Rabu, 30 Desember 2015

KUAKAP.COM - 4 Point Penting Agar Rambut Sehat Tampak Indah Berkilau Dan Cantik, Maraknya gaya Bohemian pada panggung peragaan perancang dunia dewasa ini, agaknya ikut berdampak pada penataan rambut yang kaya akan jalin dan kepang dengan banyak modifikasi dan variasi.

Sebutlah nama perancang kaliber seperti Yohji Yamamoto, Loewe dan Jean Paul Gaultier yang memilih gaya rambut ini untuk para modelnya pada Paris Couture Show lalu. Gaya ini amatlah praktis dan mudah, sehingga bisa disebut gaya ‘wash & wear style’. Hanya saja tren sekarang ini kelebihannya pada gaya penataan rambut yang asimetris maupun irregular dengan beragam variasi.

Cara menatanya mudah saja, mula-mula bubuhi rambut dengan gel secara merata, kepang sebagaimana yang Anda suka, lalu semprotkan leave in conditioner, agar rambut tampak bercahaya, mudah ditata dan terlindung dari sinar ultra violet. Bagaimana, penampilan Anda jadi tidak membosankan bukan ?

Perawatan rambut, kini tak lagi dinomorduakan. Wanita makin sadar bahwa, apa yang paling mereka takutkan saat ini, seperti terlihat tua, antara lain bisa disebabkan rambut yang tak terawat dengan baik. Jangan salah, penggunaan kosmetika rambut yang tak tepat akan membuat rambut berubah (timbul uban), kering, patah, dan akhirnya menipis.
4 Point Penting Agar Rambut Tampak Indah Berkilau Dan Cantik
image via pixabay.com
Berikut ini ada point-point penting yang sebaiknya Anda ikuti agar rambut senantiasa indah :
 
1.Hindari menggunakan satu merek shampo secara terus-menerus karena akan membuat rambut ‘kebal’ sehingga  zat-zat aktif pada shampo tak lagi efektif bagi rambut. Gantilah shampo Anda secara berkala dengan merek lain, atau boleh juga mempertahankan merek yang sama namun dengan menggunakan  jenis lain.
 
2.Hati-hati bila Anda senang berenang, karena klorin pada air kolam renang bisa jadi problem besar bagi rambut Anda. Untuk mengatasinya,  basahi rambut dengan air bersih sebelum masuk ke kolam, karena menurut penelitian, air ternyata memiliki efek proteksi terhadap rambut. Lalu, jangan lupa untuk menyemprotkan leave-in conditioner, dan mengenakan topi renang (swimming cap). Setelah selesai berenang, cuci rambut bersih-bersih.
 
3.Matahari dapat menyebabkan warna rambut yang diwarnai, memudar. Agar hal ini tak terjadi pada rambut Anda, gunakan sampo khusus untuk rambut diwarnai, pilih jenis ekstra lembut yang dilengkapi conditioner. Sebelum keluar ruangan, gunakan sunspray. Satu lagi, hindari mengenakan kosmetika rambut terlalu banyak, seperti wax atau hairspray
 
4.Bila gagal mewarnai rambut,  jangan berusaha untuk memperbaikinya sendiri. Pergilah ke penata rambut yang memang ahli dalam mewarnai rambut dan mintalah pendapatnya. Biasanya, warna rambut lainnya tidak boleh langsung ‘ditumpuk’ di atas warna sebelumnya, karena akan membuat rambut kering dan rusak. Bila perbaikan telah dilakukan, rambut juga harus dirawat khusus agar terjaga kelembabannya
LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Artikel tentang gaya rambut serta Tips Agar Rambut anda Kelihatan Indah Setiap Hari, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Dan Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Cara Mudah Membuat Bibir Merah Merona Terlihat Seksi Dan Menawan
Title : 4 Point Agar Rambut Sehat Indah Berkilau Dan Cantik
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2015-12-30T19:40:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...