Sabtu, 19 Desember 2015

KUAKAP.COM - inilah 4 Rasa Takut Para Karyawan Wanita Saat Bekerja Di Kantor Tapi Bukan Karena PHK, Berani taruhan  kalau admin katakan kalau anda setiap hari pergi ke kantor dengan penuh keberanian dan percaya diri yang sangat tinggi walaupun dalam menghadapi atasan, rekan kerja atau tugas-tugas yang sudah  menumpuk di atas meja, karena kesiapan itu anda tidak ragu melangkah bukan ?

Seringkali, timbul perasaan yang diliputi ketakutan tanpa alasan yang jelas. Sebelum ketakutan menguasai atau mempengaruhi performa kerja Anda, sebaiknya cari sumber rasa takut tersebut dan atasi secepat mungkin.
4 Rasa Takut Para Karyawan Wanita Saat Bekerja Di Kantor Tapi Bukan Karena PHK
credit img via pixabay.com
1.Takut gagal.
Bisa dibilang dari titik inilah rasa takut itu berasal. Tanda-tandanya seperti : belum mulai mengerjakan tugas, Anda sudah takut tidak mampu menyelesaikan. Sudah merampungkan tugas tapi khawatir laporannya tidak diterima, begitulah seterusnya.
  
2.Takut Di Ganggu teman pria sekantor.
Walaupun Anda mengaku sudah berpasangan, tetap saja terlintas rasa kurang nyaman terhadap teman sekantor atau atasan yang punya perhatian terhadap Anda. Misalnya, bagaimana kalau tiba-tiba salah satu dari mereka mengajak Anda kencan ? Atau terus menerus mendekati Anda tanpa ‘pantang mundur’ ?

3.Takut dipecat.
Ketika perusahaan berencana untuk mengurangi pegawainya, Anda paling pertama kelabakan karena merasa berada dalam posisi teratas pegawai yang mau di-PHK.
Sebenarnya, ketakutan ini tak mungkin muncul bila Anda percaya diri atas kemampuan yang Anda miliki. Bisa dikatakan, semakin tinggi rasa percaya diri Anda semakin kecil-lah kemungkinan timbulnya rasa takut dan semakin mudahlah rasa takut ini untuk diatasi.

4.Takut berbicara di depan umum.
Sebelum mengemukakan pendapat Anda sudah keburu berpikir: malas ah, nanti kalau salah bagaimana, atau bahkan merasa tidak ada orang lain yang setuju dengan pendapat Anda.

Namun, tidak semua orang ‘diberkahi’ kelebihan seperti ini. Bagi yang tidak, ada cara untuk menghilangkan rasa takut lewat 3 langkah berikut ini:

1. Tuliskan satu-persatu kecemasan Anda sambil mencari penyebab apa yang sebenarnya membuat Anda merasa demikian.
Misalnya ambil contoh ; takut berbicara di depan umum. Ini bisa saja disebabkan karena Anda senantiasa ‘membenamkan’ diri pada sifat dasar Anda yang cepat gugup, pemalu, tidak percaya diri atau tidak menguasai teknik berbicara yang baik di depan umum.

2. Ambil tindakan untuk mengatasinya.
Contohnya, Jangan ‘manjakan’ diri Anda dengan alasan “ Saya memang orangnya pemalu” atau “Saya pasti akan merasa gugup jika” Sebaliknya ‘putar’ fakta yang tidak menguntungkan ini dengan berjanji dan berusaha untuk menepis kekurangan Anda. Selanjutnya perluas pengetahuan Anda mengenai cara berbicara di depan umum. Karena wawasan yang memadai akan menebalkan rasa percaya diri Anda.

3. Latihan, latihan dan latihan.
Terus-menerus berusaha untuk menghalau rasa takut pada akhirnya akan membuat Anda terbebas dari perasaan yang satu ini. Sampai suatu saat Anda akan berkata pada diri Anda “Mengapa saya dulu bisa hidup dalam ketakutan yang saya ciptakan sendiri ?”
LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Artikel Dari www.kuakap.com, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, Sekian San Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Cara Komunikasi Yang Baik Melalui Email, Fax, Dan Telpon
Title : 4 Rasa Takut Para Karyawan Wanita Saat Bekerja Di Kantor Tapi Bukan Karena PHK
Posted by : YU NI Rating 5 Star Published : 2015-12-19T10:11:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...