Kamis, 10 Desember 2015

kuakap-10 Plugins Terbaik Wordpress Yang Wajib Dipakai, Wordpress adalah platform yang hebat untuk mempublikasikan high quality content, Wordpress membuat seseorang bisa dengan mudah membuat sebuah blog dan mengatur blognya sedemikian rupa menurut kehendaknya. Hal yang penting dari Wordpress adalah elemen yang disebut plug-ins, dan itu sangat membantu kinerja website / blog anda

Plugins membuat kita bisa lebih leluasa dalam melakukan apa saja dengan blog kita, Berikut adalah 10 plugins yang menurut saya paling berguna untuk blog kita, Cuman yang harus diingat, menginstal plugins terlalu banyak pada wordpress kita dapat mempengaruhi loading time dan performance dari blog kita.
10 Plugins Terbaik Wordpress Yang Wajib Dipakai
gambar dari pixabay.com
1. Akismet
Akismet adalah sebuah plugin yang berguna untuk mengatasi comment berupa spam pada blog anda. Kenapa saya bilang setiap blog wajib menginstal Akismet? Karena jaman sekarang banyak sekali spammer liar yang tiap hari mengunjungi comment box anda. That’s why we all need one.

2. Broken Link Checker
Sebuah plugin yang tak kalah hebat, berguna untuk mengecek blog kita kalau ada broken links, dan bila ada akan diperlihatkan di dashboard kita.

3. Feedburner Feedsmith
Plugin yang satu ini dapat membuat kita melacak semua pendaftar feed pada blog kita yang dulu2 dan mengembalikan mereka ke feed dari FeedBurner kita yang sekarang. Plugin ini bagus untuk blogger yang mencari pendaftar feed mereka yang hilang.

4. Wordpress.com Statistics
Wordpress.com Statistics plugin berguna untuk melacak pengunjung blog kita, disana diinformasikan tentang pageviews, jumlah post yang diklik, referrers yang menunjuk ke blog kita dan masih banyak lagi. Berguna sekali untuk mengidentifikasi apa yang orang sukai dari blog kita.

5 Subscribe To Comments
Plugin ini dapat membuat pembaca blog kita untuk mendaftar ke komentar (subscribe to comments) di blog kita pada post tertentu yang mereka telah komentari. Hal ini penting karena mereka bisa mengetahui kalau seseorang merespon komentar atau menanyakan sesuatu yang berkaitan dengan post tersebut.

6. Top Commentators Widget
Plugin kecil untuk menampilkan komentator terbanyak pada  blog kita.

7. Share This
Plugin ini juga sangat recommended buat semua, karena terbukti dapat mengurangi load time dari homepage blog kita, tidak seperti Sociable plugin yang punya terlalu banyak gambar untuk diload.

8. Recent Comments
Apabila anda mencari sesuatu untuk memenuhi sidebar anda, plugin ini dapat digunakan.

9. Google Analytics
Plugin sederhana yang satu ini bertugas untuk menambahkan Google Analytics tracking script pada blog kita supaya kita tidak perlu repot membetulkan atau mencampuri file pada theme blog kita. Benar2 berguna bila anda adalah seseorang yang senang semua serba otomatis.

10. Anti Spam
Plugin buatan si Peter ini gunanya hampir sama dengan Akismet, yakni untuk menangkal spam comments yang masuk. Bedanya, kalau pakai plugin ini, pengunjung blog kita yang ingin meninggalkan commentnya harus terlebih dulu mengetik huruf yang ada di anti spam image display

Demikianlah yang dapat kami sampaikan sekian dan terimakasih, silahkan baca juga post sebelumnya yaitu Top 10 Wordpress Themes Responsive
Title : 10 Plugins Terbaik Wordpress Yang Wajib Dipakai
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2015-12-10T03:05:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...