2015

KUAKAP.COM -5 Syarat Penting Menarik Hati Head Hunters (REKRUTER ), Pengertian headhunter Secara singkat artinya yaitu Seorang Yang Mengrekrut atau mencarikan kandidat terbaik untuk Memimpin perusahaan untuk mengisi sebuah posisi penting di kantor, yang lagi lowong di perusahaan tersebut.

Barangkali sebagian dari Anda sudah banyak yang mengetahui cara mencari kerja yang lebih efisien dan efektif, tanpa harus menelusuri kolom demi kolom lowongan kerja di surat kabar atau membuat begitu banyak surat lamaran ke berbagai perusahaan. Cara ampuh itu adalah lewat jasa headhunters, pernah dengar ? Pasti. Headhunters ini akan membantu Anda mencarikan beberapa posisi yang Anda inginkan, namun jika syarat-syarat yang penting sudah Anda penuhi.
5 Syarat Penting Menarik Hati Head Hunters (REKRUTER )
image credit www.villanovau.comBerikut ini ada 5 kami ulas syarat-syarat tersebut bisa anda pertimbangkan ?

1.Prioritas pertama headhunters adalah merekrut orang untuk posisi manajerial ke atas, sehingga mereka tak ragu-ragu untuk mengambil orang terbaik untuk ditawarkan. Maka, pastikan performa kerja Anda sudah bisa masuk ke ‘hitungan’ terunggul, sehingga mereka akan tertarik pada Anda.

2.Jangan berpikir bahwa headhunters akan memberi respon yang cepat segera setelah Anda mengirimkan surat pada mereka. Belum lagi jika perusahaan dan posisi yang mereka tawarkan tidak sepenuhnya sesuai dengan keahlian Anda. Bisa saja proses ini memakan waktu  antara 6 bulan sampai 1 tahun. Sebaiknya, hubungi mereka di saat Anda belum merasa membutuhkannya.

3.Cara terbaik untuk ‘menggugah’ headhunters memanggil Anda, adalah dengan mencari seseorang yang dapat merekomendasikan Anda kepada mereka.

Untuk mendukung rekomendasi tersebut, sebaiknya Anda juga menuliskan surat yang bernada positif, seperti ; “Saya sudah cukup puas dengan pekerjaan sekarang, namun menginginkan suatu tantangan baru seperti pindah kerja ke kota lain atau jam kerja yang lebih teratur. Sebaliknya, hindari surat yang bernada negatif atau frustasi.

4.Sebelum melayangkan surat pada headhunters, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui kredibilitas dan profesionalisme-nya. Headhunters yang ideal adalah mereka yang paham bahwa setiap calon eksekutif yang akan direkrut ingin kerahasiaan mereka terjaga, terutama dari rekan kerja mereka. Tak ada salahnya Anda juga mencantumkan ‘pesan’ pada mereka, seperti : “Harap jaga kerahasiaan surat lamaran dan resume saya, karena saat ini saya masih bekerja di sebuah perusahaan X dan tidak ingin hal ini diketahui oleh atasan maupun rekan kerja saya untuk sementara waktu.

5.Jika mencari kerja lewat headhunters tidak juga membuahkan hasil, jangan dulu berkecil hati, karena masih ada sarana lain yang bisa ditempuh untuk mencari pekerjaan baru. Riset membuktikan bahwa sampai saat ini tercatat baru 3% yang berhasil menduduki posisi eksekutif melalui jasa headhunters. Artinya, 97% lagi masih menggunakan jalur tradisional seperti lewat iklan koran, informasi dari kenalan dan sebagainya. Well, tetaplah mencoba, karena yang paling menentukan dalam mendapatkan posisi terbaik dalam karir, tak lain dan tak bukan adalah diri Anda sendiri. Setuju ?

LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Artikel kuakap.com, semoga cara diatas bisa menjadi pertimbangan anda, semoga ulasan singkat ini dapat berguna dan bermanfaat, sekian dan terimakasih, baca juga post sebelumnya yaitu Cara Terbaik Bekerja Dengan Tenang Walau Punya Anak
Title : 5 Syarat Penting Menarik Hati Head Hunters (REKRUTER )
Posted by : YU NI Rating 5 Star Published : 2015-12-17T12:01:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...