Jumat, 25 Desember 2015

KUAKAP.COM - 4 Kebiasaan ini Dapat Merusak Pekerjaan Anda Di Kantor, Time is Management, itu sangat penting bagi karyawan, namun Seberapa sering Anda merasa kekurangan waktu dalam bekerja ? Pekerjaan masih banyak tapi tiba-tiba jam sudah bergeser jauh dan jarumnya menunjukkan angka 6 sore. Anda segera mengerenyitkan dahi, Mana mungkin sudah jam 6, rasanya daftar ‘things to do’ untuk hari ini baru 30% nya dikerjakan. Cepat sekali sih ? Atau ada yang salah dari cara saya bekerja ?

Tentu pertanyaan seperti ini kerap berputar di kepala Anda sampai akhirnya Anda tidak bisa tidur tenang di malam harinya karena sibuk merencanakan pekerjaan esok hari yang jadi berlipat ganda karena sisa-sisa pekerjaan yang kemarin.

Jika ini sering terjadi pada Anda, sebaiknya Anda segera mencari jalan keluarnya, karena masalah ini tidak akan berhenti sampai sini, dan Anda tidak akan sukses jika senantiasa ‘memelihara’ kebiasaan yang satu ini.
4 Kebiasaan ini Dapat Merusak Pekerjaan Anda Di Kantor

Berikut ini ulasan singkat cara mengatasi permasalahan di kantor yang mungkin ada bisa lakukan

1.Telpone Yang Tidak Penting
Yang terjadi : Karena tidak enak untuk memotong pembicaraan di telepon dengan orang-orang yang sekedar hendak mengobrol dengan Anda , waktu kerja pun otomatis berkurang.  Lanjutannya sudah dapat diduga, Anda terpaksa harus terburu-buru mengerjakan pekerjaan yang seharusnya sudah direncanakan dalam waktu tertentu.

Solusi : Sebaiknya Anda bekerja di dalam ruangan tanpa telepon untuk sementara, sehingga pekerjaan yang diprioritaskan dapat selesai tepat waktu. Bisa juga mengatakan pada petugas operator atau sekertaris, agar menahan semua telepon untuk Anda pada beberapa jam tertentu. Hasilnya, waktu kerja akan terasa lebih longgar dan Anda lebih dapat berkonsentrasi.

2.Sering Menunda Pekerjaan
Yang Terjadi : Karena masih belum dapat berkonsentrasi untuk langsung mengerjakan pekerjaan saat Anda tiba di kantor, untuk ‘pemanasan’ biasanya Anda membaca majalah/koran dulu, mampir di meja teman lain untuk mengobrol atau sekedar mengirim e-mail. Kegiatan yang ringan ini tak dapat dipungkiri akan memperpanjang waktu Anda bermalas-malasan sampai akhirnya Anda sudah sangat terlambat untuk mulai bekerja.

Solusi : Biasakan untuk mengawali hari dengan segera melakukan pekerjaan yang tergolong ‘berat’ terlebih dahulu. Hasilnya, di penghujung jam kerja saat Anda sudah mulai lelah, tinggal hal-hal kecil yang ringan yang tersisa. Keuntungan lain,  Anda tidak perlu lagi menebalkan kuping untuk mendengar ‘nyanyian’ si bos yang mengingatkan deadline pekerjaan yang sedang Anda garap.

3.Tamu Tidak Di Undang
Yang Terjadi : Ada kalanya rekan kerja atau teman-teman di luar kantor mendatangi meja Anda dan mencoba untuk membicarakan hal-hal ringan yang mereka anggap mengasyikkan saat Anda tengah sibuk. Mengusir mereka tentu tidak semudah itu,  apa boleh buat, terpaksalah Anda meladeni mereka walau dengan setengah hati sampai  akhirnya banyak waktu terbuang gara-gara kegiatan mengobrol  ini.

Solusi : Saat Anda tidak ingin diganggu, hadapilah tamu yang datang ke meja Anda dengan taktik tertentu. Pertama, katakan pada tamu tersebut bahwa Anda sedang mengerjakan sesuatu. Jika tidak mempan juga, usahakan untuk tidak membuat eye contact saat ia sedang menceritakan suatu hal kepada Anda. Perasaan tidak ditanggapi ini pelan-pelan akan ‘menggiring’ tamu tadi ke luar ruangan Anda, percayalah !

4.Meja Kantor Berantakan
Yang Terjadi : Apa yang terletak di meja Anda, hanya Anda yang berhak mengetahui. Itu memang benar, tapi jika akhirnya Anda juga yang repot mencari-cari karena cara menyimpan nya yang tidak terorganisir dengan baik, bagaimana ? Waktu kerja bisa habis untuk melakukan hal kecil yang ditimbulkannya, seperti meminta orang untuk mem-fax lagi dokumen yang gagal Anda temukan di meja atau sibuk bertanya pada orang lain apakah mereka melihat lembar dalam map berwarna kuning misalnya.

Solusi : Segera buat sisitem filing yang sesuai untuk kelancaran kerja Anda. Pergunakan 1 hari (Sabtu misalnya) untuk merapikan meja dan mengaturnya secara sistematis serta membuang benda-benda yang tidak berguna lagi. Jangan kaget jika pada hari Seninnya Anda akan bekerja lebih lancar tanpa harus terhambat oleh karena meja yang berantakan tadi.

LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Artikel Dari www.kuakap.com, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Dan Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu 4 Rasa Takut Para Karyawan Wanita Saat Bekerja Di Kantor Tapi Bukan Karena PHK
Title : 4 Kebiasaan ini Dapat Merusak Pekerjaan Anda Di Kantor
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2015-12-25T00:16:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...