Rabu, 23 Desember 2015

KUAKAP.COM - 4 Hal Kerja Freelance Yang Belum Anda Ketahui, Apakah selama ini Anda sudah cukup bahagia dengan karir yang ditekuni ? Pernahkah rasa bosan, jenuh dan merasa telah memasuki tahap stagnasi ‘menghampiri’ Anda dalam bekerja ? Jika gejala ini sudah mulai ‘merasuki’ Anda dan membuat semangat kerja Anda menurun,

Anda tak perlu risau, ada jalan keluar yang bisa jadi pilihan, yaitu bekerja free lance bekerja sendiri tanpa terikat oleh satu perusahaan. Asalkan ‘jam terbang’ Anda sudah relatif lama lebih dari 4 tahun dan jaringan kerja network Anda sudah cukup banyak, pilihan menjadi free-lancer sah-sah saja untuk Anda lakukan. Belum yakin juga ?
4 Hal Kerja Freelance Yang Belum Anda Ketahui
gambar sumber dari popsugar.com
Berikut ini adalah hal-hal yang perlu Anda ketahui mengenai bagaimana tentang dalam dunia kerja freelance :

1. Anda orang yang tidak tergantung dengan orang lain ?
Ada mitos yang berlaku dalam dunia pekerjaan, bahwa orang yang memilih untuk bekerja free-lance sebenarnya hanyalah mengisi waktunya sebelum mendapatkan pekerjaan tetap. Untuk beberapa orang, mungkin pendapat ini benar, namun pada umumnya para free-lancer tersebut adalah memang orang yang benar-benar menyukai pola bekerja yang seperti itu. Jika Anda handal dalam mengatur waktu Anda atau jika Anda termasuk produktif dalam menciptakan jadwal kerja yang kreatif dan dapat dipertanggung jawabkan , itu berarti Anda ‘lolos’ untuk menjadi seorang free-lancer.

2. Anda menyukai variasi ? 
Pada umunya, para free-lancer adalah orang-orang yang cepat bosan dengan sebuah kondisi yang monoton. Mereka lebih senang untuk memilih apa yang akan mereka kerjakan daripada mengerjakan tugas yang sama dari hari ke hari. Keuntungan bekerja sendiri sebenarnya cukup banyak, seperti ; kita akan senantiasa memiliki spirit baru yang berbeda pada setiap jenis pekerjaan yang sedang dilakukan, lingkungan kerja selalu berubah dan relasi bisnis kita secara otomatis akan semakin banyak.

3. Anda tertarik mempelajari hal-hal baru ? 
Selain para free-lancer dapat memilih jenis pekerjaan yang akan ditanganinya, mereka-pun akan lebih tertantang untuk mengembangkan ilmunya untuk meningkatkan pengetahuan mereka di berbagai bidang yang dipilihnya selama ini. Meniti jenjang karir pun bisa dilakukan dengan lebih cepat (dari pada menunggu kesempatan dipromosikan di kantor misalnya), tergantung dari seberapa cepat mereka menambah ilmunya.

4. Anda tidak menyukai intrik yang sering terjadi di kantor ? 
Kemungkinan dari konsekuensi lain yang cukup mengganggu para free-lancer ini (jika mereka harus bekerja dalam sebuah perusahaan ) adalah, mau tidak mau harus menghadapi apa yang dinamakan office politic. Begitu banyak orang yang ingin menduduki jabatan yang lebih tinggi, begitu banyak pula cara yang mereka ‘tempuh’ untuk mencapainya. Keuntungan free-lancer di sini adalah, mereka akan lebih fokus dalam bekerja tanpa diganggu oleh berbagai intrik yang biasa terjadi di setiap kantor.

Mungkin ada satu hal yang masih jadi pertanyaan Anda, “Apakah seorang free-lancer ini dapat mencukupi kebutuhan finansialnya ?” Jawabannya “Tentu !” Asal kita selalu menjaga sikap profesional dalam bekerja, klien tentunya akan merasa puas dan bukan tak mungkin mereka akan merekomendasikan Anda pada pihak lain. Dengan kondisi ini, semakin bertambahlah pekerjaan Anda dan… urusan ‘pemasukan’ bisa jadi tidak jauh berbeda dengan ‘pemasukan’ yang didapat oleh seseorang yang bekerja tetap, bahkan bisa saja lebih !

LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Artikel Kerja Freelance offline dan online Dari www.kuakap.com, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Dan Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu 4 Rasa Takut Para Karyawan Wanita Saat Bekerja Di Kantor Tapi Bukan Karena PHK
Title : 4 Hal Kerja Freelance Yang Belum Anda Ketahui
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2015-12-23T09:02:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...