Selasa, 29 Desember 2015

KUAKAP.COM - 10 Jenis Brush Kecantikan Wanita Dan Fungsinya, Apa yang Anda perhatikan jika seorang make up artist sedang bekerja ? Warna- warna yang disapukan atau peralatan yang digunakan ? Tata rias yang bagus tidak hanya ditentukan oleh kepiawaian sang make up artist memadukan warna, tetapi juga ditentukan oleh penggunaan alat- alat kecantikan yang tepat dan benar. Ada banyak jenis alat kecantikan, yang baru dapat digunakan dengan benar jika kita tahu fungsinya secara tepat. Kuas misalnya, alat ini sangatlah berpengaruh dalam menciptakan sebuah tata rias wajah.
 
Para make- up artist kaliber dunia mengakui bahwa penggunaan kuas kecantikan yang sesuai dengan fungsinya akan sangat membantu dalam memberikan hasil yang sempurna. Well, Anda tidak harus memiliki semua perlengkapan ‘perang’ itu dalam berdandan. Cukup beberapa buah namun simpanlah selalu dalam tas kosmetik Anda, seperti yang berikut ini  ada sepuluh alat kecantikan untuk wanita, khusunya brush:

Jenis Brush Kecantikan Wanita Dan Fungsinya
1.Foundation Brush
Ujung kepala kuas ini sengaja dibuat datar dan tipis untuk memudahkan Anda membaurkan foundation dengan concealer pada wajah secara merata sehingga wajah tampak halus. Fungsi lainnya adalah sebagai kuas pemulas bedak mengilap (glittery powders), highlighter berbentuk krim maupun pemerah pipi. Istilah lain : Foundation Fixer

2.Concealer Brush
Bentuknya kecil, bulu-bulu kuasnya lembut tetapi sedikit kaku dengan ujung kuas datar (flat-head). Berguna untuk menyapukan atau mencampurkan concealar dengan foundation untuk menutupi noda dan jerawat pada wajah. Bentuknya kecil sehingga dapat menjangkau kantung mata bagian dalam (lebih dekat mata) yang terkadang memiliki tone lebih gelap.
Istilah lain : Foolproof Concealer

3.Eyeshadow Brush
Berbentuk silinder dengan bulu-bulu kuas yang pendek. Hasil yang didapatkan dengan menggunakan kuas ini adalah riasan mata yang tampak ringan dan merata. Kuas ini dapat membaurkan 2 nuansa warna yang berbeda pada kelopak mata dengan baik.

4.Eyelining Brush
Bulunya yang lembut dan tipis di bagian ujung sangat sesuai dengan fungsinya sebagai pembentuk garis mata dan memberikan riasan secara detail pada daerah sekitar mata. Dapat digunakan dengan eyeliner cair maupun bubuk. Ujung kuasnya dapat juga digunakan membentuk garis bibir.
Istilah lain : Eyeliner Evener, Fine Lining Brush

5.Brow Groomer
Biasa disebut sebagai sisir alis atau sikat alis. Bentuknya ada yang seperti sikat gigi dan ada pula yang berbentuk seperti sikat maskara. Gunanya untuk merapikan dan membersihkan alis dari sisa- sisa bedak yang menempel.
Istilah lain : Eyebrow Wand

6.Eyebrow Brush
Kepala kuasnya membentuk sudut miring. Ukurannya kecil, hampir sama dengan eyeshadow brush. Digunakan untuk mengaplikasikan bayangan pada alis agar alis terlihat penuh.

7.Powder Brush dan Blush Brush
Bagi kebanyakan orang, penggunaan powder brush (kuas bedak) dan blush brush (kuas blush on) masih sering membingungkan. Powder brush memiliki bentuk yang lebih besar, lebih mengembang dan halus. Dapat digunakan untuk menyapukan bedak tabur maupun bedak padat , dan hasilnya tampak lebih ringan alami dan merata dibandingkan jika Anda menggunakan puff. Semakin mengembang bentuk kepala kuas, semakin baik pula hasil yang didapat. Blush brush memiliki bentuk kepala yang lebih kecil dan padat dengan lengkungan yang lebih tajam, disesuaikan dengan bentuk tulang pipi.

8.Cheekbone Finder
Dengan ujung kepala yang berbentuk datar, sapuan kuas ini dapat membantu menonjolkan tulang pipi dan garis rahang dengan sempurna.
Istilah lain : Buff Brush

9.Line Softener
Jika Anda menginginkan efek bayangan yang seksi di bawah mata (smoky effect), baurkan eyeliner dengan menggunakan kuas ini ke bagian bawah mata secara lembut.
Istilah lain : Eye Shaper Brush

10.Lip Retractable Brush
Kita mengenalnya dengan sebutan kuas bibir. Kepala kuasnya yang kecil, rapat dan menyempit pada ujungnya dapat digunakan untuk membuat garis bibir. Kuas ini sangat berguna, terutama bagi Anda yang gemar memadukan dua warna sekaligus, karena dapat mencampur warna secara merata. Selain itu dengan menggunakan kuas ini Anda dapat menghemat pemakaian lipstik. Ujungnya yang menyempit dapat mencapai tube lipstik sampai ke dasarnya.

LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Artikel Review Jenis Brush Kecantikan Wanita Dan Fungsinya Dari www.kuakap.com, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Dan Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Kenali Penyebab Kulit Tidak Sehat Dan Bagaimana Cara Mencegahnya
Title : 10 Jenis Brush Kecantikan Wanita Dan Fungsinya
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2015-12-29T15:02:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...