Senin, 30 November 2015

KUAKAP.COM - Tips Cara Praktis Belajar Komunikasi Bahasa Anak Agar Pintar -Seperti yang kita ketahui, salah satu kecerdasan yang kerap dimiliki anak adalah kecerdasan bahasa. Kecerdasan bahasa adalah kecerdasan yang berkaitan dengan hal-hal komunikasi dan bahasa. Anak dengan kecerdasan bahasa yang unggul pandai berkomunikasi dengan orang lain, ia suka dalam pelajaran bahasa. Bagaimana cara menstimulasi kecerdasan bahasa anak? Mari kita simak pembahasannya di artikel ini.

Salah satu cara praktis yang bisa kita gunakan dalam menstimulasi kecerdasahan bahasa anak adalah dengan mengajaknya bermain tebak-tebakan yang berkaitan dengan kata-kata.

Misalnya Anda ajak anak main tebak-tebakan tentang hewan. Anda tanyakan pada anak, hewan apa ya yang bunyinga mbek..mbekk--mbek, dan dia suka makan rumput? Ajak anak untuk menebak pertanyaan Anda.
Tips Cara Praktis Belajar Kecerdasan Bahasa Anak Agar Pintar

Cara semacam ini akan membuat mereka mampu memahami maksud orang lain dengan baik sehingga dari sana kecerdasan ia dalam komunikasi akan semakin baik.

Cara lain yang dapat Anda gunakan guna menstimulasi kecerdasan bahasa adalah dengan rutin mengajaknya berkomunikasi (bercerita). Duduklah hadap-hadapan dengan anak, ajak ia bercerita tentang hal-hal yang sudah ia alami selama sehari. Ajak ia menceritakan segala kegiatan/pengalamannya. Kemudian Anda juga bercerita tentang Anda kepada mereka.

Jika anak Anda tertarik mempelajari bahasa asing, maka itu merupakan salah satu tanda bahwa ia punya kecerdasan bahasa yang unggul. Jika mereka mau, Anda bisa memasukkan mereka ke dalam kursus bahasa asing.

Tipe-Tipe Profesi yang Cocok Untuk Anak dengan Kecerdasan Bahasa

Di masa depan, anak yang unggul dalam kecerdasan bahasa akan cocok bekerja di bidang yang berkaitan dengan bahasa. Seperti  presenter, penulis, jurnalis, penyiar radio, ahli di bidang pemasaran, politikus dan berbagai profesi yang berkaitan dengan bahasa dan komunikasi.

Jika anak Anda punya kecerdasan bahasa yang di atas rata-rata jangan heran jika nilai pelajaran bahasa mereka akan sangat baik. Bahkan tak jarang anak dengan kecerdasan bahasa yang unggul sanggup menuai prestasi luar biasa di bidang bahasa, seperti juara lomba pidato, juara lomba menulis, dan lain sebagainya.

Demikianlah ulasan singkat dari artikel hari ini semoga bisa ada manfaat, terimakasih baca juga postingan sebelumnya yaitu Efek negatif dan positif permainan game untuk anak
Title : Tips Cara Praktis Belajar Komunikasi Bahasa Anak Agar Pintar
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2015-11-30T10:23:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...